chart 20:20

Chart 20:20 Indonesia

CHART PERIODE 22 – 28 September 2022

1

Description

Anak Trax, Andi Rianto kembali menghadirkan karya daur ulang dari lagu hits-nya di masa lalu. Kali ini, lagu Sang Dewi yang dipopulerkan Titi DJ hadir lagi dengan versibaru bersama Lyodra Ginting.

Diceritakan Andi Rianto, ide daur ulang lagu Sang Dewi bersama Lyodra Ginting sudah dipikirkan sejak lama. Dari tahun 2021 dirinya sudah beriat remake lagu tersebut, akan tetapi nama Lyodra sudah ada dari beberapa tahun lalu.

Andi Rianto kemudian menjelaskan alasan memilih Lyodra Ginting untuk membawakan ulang lagu Sang Dewi versi baru yaitu karena Lyodra memiliki teknik nyanyi yang bagus dan bisa menghati sebuah lagu. Namun Lyodra sempat ketakutan saat proses rekaman Sang Dewi. Ia terbebani dengan reputasi lagu tersebut.

Sang Dewi
new
 Lyodra & Andi Rianto - Sang Dewi
Views
4
2

Description

Mawa De Jongh tetap kembali berkarier di dunia tarik suara di tengah menjalani syuting sejumlah judul film. Terbukti penyanyi ‘Sedang Sayang Sayangnya’ itu kini merilis single terbaru berjudul Tiba Tiba Hilang.

Lirik dari lagu tersebut dibuat simpel namun menyentuh hati dan ditulis dengan sangat baik oleh Andi Armand. Satu satu personel Fourtwnty itu juga terlibat dalam proses produksi lagu Tiba Tiba Hilang. Aransemen musik dari lagu ini terbilang minimalis mengekspose kualitas vokal Mawar de Jongh.

Dikatakan perempuan berusia 20 tahun itu, proses pengerjaan lagu terbarunya tidak memiliki kesulitan. Proses rekaman lagunya berjalan lancar. Ia pun menghadirkan emosi bahagia penuh harapan meski pada akhirnya harus merasakan pedihnya kehilangan.

Lagu Tiba Tiba Hilang menceritakan tentang pengalaman di-ghosting. Seseorang yang tengah dilanda rasa suka namun sayangnya sosok yang disukainya malah meninggalkannya begitu saja tanpa memberikan penjelasan apapun.

Tiba Tiba Hilang
new
 Mawar de Jongh - Tiba Tiba Hilang
Views
7
3

Description

Jebolan Indonesian Idol, Ziva Magnolya merilis lagu terbarunya berjudul “Munafik”. Lagu “Munafik” merupakan bagian dari album perdananya bertajuk “Magnolya”.

Lagu “Munafik” yang ditulis sendiri oleh Ziva ini menceritakan tentang tidak adanya kepastian dalam sebuah penantian hubungan percintaan. Bintangi MV lagunya sendiri, Ziva beradu akting dengan aktor muda berbakat, Chicco Kurniawan, yang sebelumnya juga membintangi Music Video “Peri Cintaku”.

MV tersebut mengisahkan tentang 2 anak SMA yang terlihat begitu dekat seperti sepasang kekasih. Tak disangka, ternyata perempuan yang diperankan oleh Ziva ini menyimpan rasa cinta kepada laki-laki tersebut. Namun sayang, si laki-laki hanya menganggapnya sebagai teman.

new
Ziva Magnolya - Munafik
Views
3
4

Description

Rizky Febian kembali mengeluarkan single terbaru dalam karier bermusiknya. Kali ini ia meluncurkan sebuah lagu romantis berjudul ‘Aminlah Bersamaku’.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya, pria yang akrab disapa Iky itu mengaku mempersembahkan lagu tersebut untuk kekasihnya yaitu Mahalini Raharja.

“AMINLAH BERSAMAKU. Lagu ini aku persembahkan untuk neng @mahaliniraharja. Jam 2 siang ini kalian udah bisa liat music video nya di youtube yaa,Semoga lagunya bisa mewakili perasaan kalian-kalian yang baru mau nikah, yang baru mau tunangan, yang udah nikah bertahun-tahun semoga lagu ini bisa mengiringi perjalanan cinta kalian,” kata penyanyi yang akrab disapa Iky.

Rizky Febian
new
Rizky Febian - Aminlah Bersamaku
Views
7
5

Description

Penyanyi Arsy yang dikenal kerap berduet dengan beberapa penyanyi perempuan seperti Brisia Jodie hingga Tiara Andini, Kini menggandeng Syifa Hadju di single terbarunya berjudul Cinta Terakhirku.

Walaupun bukan berlatar belakang seorang penyanyi, ternyata Syifa Hadju mampu berkolaborasi apik dengan Arsy Widianto membuat lagu Cinta Terakhirku terasa manis untuk dinikmati. Bukan tanpa alasan kalau Arsy memilih Syifa sebagai rekan duetnya di single terbaru ini. Syifa ternyata sering menjadi pemeran utama dalam musik video Arsy.

Single Cinta Terakhirku bercerita tentang kebahagiaan pasangan kekasih yang akhirnya bersatu dalam suatu pelabuhan terakhir dalam kisah cinta mereka. Hal tersebut semakin bermakna setelah mereka melalui banyak rintangan dan akhirnya menemukan kebahagiaan untuk bersama.

Arsy Widianto & Syifa Hadju
new
Arsy Widianto & Syifa Hadju - Cinta Terakhirku
Views
7
6

Description

The Rain baru saja merilis single “Kita Dan Ketidakmungkinan” untuk menyambut hari jadi mereka yang ke-21. Lagu tersebut merupakan single kedua yang dirilis tahun ini setelah Mendengar Kabar.

“Ini adalah salah satu lagu terakhir yang ditulis dalam masa pengerjaan album ini. Ketika sudah mulai lelah berkutat dengan lirik dan nada, tahu-tahu lagu ini lahir. Bagaikan menemukan mata air di padang pasir” ujar vokalis The Rain Indra dalam siaran resmi, dikutip Selasa (23/8).

The Rain awalnya tidak berencana menjadikan Kita Dan Kemungkinan sebagai single jagoan mereka. Akan tetapi, lagu tersebut mendapat respon yang bagus di panggung pertunjukan maupun layanan streaming musik.

“Ketika kita manggung, lagu ini menjadi salah satu lagu baru yang cukup banyak di-request, views-nya di YouTube juga paling tinggi dibandingkan lagu-lagu baru lainnya yang sama-sama belum dirilis sebagai single,” kata Iwan.

new
The Rain - Kita Dan Ketidakmungkinan
Views
3
7

Description

Kejutan kembali diberikan oleh musisi Rizky Febian yang berduet dengan kekasihnya, Mahalini. Kolaborasi Rizky Febian dengan Mahalini ini merilis single berjudul ‘You’re Mine’.

‘You’re Mine’ berkisah tentang kisah cinta sepasang kekasih yang merasa saling beruntung karena dipertemukan dan mampu menjalani takdir cinta bersama. Pasangan tersebut akhirnya berjanji untuk selalu mengukir Indahnya Kisah Sempurna.

Terlibat sebagai Composer, Iky dan Mahalini juga dibantu oleh Klency Lembono, Ryan Innocentio. Selain itu, Beraldy Dean bertindak juga sebagai Arranger, Composer dan Music Producer. Barsena Bestandhi juga terlibat sebagai Backing Vocal sekaligus Vocal Director.

Dikemas dalam bentuk MV Series, lagu ‘You’re Mine’ tidak hanya menampilkan Iky dan Mahalini yang sedang menyanyikan lagu ini, tapi juga cuplikan dari web series Senja Hari Ini Indah. Single ini juga menjadi bagian dari web series Senja Hari Ini Indah yang merupakan produksi dari CXO Media.

“Lagu ini, kita ciptakan sebagai pembuka dari karya kolaborasi dari Iky dan Mahalini selanjutnya,” ungkap Iky. “Jadi, kalau penasaran karya selanjutnya dari kita, ditunggu saja ya, karena kita akan rilis dalam waktu dekat kok!” tutup Mahalini.

Video Music ‘You’re Mine’ sudah dapat ditonton di akun Youtube resmi milik Rizky Febian, dan lagunya sudah tersedia di seluruh digital streaming platform di Indonesia. Sedangkan Video Klip Single You’re Mine akan dirilis tanggal 9 september 2022 di official youtube  channel Rizky Febian.

new
Rizky Febian Feat Mahalini - You’re Mine
Views
3
8

Description

Penyanyi Andmesh Kamaleng mengenang sosok almarhum sang ayah melalui soundtrack film garapan Hanung Bramantyo, Miracle in Cell No.7. Andmesh dipercaya mengisi soundtrack film tersebut lewat tembang Andaikan Kau Datang Kembali karya Koes Plus.

Penyanyi asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengaku memiliki cara khusus untuk menghayati lagu tersebut untuk soundtrack film. Terlebih, lagu tersebut kerap dinyanyikan ulang oleh musisi papan atas seperti Noah hingga komposer Erwin Gutawa.

“Ini sebuah lagu yang kuat sudah dinyanyikan beberapa musisi lain. Satu-satunya cara yang bisa saya pakai adalah karena film ini tentang ayah, saya juga udah enggak punya ayah, saya pakai feel pengin banget ayah datang lagi buat saya,” kata Andmesh Kamaleng.

“Membayangkan muka Papa, mungkin itu yang menjadi pembeda lagu yang saya bawakan dari yang lain,” ucapnya.

new
Andmesh Kamaleng  - Andaikan Kau Datang
Views
2
9

Description

Musisi jebolan Indonesia Idol yaitu Mark Natama kini meramaikan industri musik tanah air dengan merilis single terbaru berjudul Salah Baca Pertanda.

Lagu tersebut menjadi single terbarunya setelah sebelumnya sukses merilis singlenya yang berjudul Terluka Menginginkanmu. Lagu Salah Baca Pertanda berkonsep modern pop dan rock ini persiapannya sangat matang karena sudah ada dari 11 bulan yang lalu.

Mark menjelaskan, lagu tersebut bercerita tentang salah menangkap kode dari orang yang dicintainya. Pria kelahiran 2001 tersebut mendalami lagu Salah Baca Pertanda saat mendengar curhatan temannya  dan ikut merasakan saat di posisi itu.

“Tentang situasi di mana satu orang salah baca sinyal atau kode sama orang yang kira dia suka, namun perasaan itu berbalik, berkesinambungan maksudnya orang suka juga sama gue ternyata dari satu periode waktu dia menyatakan cintanya baru tahu kalau orang tersebut tidak merasakan hal yang sama,” kata Mark Natama.

Mark Natama
new
Mark Natama - Salah Baca Pertanda
Views
5
10

Description

Grup band Nidji kembali merilis ulang salah satu hit terbaik mereka berjudul Arti Sahabat pada Rabu, 7 September 2022. Arti Sahabat merupakan lagu penutup dalam album Top Up (2007) milik Nidji.

“Lagu yang menceritakan tentang bagaimana hubungan antar sahabat yang kuat akan mengalahkan rintangan apapun ini sepenuhnya mendeskripsikan tentang eratnya persahabatan, meskipun ada banyak perbedaan dan rintangan,” kata Nidji dalam siaran pers.

Meski belasan tahun telah berlalu, Arti Sahabat kembali menemukan napas barunya dibalut aransemen yang juga terdengar lebih hidup dan terasa segar. Dalam lagu ini, Nidji yang beranggotakan Ubay (vokal), Ariel (Gitar), Rama (Gitar), Randy (keyboard, synthesizer), Andro (bass) dan Adri (drum) ingin menyampaikan bahwa sahabat merupakan seseorang yang akan menerima kamu apa adanya.

“Apapun rintangan yang datang, semua akan bisa dilewati ketika dilakukan bersama sahabat. Segala kelebihan dan kekurangan yang kamu miliki, sahabat akan tetap selalu ada disampingmu,” kata Nidji

new
Nidji - Arti Sahabat
Views
3
11

Description

Penyanyi dan penulis lagu Teddy Adhitya menghadirkan lagu baru berjudul “Stay The Same”. Tembang tersebut menjadi single pembuka dari album mini yang bakal segera dirilis, Ocean.

Lirik lagu yang berbahasa Inggris mengisahkan seseorang yang bertanya kepada sosok yang penting baginya, apakah orang itu akan tetap sama dan bersedia tetap mendampingi. Penggalan liriknya berbunyi “Will you stay with me in a hurricane? Will you stay the same if the weather don’t change”. Akan tetapi, menurut Teddy, lagu yang manis dan romantis itu tetap bisa dimaknai secara general.

Lewat lagu “Stay The Same”, pria 31 tahun kelahiran Yogyakarta itu berharap para penikmat musiknya masih bersedia untuk berjalan berdampingan untuk terus bertumbuh bersama. Selain itu, Teddy juga mendedikasikan lagu untuk sosok spesial.

“Di saat yang bersamaan, lagu ini juga tertuju untuk seseorang yang nantinya akan menemani gue di dalam badai-badai yang akan gue lalui,” ungkap Teddy melalui akun Instagram resminya.

new
Teddy Adhitya - Stay The Same
Views
3
12

Description

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Ghea Indrawari kembali menyapa penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul Berjalan Meninggalkamu.

Ghea bilang kalau dirinya sangat bersyukur mendapatkan banyak dukungan dari para penggemar setianya yang membuatnya terus semangat untuk terus berkarya. Bagi Ghea sendiri penggemar memiliki arti yang mendalam yaitu sosok teman dekat yang selalu ada untuknya.

“Penggemar aku udah kayak temen sih sebenernya buat aku ya, mereka selalu kasih aku masukan kasih aku semangat mereka selalu ada single baru atau apa mereka selalu nungguin mereka udah kaya temen deket aku. Apalagi yang lama lama aku udah kenal apalagi yang sering nyamperin aku,” kata Ghea Indrawari.

Ghea Indrawari
new
Ghea Indrawari - Berjalan Meninggalkanmu
Views
7
13

Description

Penyanyi Ardhito Pramono resmi merilis single terbaru yang berjudul “Wijayakusuma” pada Kamis (7/7/2022) Anak Trax. Hal ini jadi karya pertama Ardhito Pramono setelah menyelesaikan masa rehabilitasi karena tersandung kasus narkoba.

Bukan cuma itu, “Wijayakusuma” menjadi penanda kembalinya label musik Aksara Records setelah hampir 13 tahun enggak beroperasi. Lagu ini diproduseri oleh Gusti Irwan Wibowo dan ditulis bareng Narpati ‘Oomleo’ Awangga. Ardhito mulai menciptakan “Wijayakusuma” sejak awal 2021, ketika doi menjadi saksi penggusuran kawasan asri di Canggu, Bali, demi vila yang akan dibangun oleh warga negara asing.

Awalnya, Ardhito pengen mengkritik peristiwa tersebut lewat sebuah lagu, sebelum Oomleo membalas kritik Ardhito karena karya-karyanya yang minim sentuhan Indonesia. Ardhito pun menggeser perspektif idenya dan melahirkan “Wijayakusuma”, tembang pop Indonesiana dua babak bercerita seputar eksistensial diri.

Wijayakusuma
new
Ardhito Pramono - Wijayakusuma
Views
19
14

Description

Vidi Aldiano merilis lagu Salam Kenal spesial untuk menghormati sebuah perpisahan, khususnya untuk seseorang yang pernah mengisi tempat yang istimewa di hati Vidi dulu. Lagu ini menjadi seperti doa, harapan sekaligus pesan yang terbaik dari Vidi untuk orang tersebut dengan pasangannya yang baru.

Vidi berharap melalui lagu ini dapat mewakili orang-orang di luar sana yang relate dengan cerita dan pesan di dalamnya. Single tersebut dirilis pada 15 Juli yang sekaligus masuk di Album Vidi Aldiano. Lagu Salam Kenal ditulis langsung oleh oleh Vidi Aldiano bersama dengan Barsena Bestandhi yang sudah sering bekerjasama di karya-karya sebelumnya.

“Lagu ini ditujukan buat para sad boy di luar sana yang masih peduli dengan mantan-nya. Yang mungkin masih mengikuti perjalanan baru mantannya dengan orang baru. Semoga bisa lebih let go perasaan lama, dan berharap dia bisa lebih bahagia dengan yang baru.” kata Vidi.

Salam Kenal
new
Vidi Aldiano - Salam Kenal
Views
71
15

Description

Grup musik Eclat Story baru merilis lagu terbarunya berjudul Kamu, Kamu, Kamu pada pertengahan Juli 2022. Grup musik yang terdiri dari Yeshua Abraham sebagai vokalis dan Louis Xander Liang sebagai gitaris bercerita bagaimana ide awal mereka membuat lagunya itu.

Louis Xander Liang bilang sebenarnya lirik yang dia ciptakan itu untuk membuat iseng Yeshua. “‘Ayolah selingkuh biar viral’,” kata Loius. “Jadi awalnya itu benaran untuk isengan dia (Yeshua). Liriknya bagus, nadanya bagus, jadi gue simpan. Tapi selingkuhnya nggak dilakuin ya,” katanya sambil saling melempar lelucon kepada Yeshua.

Louis pun mengubah lirik lagu tersebut menjadi cerita tentang orang yang sedang dimabuk cinta. Lagu Kamu Kamu Kamu akhirnya bercerita tentang pria yang terus memikirkan sang kekasih. “Akhirnya kita workshop, gue bilang tentang lagu ini, tapi gue ganti liriknya. Jadi ceritanya tentang orang yang kasmaran, dan terciptalah ‘Kamu Kamu Kamu’,” katanya.

Kamu Kamu Kamu Eclat Story
new
Eclat Story - Kamu Kamu Kamu
Views
30
16

Description

Rendy Pandugo menggandeng Pamungkas lewat single baru berjudul Friends. Lagu Friends akan menjadi bagian dalam album terbaru Rendy Pandugo yang akan dirilis dalam wwaktu dekat.

Lagu Friends menceritakan tentang persahabatan yang tulus, di mana saat dalam keadaan apapun, ketidakpastian, ketakutan, atau kesepian, kita akan selalu teman yang menemani. Lagu tersebut ditulis oleh Pamungkas dan diproduksi oleh Pamungkas dan Rendy Pandugo.

Dalam video klip musik Friends, menceritakan tentang empat orang sahabat yang sudah lama berpisah dan dipertemukan kembali di pemakaman teman mereka. Selain Pamungkas dan Rendy Pandugo, juga turut ada Oslo Ibrahim dan Romantic Echoes yang membintangi video klip Friends.

new
Rendy Pandugo Ft. Pamungkas - Friends
Views
18
17

Description

Hanin Dhiya baru-baru mengeluarkan single terbaru berjudul “Kembalilah Padanya”. Lagu ini diciptakan oleh Hanin terinspirasi dari kehidupannya sehari-hari.

Lagu “Kembalilah Padanya” mengisahkan tentang sudah memiliki pasangan namun pasangan tersebut belum move-on dari masa lalunya. Pada akhirnya ia pun merelakan pasangannya untuk kembali ke masa lalunya.

“Tapi pada akhirnya dia mampu merelakan orang itu untuk kembali memilih masa lalunya. Terinspirasi dari kehidupan sehari-hari. Ha ha ha,” ujar Hanin melalui keterangan tertulis.

Hanin mengatakan bahwa ada beberapa kata dalam lagu “Kembalilah Padanya” yang diambil dari buku harian yang ditulis olehnya.

“Beberapa kalimat yang ada di lagu ini adalah tulisan yang ada di buku harian, terus aku masukin di lirik karena cocok. Sampai akhirnya jadi Kembalilah Padanya,” kata Hanin Dhiya.

new
Hanin Dhiya - Kembalilah Padanya
Views
5
18

Description

Raissa Anggiani merilis single berjudul “Kau Rumahku” dibawah naungan label musik Alfa Records Lagu ini menceritakan mengenai dua orang insan yang menjalin hubungan dan berharap akan terus bersama.

“Kau rumahku menceritakan tentang dua insan yang akhirnya dipertemukan untuk bersama, merajut dan membangun kisah cinta dan menjadikan pasangannya sebagai rumah yaitu tempat ternyaman,” tutur Raissa.

“Ke mana pun salah satu dari mereka pergi, pada akhirnya akan kembali dan pulang pada rumah-nya masing-masing. Kisah yang sederhana, cinta yang ringan dan membahagiakan satu dan lainnya,” tuturnya lagi.

Raissa mengatakan bahwa makna dari lagu “Kau Rumahku” sangat dekat dengan apa yang dirasakan setiap orang dalam menjalani suatu hubungan.

Aku rasa hampir semua orang akan atau sudah mengalami fase pendekatan sampai ke tahap menetapkan dia sebagai pasangan yang tepat untuk hidupnya,” ucap Raissa.

new
Raissa Anggiani - Kau Rumahku
Views
12
19

Description

Afgan baru kembali merilis karya barunya berjudul “Lestari Merdu”. Lagu “Lestari Merdu” menjadi single utama dari EP ‘+62′.

“Lestari Merdu” dipilih menjadi single utama dari EP ‘+62′ karena nuansanya yang festive, klasik, serta notasi dan lirik yang kental akan era ‘70-’80-an. Yang mana, lagu ini merupakan tribute untuk Chrisye dan Guruh Sukarno Putra, dua sosok yang merupakan inspirasi terbesar Afgan dalam bermusik.

 “We need another anthem for people to dance, to sing a long at music festival, dan aku mewakilinya lewat “Lestari Merdu”. Di sisi lain, lagu ini tentang merayu seseorang yang kita sukai. Aku kasih referensi pada Laleilmanino selaku penciptanya kalau aku suka Barry Manilow, Chrisye, dan lagu-lagu dari album-albumnya Guruh Sukarno Putra.” kata Afgan.

“Akhirnya, lahirlah “Lestari Merdu”. Video musiknya pun mengusung konsep era ‘60-an dan ‘70-an. Aku kembali bekerja sama dengan Shadtoto Prasetio, one of my favorite people to work with. Di video itu aku one man show dan menghadirkan beberapa cameo, salah satunya sang legenda sekaligus maestro Indonesia, Guruh Sukarno Putra,” ungkapnya.

new
Afgan - Lestari Merdu
Views
2
20

Description

Tulus baru saja merilis video musik terbarunya untuk lagu “Nala” pada Kamis (25/8/2022). Tulus menjelaskan lagu ini menceritakan tentang seseorang bernama Nala, dan hatinya yang patah.

“Nala adalah figur yang tidak ramai di sekelilingnya. Kadang ia merasa sulit untuk disuka. Kadang juga Nala merasa banyak dari dirinya yang mesti dibenahi agar searah dengan dunia. Mungkin ada kisah Nala di dalam sebagian dari kita semua, manusia,” kata Tulus dalam keterangan pers, Jumat (26/8/2022).

“Nala” merupakan bagian dari Manusia, album studio terbaru Tulus yang diluncurkan pada Maret lalu. Album ini dikerjakan dalam kurun waktu dua tahun ke belakang.

“Untuk seluruh Nala di berbagai tempat dan waktu, selamat menyaksikan video musik ‘Nala’,” ujar Tulus.

new
Tulus - Nala
Views
2
MORE FROM TRAX
Gokil! Game Dari Indonesia Ini Dapat Penghargaan di Japan Games Award 2022
YG Entertainment Buka Audisi di Indonesia! Berikut Syaratnya
Ternyata Margot Robbie Malu Dengan Teaser Foto Film Barbie
Cara Bangun Personal Branding untuk Karier Masa Depan