KONAMI baru aja ngeresmian game sepakbola terpopulernya, yang tadi awalnya bernama Pro Evolution Soccer (PES) diganti jadi eFootball. Gak cuma ganti nama, banyak perubahan juga lho dari PES ke eFootball terutama dari sisi grafik.

KONAMI Luncurin eFootball Yang Bakal Nandingin FIFA

Berbeda dari rivalnya yaitu FIFA yang pertama kali dirilis pada tanggal 15 juli 1993 belum pernah ganti nama, KONAMI udah ngalami tiga kali ganti nama yakni Winning Eleven, PES dan kini yang terbaru eFootball.

Konami resmi mengubah nama game sepakbola populernya itu secara global menjadi eFootball. Pihak perusahaan pun mastiin kalau eFootball ini berbeda dengan PES.

Di eFootball akan menggunakan grafik Unreal Engine 4, serta memiliki “Motion Making”. Dikatakan Motion Making ini mirip dengan yang dipunya FIFA 22 yang menawarkan fitur HyperMotion.

KONAMI Luncurin eFootball Yang Bakal Nandingin FIFA

Selain itu, eFootball nantinya gak cuma dirilis di konsol dan PC bahkan akan juga meluncur ke perangkat Android dan iOS.  KONAMI menargetkan eFootball rilis pada musim gugur tahun ini di konsol seperti PS4 dan PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan Steam.

eFootball mendukung fitur cross-generational dan cross-platform. Dengan fitur ini, player dapat bermain di berbagai platform dengan bertanding satu sama lain. Artinya, semua player eFootball bisa bertanding secara online bersama lewat berbagai konsol masing-masing (PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S) atau bahkan mobile (Android atau iOS).

Hingga kini belum ada tanggal rilis pasti dari KONAMI untuk game eFootball.

Baca Juga : Valentino Rossi Dirikan Taman “Yellow Park Tavullia” Didedikasikan Untuk Para Fans

Kalau lo tim PES/eFootball atau FIFA nih, Anak Trax?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah