Nah Anak Trax, setelah dua tahun lebih setelah pertama kali diperkenalkan, akhirnya konsol game Playdate milik Panic udah bisa di pre-order pada hari Kamis, 29 Juli 2021.

Konsol ini dibanderol dengan harga US$179 atau setara Rp 2,5 Jt dan udah mendapatkan 24 permainan yang dibuat khusus untuk konsol ini.

Pihak Panic mengatakan kalau Lo ga bakal langsung dikasih 24 game sihh, jadi sistemnya Panic bakal ngirim 2 game perminggu setelah konsol terhubung dengan Wi-Fi, kira-kira selama tiga bulan (sampai 24 game ada di konsol).

Playdate, Konsol Game Kecil Mirip GameBoy Siap Dipesan

Seperti D-pad dan tombol masih sama seperti konsol pada umumnya, tetapi banyak permainannya berbeda dikarenakan tuas yang ada di samping konsol. Tuas ini panjangnya sekitar 3 cm dan dapat ditaruh dibagian slot nya dibagian samping. Sejauh ini permainan akan hanya tersedia dalam warna hitam putih.

Playdate, Konsol Game Kecil Mirip GameBoy Siap Dipesan

Selain itu ada tombol home/menu di pojok kanan atas, tombol lock di sebelah samping kanan, jack headpone dan port USB-C di bagian bawah. Ada juga speaker kecil sepanjang bagian bawah yang memiliki suara sangat keras.

Dikutip dari Wired, “Kami menunggu untuk beberapa banyak orang yang tertarik dengan Playdate sebelum menentukan bagaimana game akan didistribusikan di masa depan,” tulis juru bicara Panic dalam e-mail.

Batch pertama konsol ini diharapkan mulai dikirim “menjelang akhir tahun ini”.

Baca Juga : Setelah Winning Eleven & PES, KONAMI Luncurin eFootball Yang Bakal Nandingin FIFA

Gimana nih Anak Trax, memang beda sih dari konsol game biasanya, tapi kayaknya dengan model yang unik ini jadi bikin semakin pengen beli gitu

 

Penulis: Aurel Larasati