Chart 20:20 Indonesia

CHART PERIODE 23 – 29 Juni 2022

1

Description

Menyusul kesuksesan single pertama ‘Bertahan Terluka’, kali ini Fabio Asher merilis single kedua bertajuk ‘Rumah Singgah’. Melalui indie label MJentertainment, karya terbarunya yang rilis pada 5 mei 2022 ini langsung merebut hati penikmat musik Indonesia.

Pria kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara pada 2 Oktober 1993 ini, tak pernah menyerah walaupun telah 10 kali mengikuti ajang pencarian bakat. Diketahui lewat mengunggah cover lagu-lagu dari musisi kesayangannya membuka jalan Fabio Asher untuk debut single pertama ‘Bertahan Terluka’ yang hingga saat ini merajai beberapa Top Chart DSP di Indonesia.

Untuk single kedua ini ditulis kembali oleh Fabio bersama Trakast, sahabatnya yang juga merupakan penyanyi solois di Yogyakarta. Lagu Rumah Singgah berkisah tentang seorang pria yang menjadi tempat singgah seorang wanita yang sedang patah hati.

rumah singgah
new
Fabio Asher - Rumah Singgah
Views
3
2

Description

Rossa telah merilis ulang lagu berjudul “Sekali Ini Saja” yang sebelumnya dipopulerkan oleh mendiang Glenn Fredly pada tahun 2003 lalu.

Kali ini Rossa merilis kembali lagu tersebut dengan konsep yang berbeda dari sebelumnya. Sekali Ini Saja versi Rossa dicampurkan dengan musik orkestra yang cukup kental. Balutan orkestra itu yang kemudian membedakan lagi Sekali Ini Saja dengan versi yang dulu.

Rossa juga mengubah intonasi di lagu Sekali Ini Saja sehingga terdengar lebih baru dan fresh. Pada project ini, Rossa juga dibantu oleh vocal director, Barsena. lagu Sekali Ini Saja kembali mengingatkan publik dengan sosok Glenn Fredly. Begitu pula Rossa yang sejak dahulu menjadi sahabat dari Glenn Fredly.

Sekali Ini Saja telah resmi dirilis sejak Jumat, 15 April 2022 Anak Trax.

Sekali Ini Saja
new
Rossa - Sekali Ini Saja
Views
1
3

Description

Penyanyi bernama asli Mahalini Raharja atau yang akrab disapa Mahalini mengahdirkan lagu terbarunya berjudul “Kisah Sempurna”.

Lagu tersebut menceritakan mengenai seseorang yang terjebak di masa lalu yang kelam, sehingga lebih memilih menutup hatinya bagi siapapun dan menjadikannya mati rasa. Kemudian menemukan seseorang yang mampu menyembuhkan luka dan kembali membuatnya bahagia.

Finalis lima besar Indonesian Idon tahun 2019 itu sebelumnya sukses dengan karya-karya yang sempat viral seperti Sisa Rasa” dan “Melawan Restu” kini Mahalini merilis lagu terbarunya “Kisah Sempurna”. Rilis  pada 22 April 2022 lalu. Lagu ini juga merupakan ciptaan Mahalini bareng sama Adrian Kitut dan Marco Steffiano.

Kisah sempurna
new
Mahalini - Kisah Sempurna
Views
3
4

Description

Lagu berjudul Ego karya Andmesh telah dirilis pada Juma, 3 Desember 2021 lalu melalui kanal YouTube pribadinya. Lagu dari sang juara di ajang pencarian bakat bakat Rising Star Indonesia kembali meramaikan musik Indonesia di tahun 2022.

Laki-laki dengan nama lengkap Andmesh Kamaleng yang merupakan penyanyi pop asal Alor Nusa Tenggara Timur sudah menyanyikan lagu Ego yang diciptakannya sendiri. Lewat single ini, digambarkan seorang wanita yang merasakan sakit dalam hubungan dengan kekasihnya, namun enggak mau mengakhiri hubungan itu.

“Ame berharap single ‘Ego’ ini bisa dinikmatin oleh semua kalangan, trus bisa menggalau bersama, buat kalian yang pernah ngerasain dan bisa melewati badai Toxic Relationship ini, Ame salut dengan perjuangan kalian! Dan buat kalian yg sedang merasakan apa itu toxic relationship, tetap semangat! pastinya lagu ini bisa mewakilkan perasaan kalian,” kata Andmesh.

ego
new
Andmesh - Ego
Views
1
5

Description

Rizky Febian baru saja merilis lagu terbaru berjudul “Salah”. Lagu “Salah” ini yang dinyanyikan oleh Rizky Febian menjadi salah satu single di Album “Masterpiece Melly Goeslow”.

Lagu “Salah” merupakan lagu hits yang pernah dibawakan oleh Melly Goeslaw pada tahun 1997 silam. Lagu ini kembali dirilis ulang dengan aransemen yang baru dari Rizky Febian yang lebih catchy.

Dalam album “Masterpiece Melly Goeslow” juga disertakan musisi-musisi Indonesia lawas maupun musisi muda. Salah satunya Melly memilih penyanyi Mayangsari untuk turut serta mengisi di album Masterpieces menyanyikan lagu Menghitung Hari dan Ku Tak Baik-baik Saja. Selain itu, ada juga Reza Artamevia yang akan membawakan Cinta Sejati di album Masterpieces milik Melly Goeslaw.

Ada juga Arsy Hermansyah yang akan membawakan lagu Bunda di album Masterpieces. Menariknya, ada anak dari Raffi Ahmad yakni Rafathar yang turut dilibatkan untuk menyanyikan lagu ciptaan dari Melly Goeslaw di album Masterpieces ini. Rafathar akan membawakan lagu Catatanku.

new
Rizky Febian - Salah
Views
14
6

Description

Karya terbaru dari RAN udah dirilis nih Anak Trax, berjudul ‘Selalu Bersama’. Lagu ini spesial dibuat untuk merayakan kebersamaan Rayi, Asta dan Nino dalam RAN yang udah lebih dari 15 tahun.

Single ‘Selalu Bersama’ ini nyeritain tentang apa yang selama ini RAN rasain terhadap satu sama lain. Selain itu, lagu ini juga diciptain untuk RANers yang selalu hadir dan bersama dalam perjalanan musik dari RAN.

“Saat pertama kali buat demo ini rasanya hangat, karena ternyata ga terasa RAN sudah 15 tahun,” ungkap Nino.

“Waktu awal membuat demo ini aja, gue udah kebayang kalau lagu ini bisa keren dan bagaimana bentuk-bentuk lain dari lagu ini, itu membuat gue excited akan lagu ini,” lanjut Rayi.

“Dan sebenarnya, untuk lagu ini, entah kenapa mood kita lagi happy dan lagi dapet banget gitu. Jadi, apa yang kita rasain dari dalam, energi yang kita rasakan bertiga bisa Bersatu dan tertuang di lagu ini,” tambah Asta.

‘Selalu Bersama’ memang adalah lagu yang juga bertujuan untuk memberikan rasa semangat dan optimis dalam menata dan menghadapi masa depan. Rasa nostalgia dan cerminan kebersamaan 15 tahun dari RAN ini juga ikut ditampilkan oleh Rayi, Asta, dan Nino di artwork dari single ‘Selalu Bersama’ yang mengingatkan artwork dari album pertama mereka.

Di balik lagu ‘Selalu Bersama’ ini sebenarnya juga terdapat kisah unik dimana Rayi sempat mengunggah tangkapan kamera LED Screen di Menara Astra lalu menuliskan sebuah candaan ‘Rayi Astra Nino’ yang kemudian membuat mereka diundang oleh Astra dan diizinkan untuk menggunakan helipad pada Gedung tersebut sebagai tempat mereka mencari inspirasi lagu ‘Selalu Bersama’.

‘Selalu Bersama’ rilis pada tanggal 11 Februari 2022 di seluruh digital streaming platform sementara video musik yang juga dihadiri teman RAN yang telah menemani mereka selama hampir 16 tahun akan dirilis pada tanggal 21 Februari 2022 di kanal YouTube resmi dari RAN.

new
RAN - Selalu Bersama
Views
3
7

Description

The Overtunes akhirnya kembali meramaikan industri musik Tanah Air di tahun 2022 dengan merilis lagu baru berjudul “Write Me Another Song”. Lagu ini ditulis oleh kakak beradik Mada Emmanuelle, Reuben Nathaniel dan Mikha Angel.

Lagu “Write Me Another Song” sekaligus menjadi lagu pembuka kembalinya The Overtunes di tahun ini. Proses terciptanya lagu “Write Me Another Song” juga terbilang sangat singkat.

“Lagu ini dibuat 6 Januari pagi, sorenya aku sama Mika langsung nyanyi berdua dan hari itu pas waktu The Ovetunes lagi ada workshop buat bikin album. Kebetulan aja emang pagi-pagi lagi inspired aja pingin nulis dan lucunya sorenya udah direkam bareng bertiga,” kata Reuben Nathaniel.

Proses syuting video klip lagu “Write Me Another Song” berlatar di Taman Cibodas.Video klip tersebut turut dibintangi oleh Dylan Armand sebagai Kai dan Alyssa Abidin sebagai Sheila.

new
The Overtunes - Write Me Another Song
Views
3
8

Description

NOAH merekame video klip dari ‘Bintang di Surga’ yang nampilin Jefri Nichol sama Anya Geraldine, yang terlihat sangat  mesra.

Lagu ‘Bintang di Surga’ sendiri sebelumnya pernah dirilis pada tahun 2004 oleh Peterpan. NOAH mengaransemen ulang sekaligus membuat video klip remake dari ‘Bintang di Surga’ yang adegannya gak jauh berbeda dengan versi sebelumnya.

Di video klip tersebut nyeritain Jefri Nichol yang tampil seperti layaknya pahlawan dengan adegan tembak-tembakan dengan sejumlah aparat. Sementara Anya berperan sebagai sosok wanita yang harus kehilangan pria yang dicintainya.

new
NOAH - Bintang di Surga
Views
4
9

Description

Dewa 19 akhirnya kembali merilis sebuah karya baru bersama dengan vokalis barunya, Ello dengan mengeluarkan lagu berjudul ‘Juliette’. Lagu ini sekaligus menandai 30 tahun berkaya dari band Dewa 19.

Setelah 12 tahun gak pernah merilis karya terbaru, akhirnya Dewa 19 kembali menciptakan lagu berjudul ‘Juliette’ dengan formasi baru, di mana kini Ello menjabat sebagai vokalis. Sebelum-sebelumnya, Ello juga pernah menjadi vokalis Dewa 19 saat konser virtual DEWA19 pada 2021 lalu.

Lagu ‘Juliette’ sendiri dirilis di bawah naungan Republik Cinta Records milik Ahmad Dhani. Sementara itu dari sisi hak publishingnya dipegang oleh MK Publishing yang juga milik Ahmad Dhani.

new
Dewa 19 - Juliette
Views
5
10

Description

Penyanyi lulusan Indonesian Idol, Keisya Levronka telah meluncurkan single terbarunya berjudul “Tak Inginn Usai” lewat naungan label musik Universal Music Indonesia.

Melalui lagu “Tak Ingin Usai” Keisya nyeritain tentang hubungan percintaan yang memang enggak bisa dipaksakan, sehingga harus usai walaupun hal itu berat untuk dilakukan. Menurut pandangan Keisya, lagu tersebut berfokus pada pihak yang gagal move-one karena cinta yang tidak bisa dipaksakan.

Dalam single ini, Keisya juga menggandeng Mario K Glau, sebagai pencipta lagu, serta Tohpati yang menjadi produsernya. Lagu ini dibalut perempuan kelahiran Malang ini dengan musik pop ballad yang sendu, namun sangat menyentuh lewat isi pesan diliriknya.

Tak Ingin Usai
new
Keisya Levronka - Tak Ingin Usai
Views
3
11

Description

Brisia Jodie kembali meramaikan musik Indonesia lewat rilisan single “Ternyata Hanya Kamu” yang berkolaborasi baren Stevan Pasaribu.

Lagu ini bertema cinta sejati yang bakal jadi original soundtrack alias OST dari mini web series berjudul sama. “Tenyata Hanya Kamu” enggak cuma nyeritain tentang hal seneng aja, tapi juga mengisahkan tentang haru dan harus memilih, karena hidup itu adalah pilihan dan bertujuan untuk membuat orang lebih kuat lagi dalam hubungannya.

Stevan Pasaribu sendirilah yang nulis lagu “Ternyata Hanya Kamu”. David NOAH juga ikut terlibat dalam penulisan lagu tersebut. Sementara itu mini web series Ternyata Hanya Kamu episode 1 ditayangkan di platform YouTube Musica Studio’s. Sedangkan episode 2 dirilis bersamaan dengan official music video. Mini web series ini juga dibintangi Stevan Pasaribu dan Brisia Jodie.

Ternyata Hanya Kamu
new
Brisia Jodie & Stevan Pasaribu - Ternyata Hanya Kamu
Views
1
12

Description

Penyanyi muda berbakat Brigita Sriulina Meliala atau akrab disapa Idgitaf baru aja ngerilis lagu berjudul “Semoga Sembuh”. Ia juga baru-baru ini merilis mini album bertajuk “Semoga Sembuh”.

Dalam merilis album “Semoga Sembuh”, Idgitaf dibantu oleh Ezra Mandira (Hivi!) sebagai produsernya. Sebelumnya, karya Idgitaf telah meledak di pasaran dengan judul “Takut”.

Dikenal sebelumnya berkat keviralan suara khas dari Idgitaf di berbagai sosmed membuatnya kini gak mau terlena oleh hal tersebut. Idgitaf pun berfokus untuk melahirkan karya dan menunjukkan sosok ia sesungguhnya.

“Sekarang pas udah di gerbang industri musik, ya aku berjuang sendirian. Karena sudah viral, banyak penonton, sekarang apa? Mau tidak mau ya harus memberikan karya, yang menunjukkan sisi diriku sebenarnya,” kata Gita dalam konferensi pers virtual sesi mendengarkan mini album Semoga Sembuh.

new
Idgitaf - Semoga Sembuh
Views
4
13

Description

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Tiara Andini baru saja meluncurkan video musi lagunya yang berjudul “Janji Setia” yang turut menghadirkan sang kekasih, Alshad Ahmad.

Single terbaru Tiara Andini itu bercerita tentang perjuangan seseorang menjaga janjinya terhadap kekasih tercinta untuk tidak pernah berpaling ke lain hati. Lagu “Janji Setia” diciptakan oleh Asta Andoko, Ramadhan Handy serta Tiara Andini sendiri.

Video klip lagu “Janji Setia” sukses mencuri perhatian warganet Indonesia, pasalnya lagu tersebut kini menjadi trending satu di YouTube saat ini. Tidak hanya itu, lagu yang menyusul kesuksesan hits sebelumnya seperti “Menjadi Dia” dan “Merasa Indah” ini viral di media sosial.

Lagu “Janji Setia” sempat viral dan langsung menjadi perbincangan saat awal kemunculannya. Karena tidak sedikit kreator konten yang menggunakan lagu itu sebagai “pemanis” dalam kontennya. Kemudian, saat debut di Spotify, lagu yang ditulis Tiara Andini ini juga langsung menjadi “Highest New Entry” On charts pada tanggal 29 Maret lalu.

Hal spesial dari video musik “Janji Setia” tidak lain karena kemunculan sang kekasih sebagai model video musiknya. Pasangan selebriti itu tampak begitu apik memerankan sepasang kekasih di dalam video klip. Dalam beberapa adegan, terlihat Tiara dan Alshad sangat mesra, mulai dari keduanya saling berpegangan tangan, bertatapan hingga merangkul. Pada kolom komentar pun tidak sedikit netizen yang memuji akting dari Tiara Andini dan Alshad.

 

Tiara Andini - Janji Setia
Views
5
14

Description

Ziva Magnolya baru-baru ini merilis lagu terbarunya bertajuk Peri Cintaku. Lagu tersebut merupakan remake dari lagu berjudul sama milik Marcell.

Seperti diketahui, lagu Peri Cintaku sempat populer di tahun 2010 dengan dibawakan oleh Marcell. Lagu ini merupakan ciptaan dari Yoivie Widianto yang menceritakan tentang cinta beda keyakinan.

Ziva yang merupakan jebolan ajang Indonesia Idol 2020 juga sempat membawakan lagu Peri Cintaku di Spekata Show Top 10 Indonesia Idol. Hal ini mendapatkan standing applause dan komentar postif dari para juri pada waktu itu.

Kini, Ziva pun meremake lagu Peri Cintaku menjadi versi dirinya. Nadanya yang dibuat lebih berayun menambah kesan tersendiri lagu Peri Cintaku versi Ziva.

new
Ziva Magnolya - Peri Cintaku
Views
16
15

Description

Grup duo baru, OKAAY yang beranggotakan Okin dan Kay baru aja merilis single debut berjudul “Lupa Nama Ingat Rasa“. Lagu ini ternyata terinspirasi dari anak-anak muda yang dekat dengan kehidupan malam.

Okin dan Kay menciptakan sebuah lagu bertemakan cinta berjudul “Lupa Nama Ingat Rasa” dengan sudut pandang yang berbeda. Okin dan Kay mengaku bahwa lagu “Lupa Nama Ingat Rasa Rasa relate karena sering kali ditemui oleh keduanya dan dialami oleh anak-anak muda terutama mereka yang dekat dengan kehidupan malam.

“Kami ingin mengangkat kisah cinta dari sudut pandang yang berbeda dalam penulisan lagunya,” kata Okin dalam keterangan resmi.

“Jadi, itu semua tentang menjadi anak muda yang ceroboh dengan cara yang menyenangkan,” kata Kay.

new
OKAAY - Lupa Nama Ingat Rasa
Views
8
16

Description

D’Masiv mengajak Fiersa Besari yang merupakan seorang penulis, Youtuber, hingga musisi, untuk berkolaborasi di single terbaru berjudul ‘Sinema’. Singel ‘Sinema’ ini memiliki pesan menyentuh dalam lirik yang tertuang di dalamnya.

Lagu ‘Sinema’ ini merceritakan tentang pasangan sejoli yang terlibat cinta rumit hingga. Tertulis dalam lirik pembukaan lagu “Dunia sedang tidak baik-baik saja, dan ku dipaksa mengalah. Betapa ku ingin akhir yang bahagia, seperti di layar kaca,”.

Menariknya, dalam video klip Sinema, Fiersa Besari sempat dikira Bimbim Slank. Hal tersebut dikarenakan Fiersa berdandan sangat berbeda dengan rambut gondrong serta mengenakan bandana.

new
D’Masiv Ft. Fiersa Besari - Sinema
Views
9
17

Description

Setelah lama ditunggu-tunggu akhirnya Raisa merilis single berjudul “Cinta Sederhana” yang akan menjadi bagian dari Album terbarunya “It’s Personal”.

Menjelang perilisan album It’s Personal yang direncanakan rilis pada 17 Maret nanti, Raisa terlebih dahulu melepas lagu “Cinta Sederhana” untuk para penggemarnya. Dalam lagu ini ciri khas balada Raisa dan vokal yang prima yang dilengkapi orkestrasi dan choir semakin menambah kesan megah dalam lagunya.

Lagu “Cinta Sederhana” merupakan karya tulisan Raisa bareng Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto dan Jessi Mates, kemudian diproduseri oleh Aldi Nada Permana. Bintang pop Indonesia itu berharap lewat single ini dirinya dapat menggambarkan sisi personalnya mengenai sebuah hubungan yang humble yang bisa dilakukan dengan cara jujur alias tidak mengada-ngada, tidak harus berbunga-bunga tapi konsisten.

Raisa: ‘It’s Personal (The Album)’
new
Raisa - Cinta Sederhana
Views
5
18

Description

Tulus mencoba menggambarkan cara memaafkan diri sendiri melalu lagu “Diri”. Lagu “Diri” ini merupakan trek kesembilan dari album berjudul Manusia yang rilis pada 3 Maret 2022.

Diliat dari segi lirik dalam lagu Tulus berjudul ‘Diri’ seperti “Luka-luka hilanglah luka” “Biar tenteram yang berkuasa” Kau terlalu berharga untuk luka” “Katakan pada dirimu” “Semua baik-baik saja”. Lirik tersebut menceritakan bagaimana seseorang menghargai dirinya sendiri.

Dalam liriknya banyak tentang menguatkan perjalanan hidup kita yang emang gak akan selalu mulus. Hal inilah yang coba ingin dibagikan Tulus dalam album terbarunya berjudul ‘Manusia’.

new
Tulus - Diri
Views
5
19

Description

Rizky Febian telah merilis single hitnya yang berjudul ‘Ribuan Hati’ pada Jumat (13/5/2022). Lagu tersebut sekaligus jadi soundtrack dalam series My Lecturer My Husband Season 2.

‘Ribuan Hati’ bercerita tentang pencarian cinta sejati yang tak sengaja ditemukan. Sejumlah fakta menarik mengenai lagu terbaru Rizky Febian, Ribuan Hati lainnya adalah sebagai lagu yang menggambarkan kejenuhan seseorang dalam mencari pasangan.

Dalam kisah dari lirik lagu,  akhirnya seseorang tersebut menemukan cinta sejati tanpa disengaja dan percaya pasangan ini adalah yang terakhir. Hal ini banyak terjadi pada kehidupan percintaan banyak orang.

Ribuan Hati
new
Rizky Febian - Ribuan Hati
Views
1
20

Description

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura Kiehl kembali meramaikan industri musik merilis single berjudul “Suka Kamu” pada Jumat (13/5/2022). Lagu ini bertemakan asmara.

Cinta Laura kembali bekolaborasi barengEka Gustiwana untuk aransemen dan Kamga mengisi bagian vokal, kali ini Cinta mencoba kembali ke akarnya, yaitu pop. Selama dua tahun terakhir, dia merasa bahwa dirinya selalu merilis lagu sesuai dengan yang diinginkannya.

Bagi Cinta sendiri, jatuh cinta itu enggak harus tampak putus asa atau mengemis demi mendapatkannya. Dia ingin menggambarkan rasa jatuh cinta dari sudut pandang seseorang yang berkarakter kuat, karena tahu apa yang dia inginkan. Cinta juga berharap, single “Suka Kamu” bisa membuat para pendengarnya merasakan butterflies in stomach, seperti saat sedang jatuh cinta, dan tidak ragu untuk mengungkapkan perasaan tersebut.

 

Suka Kamu
new
Cinta Laura Kiehl - Suka Kamu
Views
1
MORE FROM TRAX
Anne-Marie Rindu Indonesia & Bakal Tur ke Asia
Penyelenggara Ungkap Alasan Sheila On 7 Gak Manggung di PRJ Tahun ini
TXT Umumin Jadwal Konser di Indonesia!
Diputusin, Pria Asal Shanghai Tagih Biaya Selama Pacaran Hingga Rp133 juta