Siapa sih gak kenal dengan masakan khas Indonesia yang satu ini, yaitu rendang. Keunikan rasa yang dimiliki oleh rendang ternyata sampai membuat musisi dunia, Katy Perry hingga terkaget saat nyicipin masakan rendang di MasterChef Australia Season 12.

Katy Perry Kaget Ketika Cicipi Masakan Rendang

Katy Perry diundang sebagai juri tamu spesial di MasterChef Australia Season 12. Pada episode tersebut tema masakan yang diangkat adalah “Hot n Cold”, sesuai dengan judul lagu yang dipopulerkan oleh Katy Perry.

Katy Perry Kaget Ketika Cicipi Masakan Rendang

Tema itu membuat para peserta dari MasterChef Australia Season 12 diwajibkan untuk memasak makanan yang bercita rasa pedas atau masakan dingin yang berbeda. Poh Ling Yeow, salah satu peserta yang merupakan warga Malaysia yang tinggal di Australia, membuat masakan rendang dan nasi ketan kuning yang disebut pulut kuning.

Rendang yang dimasak Poh Ling Yeow merupakan rendang Malaysia. Memang, Malaysia dan Indonesia kerap kali memiliki kesamaan dari budaya dan kuliner yang dimana di dalamnya terdapat keunikan tersendiri di masing-masing daerah.

Katy Perry Kaget Ketika Cicipi Masakan Rendang

Ketika disajikan oleh Poh Ling Yeow dihadapan Katy Pery, sontak mantan kekasih dari John Mayer itu pun memberi reaksi yang mengejutkan. Katy Perry menganggap masakan dari Poh Ling Yeow mirip makanan tradisional dari Meksiko, Burrito.

Katy pun mencicipi rendang yang dimasak oleh Poh Ling Yeow. Sontak, saat mencobanya Katy langsung batuk-batuk dikarenakan rempah dari rendang yang tidak biasa ia coba. Meski begitu, Katy pun cukup menyukai masakan dari Poh Ling Yeow meskipun disertai dengan nada bercanda.

“Poh mencoba membunuhku,”¬†ujar Katy Perry kepada pembawa acara, Melissa Leong.

Baca Juga : Setelah Winning Eleven & PES, KONAMI Luncurin eFootball Yang Bakal Nandingin FIFA

Selain Katy Perry, para juri yang lain pun memberikan komentar yang positif terhadap masakan rendang Malaysia dari Poh Ling Yeow.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah