Periode 21 – 27 Oktober 2021

Chart 20:20 Indonesia

1
new
Kaleb J – Now I Know
Views 5 | TWP 1 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Setelah sukses dengan lagu It’s Only Me, lagu berjudul Now I Know menjadi single lagu kedua dari Kaleb J yang juga tidak kalah bagus dan enak.

Jika dalam It’s Only Me menceritakan tentang cinta bertepuk sebelah tangan, maka dalam lagu Now I Know bercerita tentang seseorang yang baru menyadari bahwa teman dekatnya selama ini menaruh hati dan menyesal setelah ditinggal pergi.

2
new
Tulus – Ingkar
Views 1 | TWP 2 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Ruang gerak yang saat ini sedang sempit, tidak membatasi luasnya ruang kolaborasi dalam proses penciptaan karya baru ini. Proses berkarya sepenuhnya beralih pada pemanfaatan teknologi. Ari Renaldi, produser cemerlang yang telah menghasilkan multipel karya bersama Tulus, membangun aransemendan berkolaborasi bersama Erwin Gutawa, komponis Indonesia yang brilian.

September tahun ini, akan menjadi tahun ke-sepuluh perjalanan musik Tulus. Lagu ini juga menjadi tanda, dimulainya proses Tulus menuju karya album berikutnya. Sebuah marka dasawarsa perjalanan tersebut. Karya baru, terus dan sedang dalam proses penciptaan.

Karya ini juga dirilis bersama dengan video Tulus menyanyikan langsung lagu “Ingkar”, di depan sebuah instalasi seni. Berkolaborasi dengan Bandu Darmawan, seorang perupa multimedia. Kolaborasi yang luas,di tengah ruang gerak yang sedang sempit.

3
new
Judika – Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja
Views 3 | TWP 3 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Terinsipirasi dari drama Korea, berjudul “Crash Landing On You” Judika akhirnya merilis single terbarunya dengan judul Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja. “Awalnya saya tidak pernah nonton drama serial apapun, biasanya selalu nonton film, penasaran dengan serial Korea, dan memang lagi cari inspirasi untuk lirik lagu, akhirnya memutuskan untuk menonton serial “CLOY” ini dan ketagihan, sampai begadang, tapi enggak sia-sia karna menghasilkan lagu yang sangat menyentuh hati” ungkap nya.

Penyanyi yang sudah mengeluarkan 6 album, dan banyak single hits ini, juga telah merilis 6 lagu selama pandemi, 4 lagu pop Indonesia (Tak mungkin bersama, Tersenyumlah sobat, Putus atau Terus, Hilang tapi ada), 2 lagu pop daerah (Begema Hasian, Tul Jaenak)

Ini adalah single ke 7, dan akan menyusul 3 single lagi yang akan dijadikan album di bulan Oktober tahun ini. Tahun yang paling produktif menciptakan lagu bagi Judika justru di masa pandemi karna punya banyak waktu. “Kalau dulu sering bentrok ama jadwal off air yg lumayan banyak, jadi waktu menciptakan lagu baru agak kurang” jelasnya.

Pop genre, masih jadi pilihan, dengan tambahan string yang membuat musiknya semakin dramatis dan menyayat hati pendengarnya. Banyak musisi-musisi hebat yang bekerja sama di lagu ini sehingga menghasilkan aransement dan warna yang menjadi signature dari Judika.

4
new
Kaleb J – It’s Only Me
Views 10 | TWP 4 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Lagu berjudul Iy’s Only Me dipopulerkan oleh penyanyi jebolan The Voice Indonesia 2019 yakni Kaleb J yang dirilis pada 2020 lalu.

Berdasarkan liriknya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasakan cinta satu sisi atau ‘one sided love’.

Hal itu merupakan pengalaman pribadi Kaleb yang ia tuangkan dalam sebuah lagu.

Lagu ini dipilih oleh Kaleb sebagai single pertama dari Album EP yang akan dirilis Kaleb pada 2021. Kaleb merasa bahwa karya ini akan sangat sesuai dengan cerita banyak orang.

5
new
Raisa – Love & Let Go
Views 1 | TWP 5 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Raisa merilis video musik untuk lagu Love & Let Go. Dalam penggarapannya, Raisa melibatkan para penggemarnya yang disebut sebagai YouRaisa.

Penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu meminta para penggemarnya untuk mengirimkan video yang menjadi interpretasi dari makna Love & Let Go bagi mereka. Video itu dikirimkan dalam rentang waktu 10 hari, yakni sepanjang periode 21 hingga 31 Juli 2021 lalu.

Video yang terpilih kemudian dirangkai oleh sejumlah video lainnya menjadi video klip dari Love & Let Go.

6
new
Rendy Pandugo – Morning Light
Views 3 | TWP 6 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Rendy Pandugo baru saja merilis single baru, berjudul Morning Light. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mencoba mendapatkan hati sang pujaan. Kata Morning Light sendiri merujuk pada representasi sosok perempuan yang Rendy puja. Morning Light dibawakan dengan nada akustik yang ringan, segar, dan ceria serta dibalut dengan suara autentik dan organik dari Rendy.

Karakteristik di dalam lagu ini disebut akan membawa pendengar mengingat kembali kepada momen saat Rendy pertama kali memulai debutnya pada 2017.

Dalam proses produksi, mulai dari penulisan lirik hingga instrumen musik, digarap oleh Rendy Pandugo serta bekerja sama dengan beberapa pihak. Rendy juga turut menggaet mastering engineers Randy Merril dari Sterling Sound yang memenangkan penghargaan Grammy.  Merril dikenal karena telah bekerja sama dengan artis internasional, termasuk dalam pengerjaan album SOUR dari Olivia Rodrigo dan Folklore milik Taylor Swift.

7
new
Haico – Bahagia Bersamamu
Views 8 | TWP 7 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Lagu Bahagia Bersamamu adalah sebuah lagu yang dipopulerkan oleh aktris cantik Haico Van der Veken. Wanita asal Bali ini memiliki darah blasteran Indonesia-Belgia. Ia merilis lagu tersebut pada Rabu, 23 Juni 2021 lalu. Haico Van der Veken adalah seorang pemain sinetron yang namanya semakin dikenal sejak bermain dalam sinetron “Samudera Cinta” bersama sang kekasih yaitu Rangga Azof.

8
new
Misellia – Akhir Tak Bahagia
Views 5 | TWP 8 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Ditulis dengan dasar rasa rindu dan tanya yang bercampur jadi satu, terciptalah lagu ini sebagai cerita dibalik perasaan merelakan “Akhir Tak Bahagia” yang aku yakini nggak jarang dijumpai di hubungan percintaan banyak orang. Lewat lagu ini juga, aku berharap bisa menemani perjalanan kalian merelakan hal & hubungan yang telah berakhir tak bahagia.

9
new
Yahya – Keep You Safe
Views 1 | TWP 9 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Keep You Safe adalah lagu milik Yahya yang rilis 1 tahun lalu di kanal Youtube-nya.
Siapa sih Yahya? Ia adalah seorang penyanyi berusia 21 tahun asal Bandung yang memulai karirnya sebagai fingerstyle guitarist pada tahun 2016. Kini, dengan nama panggungnya, Yahya, ia mulai petualangannya di dunia musik tanah air.
10
new
Yura Yunita – Kangen
Views 1 | TWP 10 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Tahun ini Yura Yunita bersemangat dalam menghasilkan karya musik. Setelah “Tenang” beredar April, disusul “Mulai Langkahmu” dua bulan kemudian. Ia kembali lagi dengan materi terbaru yang berbeda, membawakan ulang dua lagu milik Dewa 19 “Kangen” dan “Risalah Hati”.

Yura mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari pelestarian karya-karya Ahmad Dhani yang memang memiliki ruang di hati pecinta musik Indonesia. Ahmad Dhani pula yang langsung mempercayainya. Kedua musisi percaya bahwa dengan adanya kolaborasi ini bisa menghasilkan versi yang terbaik.

Ahmad Dhani mengatakan dalam siaran pers, “Saya yakin banget single ‘Kangen’ versi Yura ini bisa mengalahkan lagu ‘Kangen’ yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an.”

“Menurut saya, Yura ini keren banget nyanyiin lagu ‘Kangen’ dan ‘Risalah Hati’ apalagi diiringi oleh orkestra pimpinan saya dan Guntur Pardjono Putra. Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain,” kata Ahmad Dhani.

11
new
Raisa Feat. Kara Chenoa – You Better Believe Me
Views 1 | TWP 11 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Raisa terbilang amat produktif menelurkan karya sepanjang tahun 2021. Setelah beberapa single solo, istri dari Hamish Daud itu kembali melahirkan sebuah karya lagu, kali ini berkolaborasi dengan seorang rapper muda bernama Kara Chenoa.

Lagu berjudul You Better Believe Me baru saja dirilis menandai kolaborasi mereka. Bagi Raisa, lagu You Better Believe Me memang cocok dibawakan secara kolaboratif, dan sosok Kara Chenoa dianggap tepat untuk mengisi part tersebut.

“Karena memang natural aja dari lagunya meminta untuk sempurnanya kalau ada rap. Kenapa aku milih Kara karena aku banyak dapat input siapa rapper yang rising star atau yang udah establish, semua keren, style-nya beda-beda dan aku suka Kara karena dia melodious, bisa nyanyi juga dan kasih banyak input di sini,” ungkap Raisa saat konferensi pers.

12
new
Andmesh – Bisa Tanpamu
Views 1 | TWP 12 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Andmesh Kamaleng kembali hadir dengan lagu patah hatinya yang berjudul “Bisa Tanpamu.” Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seseorang mengikhlaskan cinta yang telah pergi.

13
new
Lyodra – Pesan Terakhir
Views 17 | TWP 13 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Saat ini industri musik Indonesia punya beberapa teen diva. Selain Tiara Andini, ada juga Lyodra Ginting dengan suaranya yang menggelegar. Bulan Juli 2021 lalu, Lyodra merilis single baru “Pesan Terakhir.”

14
new
RAMENGVRL – I’m Ugly
Views 1 | TWP 14 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Rapper cewek terkemuka di Asia Tenggara ini baru aja ngerilis lagunya tanggal 10 September 2021 kemaren di bawah naungan Asiatic Records dan Warner Music.

Melalui single ini, RAMENGVRL nyeritain gimana dia sering ngedapetin komentar nggak enak karena penampilannya.

Tapi, dengan kepercayaan diri dan segala talentanya, cewek yang nama aslinya Putri Estiani ini bisa ngebuktiin kalau dia tetap berkembang dan menghasilkan uang.

RAMENGVRL juga bilang kalau lagu ini dibikin buat ngediemin orang-orang yang suka ngejatuhin dan ngomongin orang lain jelek atau nggak memenuhi standar masyarakat.

15
new
Nuca – Kagum
Views 1 | TWP 15 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Muhammad Raja Giannuca atau Nuca baru aja ngerilis single solo perdananya berjudul Kagum. Sesuai dengan judul, lagu ini diciptain berdasarkan kisah dia yang memendam kekaguman sama seorang aktris berinisial A sejak lama.

“Ini ceritanya sudah kagum dari 2014, tapi Nuca belum bisa ungkapin. Ciri-cirinya dia pemain film. Tahun 2014 tahu dia karena nonton filmnya,” kata Nuca di konferensi pers virtual, bulan Mei lalu.

“Waktu itu Nuca nganggap dia cantik banget, sesuai kriteria. Terus cari sosmednya, sekarang juga udah follow-followan, DM-an, tapi belum ketemu,” katanya.

16
new
Lyodra – Kalau Bosan
Views 18 | TWP 16 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Buat kalian yang suka nge-ghosting pasangannya, single terbaru dari Lyodra ini
cocok banget buat kalian nih! Ya, Lyodra baru saja merilis single barunya yang
berjudul “Kalau Bosan”.
Single yang mengusung warna musik pop ballad ini menceritakan tentang kondisi
percintaan yang tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan anak muda saat
ini: GHOSTING!
Sebenarnya, istilah ghosting ini bukan hanya buat pasangan tetapi juga yang masih
dalam proses pendekatan kadang sering di-ghosting. Namun di single “Kalau
Bosan” ini titik beratnya pada situasi jalinan percintaan yang sedang berlangsung,
yang mungkin sedang mengalami titik jenuh.
Intinya sih, kalau memang lagi pacaran terus sedang bosan, jenuh atau ingin sendiri
dulu, ya dibicarakan, diobrolin, bukan malah dijadikan peluang untuk menghilang
begitu aja. Karena dalam hal ini salah satu pihak jadi berasa digantung, walau
memang masih sayang. Kurang lebih seperti itu.
Pemilihan diksi untuk liriknya juga cukup jelas, enggak berusaha untuk menjadi
puitis atau semacamnya. Jadinya sederhana dan pesan yang ingin disampaikan
akan mudah diterima buat kalian yang mendengarnya.
Di single “Kalau Bosan” ini Lyodra menggandeng Ade Govinda sebagai pencipta
lagunya. Sesuai dengan warna musiknya yang pop ballad, aransemen suaranya
dibuat minimalis dengan lebih menekankan pada kualitas suara Lyodra yang
semakin mumpuni tiap waktunya.
Kekuatan teknik vokal Lyodra ditambah dengan kelembutan aransemen musik yang
enggak ribet, menjadikan lagu “Kalau Bosan” sangat nyaman untuk didengar dalam
kondisi apapun.
Tambahan informasi, “Kalau Bosan” menjadi salah satu single jagoan yang
dikeluarkan bersamaan dengan dirilisnya album perdana Lyodra yang diberi judul
sama dengan namanya Lyodra. Baik single dan albumnya dirilis di bawah Universal
Music Indonesia.

17
new
Rossa – Wanita
Views 9 | TWP 17 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Single ‘Wanita’ diciptakan dan diaransemen oleh Rian D’Masiv ini melibatkan juga musisi Arya “Lale” Adhitya serta Ilman Ibrahim. Proses mastering dilakukan oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih grammy dari U.S. yang telah bekerja dengan penyanyi internasional seperti Lady Gaga, Ariana Grande, dan Harry Styles.
Sebagai tanda dari perjalanan panjang dalam kancah musiknya, Rossa kembali untuk merayakan jati dirinya dan menyampaikan sisi romantisme dan keceriaannya dalam lagu-lagu terbarunya.
‘Wanita’, adalah lagu terbaru dari Rossa yang menceritakan tentang wanita yang hadir dalam keseharian kita. Wanita yang didorong oleh rasa cintanya untuk selalu memberi kasih sayang dan harapan bagi orang terdekatnya. Lagu ini memberi perhatian lebih agar wanita dalam hidup kita selalu dicintai seutuhnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
Melalui kampanye lagu terbaru ‘Wanita’, Rossa turut mengajak beberapa sosok wanita hebat di Indonesia untuk menceritakan kisah inspiratif mereka di acara Bisik (Bincang Musik). Kampanye ini juga adalah bentuk terima kasihnya Rossa kepada sosok wanita dalam hidupnya, Ibunya dan guru-guru wanita yang telah menginspirasi dan mendukung perjalanannya.
Rossa juga mengajak para wanita untuk menghargai diri sendiri, bersyukur telah terlahir sebagai wanita serta mengajak seluruh orang untuk mendukung dan merayakan wanita yang paling berpengaruh dalam hidup kita, baik itu seorang Ibu, saudara, kekasih ataupun teman dengan memberi bunga sebagai bentuk dan semangat apresiasi.
18
new
Ade Govinda Feat. Fadly – Cukup Lebih Baik
Views 15 | TWP 18 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Setelah sekian lama, Ade Govinda akhirnya kembali merilis lagu dengan judul ‘Cukup Lebih Baik.’ Lagu yang berkolaborasi dengan Fadly ini, sudah dirilis di kanal YouTube MyMusis Records dan meraih posisi ke-22 trending untuk musik.

Lagu ini dirilis oleh Ade dan Fadly, karena pada lagu ‘Tanpa Batas Waktu’ sukses meraih ketenaran dan menjadi lagu favorit banyak orang. Untuk itu, sebagai apresiasi Ade dan Fadly akhirnya merilis lagu ‘Cukup Lebih Baik’ sebagai hadiah untuk penggemar.

Penuh makna, lagu ini bercerita tentang rasa syukur tentang cinta yang secukupnya.

‘Karena mencintai dengan cukup, itu lebih baik dari pada kurang atau lebih.’

19
new
Arsy Widianto, Tiara Andini – Bahaya (NEW ENTRY)
Views 1 | TWP 19 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Arsy Widianto dan Tiara Andini kembali melanjutkan proyek musik #ArTi untuk Cinta dan kini telah merilis lagu berjudul “Bahaya”.

Sesuai dengan rencana awalnya, Arsy dan Tiara sepakat untuk merilis sebuah lagu tiap dua minggu sekali. Lagu ini terhitung menjadi lagu keempat dari proyek tersebut, yaitu Cintanya Aku, Diam – Diam, dan Padamu Luka.

20
new
Cinta Laura Kiehl – Markisa (NEW ENTRY)
Views 1 | TWP 20 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Salah satu penyanyi muda Indonesia yang juga terjun di dunia seni peran, Cinta Laura, baru saja merilis single terbaru berjudul “Markisa”.

Berada di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia, pemilik nama Cinta Laura Kiehl itu mengaku bahwa lagu barunya benar-benar terinspirasi dari buah markisa.

Menariknya lagi, penggunaan kata buah ‘markisa’ sebagai judul lagu untuk single barunya, memiliki cerita tersendiri yang penuh dengan makna mendalam.

Periode 21 – 27 Oktober 2021

Chart 20:20 Indonesia

1
new
Kaleb J – Now I Know
Views 5 | TWP 1 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Setelah sukses dengan lagu It’s Only Me, lagu berjudul Now I Know menjadi single lagu kedua dari Kaleb J yang juga tidak kalah bagus dan enak.

Jika dalam It’s Only Me menceritakan tentang cinta bertepuk sebelah tangan, maka dalam lagu Now I Know bercerita tentang seseorang yang baru menyadari bahwa teman dekatnya selama ini menaruh hati dan menyesal setelah ditinggal pergi.

2
new
Tulus – Ingkar
Views 1 | TWP 2 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Ruang gerak yang saat ini sedang sempit, tidak membatasi luasnya ruang kolaborasi dalam proses penciptaan karya baru ini. Proses berkarya sepenuhnya beralih pada pemanfaatan teknologi. Ari Renaldi, produser cemerlang yang telah menghasilkan multipel karya bersama Tulus, membangun aransemendan berkolaborasi bersama Erwin Gutawa, komponis Indonesia yang brilian.

September tahun ini, akan menjadi tahun ke-sepuluh perjalanan musik Tulus. Lagu ini juga menjadi tanda, dimulainya proses Tulus menuju karya album berikutnya. Sebuah marka dasawarsa perjalanan tersebut. Karya baru, terus dan sedang dalam proses penciptaan.

Karya ini juga dirilis bersama dengan video Tulus menyanyikan langsung lagu “Ingkar”, di depan sebuah instalasi seni. Berkolaborasi dengan Bandu Darmawan, seorang perupa multimedia. Kolaborasi yang luas,di tengah ruang gerak yang sedang sempit.

3
new
Judika – Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja
Views 3 | TWP 3 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Terinsipirasi dari drama Korea, berjudul “Crash Landing On You” Judika akhirnya merilis single terbarunya dengan judul Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja. “Awalnya saya tidak pernah nonton drama serial apapun, biasanya selalu nonton film, penasaran dengan serial Korea, dan memang lagi cari inspirasi untuk lirik lagu, akhirnya memutuskan untuk menonton serial “CLOY” ini dan ketagihan, sampai begadang, tapi enggak sia-sia karna menghasilkan lagu yang sangat menyentuh hati” ungkap nya.

Penyanyi yang sudah mengeluarkan 6 album, dan banyak single hits ini, juga telah merilis 6 lagu selama pandemi, 4 lagu pop Indonesia (Tak mungkin bersama, Tersenyumlah sobat, Putus atau Terus, Hilang tapi ada), 2 lagu pop daerah (Begema Hasian, Tul Jaenak)

Ini adalah single ke 7, dan akan menyusul 3 single lagi yang akan dijadikan album di bulan Oktober tahun ini. Tahun yang paling produktif menciptakan lagu bagi Judika justru di masa pandemi karna punya banyak waktu. “Kalau dulu sering bentrok ama jadwal off air yg lumayan banyak, jadi waktu menciptakan lagu baru agak kurang” jelasnya.

Pop genre, masih jadi pilihan, dengan tambahan string yang membuat musiknya semakin dramatis dan menyayat hati pendengarnya. Banyak musisi-musisi hebat yang bekerja sama di lagu ini sehingga menghasilkan aransement dan warna yang menjadi signature dari Judika.

4
new
Kaleb J – It’s Only Me
Views 10 | TWP 4 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Lagu berjudul Iy’s Only Me dipopulerkan oleh penyanyi jebolan The Voice Indonesia 2019 yakni Kaleb J yang dirilis pada 2020 lalu.

Berdasarkan liriknya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang merasakan cinta satu sisi atau ‘one sided love’.

Hal itu merupakan pengalaman pribadi Kaleb yang ia tuangkan dalam sebuah lagu.

Lagu ini dipilih oleh Kaleb sebagai single pertama dari Album EP yang akan dirilis Kaleb pada 2021. Kaleb merasa bahwa karya ini akan sangat sesuai dengan cerita banyak orang.

5
new
Raisa – Love & Let Go
Views 1 | TWP 5 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Raisa merilis video musik untuk lagu Love & Let Go. Dalam penggarapannya, Raisa melibatkan para penggemarnya yang disebut sebagai YouRaisa.

Penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu meminta para penggemarnya untuk mengirimkan video yang menjadi interpretasi dari makna Love & Let Go bagi mereka. Video itu dikirimkan dalam rentang waktu 10 hari, yakni sepanjang periode 21 hingga 31 Juli 2021 lalu.

Video yang terpilih kemudian dirangkai oleh sejumlah video lainnya menjadi video klip dari Love & Let Go.

6
new
Rendy Pandugo – Morning Light
Views 3 | TWP 6 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Rendy Pandugo baru saja merilis single baru, berjudul Morning Light. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang mencoba mendapatkan hati sang pujaan. Kata Morning Light sendiri merujuk pada representasi sosok perempuan yang Rendy puja. Morning Light dibawakan dengan nada akustik yang ringan, segar, dan ceria serta dibalut dengan suara autentik dan organik dari Rendy.

Karakteristik di dalam lagu ini disebut akan membawa pendengar mengingat kembali kepada momen saat Rendy pertama kali memulai debutnya pada 2017.

Dalam proses produksi, mulai dari penulisan lirik hingga instrumen musik, digarap oleh Rendy Pandugo serta bekerja sama dengan beberapa pihak. Rendy juga turut menggaet mastering engineers Randy Merril dari Sterling Sound yang memenangkan penghargaan Grammy.  Merril dikenal karena telah bekerja sama dengan artis internasional, termasuk dalam pengerjaan album SOUR dari Olivia Rodrigo dan Folklore milik Taylor Swift.

7
new
Haico – Bahagia Bersamamu
Views 8 | TWP 7 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Lagu Bahagia Bersamamu adalah sebuah lagu yang dipopulerkan oleh aktris cantik Haico Van der Veken. Wanita asal Bali ini memiliki darah blasteran Indonesia-Belgia. Ia merilis lagu tersebut pada Rabu, 23 Juni 2021 lalu. Haico Van der Veken adalah seorang pemain sinetron yang namanya semakin dikenal sejak bermain dalam sinetron “Samudera Cinta” bersama sang kekasih yaitu Rangga Azof.

8
new
Misellia – Akhir Tak Bahagia
Views 5 | TWP 8 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Ditulis dengan dasar rasa rindu dan tanya yang bercampur jadi satu, terciptalah lagu ini sebagai cerita dibalik perasaan merelakan “Akhir Tak Bahagia” yang aku yakini nggak jarang dijumpai di hubungan percintaan banyak orang. Lewat lagu ini juga, aku berharap bisa menemani perjalanan kalian merelakan hal & hubungan yang telah berakhir tak bahagia.

9
new
Yahya – Keep You Safe
Views 1 | TWP 9 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Keep You Safe adalah lagu milik Yahya yang rilis 1 tahun lalu di kanal Youtube-nya.
Siapa sih Yahya? Ia adalah seorang penyanyi berusia 21 tahun asal Bandung yang memulai karirnya sebagai fingerstyle guitarist pada tahun 2016. Kini, dengan nama panggungnya, Yahya, ia mulai petualangannya di dunia musik tanah air.
10
new
Yura Yunita – Kangen
Views 1 | TWP 10 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Tahun ini Yura Yunita bersemangat dalam menghasilkan karya musik. Setelah “Tenang” beredar April, disusul “Mulai Langkahmu” dua bulan kemudian. Ia kembali lagi dengan materi terbaru yang berbeda, membawakan ulang dua lagu milik Dewa 19 “Kangen” dan “Risalah Hati”.

Yura mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari pelestarian karya-karya Ahmad Dhani yang memang memiliki ruang di hati pecinta musik Indonesia. Ahmad Dhani pula yang langsung mempercayainya. Kedua musisi percaya bahwa dengan adanya kolaborasi ini bisa menghasilkan versi yang terbaik.

Ahmad Dhani mengatakan dalam siaran pers, “Saya yakin banget single ‘Kangen’ versi Yura ini bisa mengalahkan lagu ‘Kangen’ yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an.”

“Menurut saya, Yura ini keren banget nyanyiin lagu ‘Kangen’ dan ‘Risalah Hati’ apalagi diiringi oleh orkestra pimpinan saya dan Guntur Pardjono Putra. Banyak orang yang pernah meng-cover lagu ini, tapi saya yakin Yura Yunita ini berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara nyanyi dia sendiri yang unik, berbeda dari yang lain,” kata Ahmad Dhani.

11
new
Raisa Feat. Kara Chenoa – You Better Believe Me
Views 1 | TWP 11 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Raisa terbilang amat produktif menelurkan karya sepanjang tahun 2021. Setelah beberapa single solo, istri dari Hamish Daud itu kembali melahirkan sebuah karya lagu, kali ini berkolaborasi dengan seorang rapper muda bernama Kara Chenoa.

Lagu berjudul You Better Believe Me baru saja dirilis menandai kolaborasi mereka. Bagi Raisa, lagu You Better Believe Me memang cocok dibawakan secara kolaboratif, dan sosok Kara Chenoa dianggap tepat untuk mengisi part tersebut.

“Karena memang natural aja dari lagunya meminta untuk sempurnanya kalau ada rap. Kenapa aku milih Kara karena aku banyak dapat input siapa rapper yang rising star atau yang udah establish, semua keren, style-nya beda-beda dan aku suka Kara karena dia melodious, bisa nyanyi juga dan kasih banyak input di sini,” ungkap Raisa saat konferensi pers.

12
new
Andmesh – Bisa Tanpamu
Views 1 | TWP 12 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Andmesh Kamaleng kembali hadir dengan lagu patah hatinya yang berjudul “Bisa Tanpamu.” Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seseorang mengikhlaskan cinta yang telah pergi.

13
new
Lyodra – Pesan Terakhir
Views 17 | TWP 13 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Saat ini industri musik Indonesia punya beberapa teen diva. Selain Tiara Andini, ada juga Lyodra Ginting dengan suaranya yang menggelegar. Bulan Juli 2021 lalu, Lyodra merilis single baru “Pesan Terakhir.”

14
new
RAMENGVRL – I’m Ugly
Views 1 | TWP 14 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Rapper cewek terkemuka di Asia Tenggara ini baru aja ngerilis lagunya tanggal 10 September 2021 kemaren di bawah naungan Asiatic Records dan Warner Music.

Melalui single ini, RAMENGVRL nyeritain gimana dia sering ngedapetin komentar nggak enak karena penampilannya.

Tapi, dengan kepercayaan diri dan segala talentanya, cewek yang nama aslinya Putri Estiani ini bisa ngebuktiin kalau dia tetap berkembang dan menghasilkan uang.

RAMENGVRL juga bilang kalau lagu ini dibikin buat ngediemin orang-orang yang suka ngejatuhin dan ngomongin orang lain jelek atau nggak memenuhi standar masyarakat.

15
new
Nuca – Kagum
Views 1 | TWP 15 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Muhammad Raja Giannuca atau Nuca baru aja ngerilis single solo perdananya berjudul Kagum. Sesuai dengan judul, lagu ini diciptain berdasarkan kisah dia yang memendam kekaguman sama seorang aktris berinisial A sejak lama.

“Ini ceritanya sudah kagum dari 2014, tapi Nuca belum bisa ungkapin. Ciri-cirinya dia pemain film. Tahun 2014 tahu dia karena nonton filmnya,” kata Nuca di konferensi pers virtual, bulan Mei lalu.

“Waktu itu Nuca nganggap dia cantik banget, sesuai kriteria. Terus cari sosmednya, sekarang juga udah follow-followan, DM-an, tapi belum ketemu,” katanya.

16
new
Lyodra – Kalau Bosan
Views 18 | TWP 16 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Buat kalian yang suka nge-ghosting pasangannya, single terbaru dari Lyodra ini
cocok banget buat kalian nih! Ya, Lyodra baru saja merilis single barunya yang
berjudul “Kalau Bosan”.
Single yang mengusung warna musik pop ballad ini menceritakan tentang kondisi
percintaan yang tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan anak muda saat
ini: GHOSTING!
Sebenarnya, istilah ghosting ini bukan hanya buat pasangan tetapi juga yang masih
dalam proses pendekatan kadang sering di-ghosting. Namun di single “Kalau
Bosan” ini titik beratnya pada situasi jalinan percintaan yang sedang berlangsung,
yang mungkin sedang mengalami titik jenuh.
Intinya sih, kalau memang lagi pacaran terus sedang bosan, jenuh atau ingin sendiri
dulu, ya dibicarakan, diobrolin, bukan malah dijadikan peluang untuk menghilang
begitu aja. Karena dalam hal ini salah satu pihak jadi berasa digantung, walau
memang masih sayang. Kurang lebih seperti itu.
Pemilihan diksi untuk liriknya juga cukup jelas, enggak berusaha untuk menjadi
puitis atau semacamnya. Jadinya sederhana dan pesan yang ingin disampaikan
akan mudah diterima buat kalian yang mendengarnya.
Di single “Kalau Bosan” ini Lyodra menggandeng Ade Govinda sebagai pencipta
lagunya. Sesuai dengan warna musiknya yang pop ballad, aransemen suaranya
dibuat minimalis dengan lebih menekankan pada kualitas suara Lyodra yang
semakin mumpuni tiap waktunya.
Kekuatan teknik vokal Lyodra ditambah dengan kelembutan aransemen musik yang
enggak ribet, menjadikan lagu “Kalau Bosan” sangat nyaman untuk didengar dalam
kondisi apapun.
Tambahan informasi, “Kalau Bosan” menjadi salah satu single jagoan yang
dikeluarkan bersamaan dengan dirilisnya album perdana Lyodra yang diberi judul
sama dengan namanya Lyodra. Baik single dan albumnya dirilis di bawah Universal
Music Indonesia.

17
new
Rossa – Wanita
Views 9 | TWP 17 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Single ‘Wanita’ diciptakan dan diaransemen oleh Rian D’Masiv ini melibatkan juga musisi Arya “Lale” Adhitya serta Ilman Ibrahim. Proses mastering dilakukan oleh Randy Merrill, seorang mastering engineer peraih grammy dari U.S. yang telah bekerja dengan penyanyi internasional seperti Lady Gaga, Ariana Grande, dan Harry Styles.
Sebagai tanda dari perjalanan panjang dalam kancah musiknya, Rossa kembali untuk merayakan jati dirinya dan menyampaikan sisi romantisme dan keceriaannya dalam lagu-lagu terbarunya.
‘Wanita’, adalah lagu terbaru dari Rossa yang menceritakan tentang wanita yang hadir dalam keseharian kita. Wanita yang didorong oleh rasa cintanya untuk selalu memberi kasih sayang dan harapan bagi orang terdekatnya. Lagu ini memberi perhatian lebih agar wanita dalam hidup kita selalu dicintai seutuhnya dengan segala kelebihan dan kekurangannya.
Melalui kampanye lagu terbaru ‘Wanita’, Rossa turut mengajak beberapa sosok wanita hebat di Indonesia untuk menceritakan kisah inspiratif mereka di acara Bisik (Bincang Musik). Kampanye ini juga adalah bentuk terima kasihnya Rossa kepada sosok wanita dalam hidupnya, Ibunya dan guru-guru wanita yang telah menginspirasi dan mendukung perjalanannya.
Rossa juga mengajak para wanita untuk menghargai diri sendiri, bersyukur telah terlahir sebagai wanita serta mengajak seluruh orang untuk mendukung dan merayakan wanita yang paling berpengaruh dalam hidup kita, baik itu seorang Ibu, saudara, kekasih ataupun teman dengan memberi bunga sebagai bentuk dan semangat apresiasi.
18
new
Ade Govinda Feat. Fadly – Cukup Lebih Baik
Views 15 | TWP 18 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Setelah sekian lama, Ade Govinda akhirnya kembali merilis lagu dengan judul ‘Cukup Lebih Baik.’ Lagu yang berkolaborasi dengan Fadly ini, sudah dirilis di kanal YouTube MyMusis Records dan meraih posisi ke-22 trending untuk musik.

Lagu ini dirilis oleh Ade dan Fadly, karena pada lagu ‘Tanpa Batas Waktu’ sukses meraih ketenaran dan menjadi lagu favorit banyak orang. Untuk itu, sebagai apresiasi Ade dan Fadly akhirnya merilis lagu ‘Cukup Lebih Baik’ sebagai hadiah untuk penggemar.

Penuh makna, lagu ini bercerita tentang rasa syukur tentang cinta yang secukupnya.

‘Karena mencintai dengan cukup, itu lebih baik dari pada kurang atau lebih.’

19
new
Arsy Widianto, Tiara Andini – Bahaya (NEW ENTRY)
Views 1 | TWP 19 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Arsy Widianto dan Tiara Andini kembali melanjutkan proyek musik #ArTi untuk Cinta dan kini telah merilis lagu berjudul “Bahaya”.

Sesuai dengan rencana awalnya, Arsy dan Tiara sepakat untuk merilis sebuah lagu tiap dua minggu sekali. Lagu ini terhitung menjadi lagu keempat dari proyek tersebut, yaitu Cintanya Aku, Diam – Diam, dan Padamu Luka.

20
new
Cinta Laura Kiehl – Markisa (NEW ENTRY)
Views 1 | TWP 20 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Salah satu penyanyi muda Indonesia yang juga terjun di dunia seni peran, Cinta Laura, baru saja merilis single terbaru berjudul “Markisa”.

Berada di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia, pemilik nama Cinta Laura Kiehl itu mengaku bahwa lagu barunya benar-benar terinspirasi dari buah markisa.

Menariknya lagi, penggunaan kata buah ‘markisa’ sebagai judul lagu untuk single barunya, memiliki cerita tersendiri yang penuh dengan makna mendalam.