Rekomendasi serial drama Korea yang sesuai dengan status lo

Rekomendasi serial drama Korea yang sesuai dengan status lo

455
0
Drama Korea

Boleh taruhan, serial drama Korea yang paling mengesankan bagimu pasti serial yang membuatmu berucap, “Ih, ini aku banget!!” aka sesuai dengan keadaanmu sekarang — especially in terms of relationships.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi serial drama Korea romantis yang bisa kamu tonton, sesuai dengan status percintaanmu saat ini: mulai dari My ID Is Gangnam Beauty untuk kamu yang single dan belum pernah pacaran, sampai What’s Wrong With Secretary Kim? untuk kamu yang sedang dimabuk cinta. Penasaran apa saja? Simak!

1. Relationship status: Belum pernah pacaran – satu kali pun – sejak lahir

Serial drama Korea yang cocok untukmu: My ID Is Gangnam Beauty

Ceritanya berfokus pada Kang Mi-rae (dimainkan oleh Lim Soo-hyang), seorang perempuan yang mendapatkan perubahan besar pada wajahnya (lewat operasi plastik) untuk memperbaiki nasibnya.

Sebelum operasi, ia selalu menjadi korban bully karena wajahnya yang kurang menarik. Tak hanya itu, ia juga sering kali patah hati karena penampilannya yang kurang menarik.

Namun semua berubah setelah Mi-rae dioperasi, ia kemudian dikenal sebagai salah satu perempuan paling cantik di kampusnya. Ia tak pernah lagi menjadi korban bully, dan kini banyak yang memuja dirinya. Sayang, hal tersebut ternyata tidak membantunya mengatasi perasaan insecure yang ia miliki.

Serial drama Korea ini memberikan pelajaran penting bagi setiap orang yang punya pengalaman NOL besar soal kencan: bahwa kisah cinta yang ideal sebenarnya dimulai dari perjalanan mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Psst, drama ini juga menampilkan Cha Eun-woo sebagai aktor utamanya, lho!

2. Relationship status: Hubungan tanpa status

Serial drama Korea yang cocok untukmu: Are You Human?

Dalam serial drama ini, Seo Kang-joon bermain sebagai Nam Shin III, sesosok robot pengganti yang bertugas menggantikan posisi pewaris perusahaan, Nam Shin, selama sosok manusia yang ia gantikan sekarat karena sebuah kecelakaan.

Di sisi lain, Gong Seung-yeon bermain sebagai Kang So-bong, seorang bodyguard yang bertugas melindungi Nam Shin dari segala ancaman. Meski awalnya terlihat bahwa So-bong memiliki motif tertentu ketika mendekati Nam Shin III, namun kedekatan antara mereka pada akhirnya mengubah pandangan So-bong terhadap robot tersebut.

Dalam serial ini, bisa dilihat bahwa hubungan antara keduanya sebenarnya mulai bertumbuh sejak mereka bekerja bersama – it’s a working relationship, duh – yang mungkin saja relatable dengan situasimu sekarang.

Lama kelamaan, terlihat dengan jelas bahwa Nam Shin III dan So-bong (sebenarnya) saling menyukai satu sama lain, dan meski mereka berdua sering frustasi dan bingung dengan perasaan masing-masing – serta tak berani untuk saling bersikap jujur dan mengutarakan perasaan, UGH! – namun seperti kata pepatah, perasaan cinta memang tidak bisa bohong.

3. Relationship status: Baru mulai berkencan

Serial drama Korea yang cocok untukmu: What’s Wrong With Secretary Kim?

Vice Chairman Lee Young-joon yang narsis (diperankan oleh Park Seo-joon) bertanya-tanya mengapa sekretarisnya, Kim Mi-so (diperankan oleh Park Min-young), tiba-tiba mengajukan pengunduran diri setelah sembilan tahun bekerja menjadi sekretarisnya.

Sebagai salah satu usaha untuk mempertahankan Mi-so sebagai sekretaris di kantor, Young-joon kemudian memutuskan untuk menghabiskan lebih banyak waktu berduaan dengan sekretarisnya.

Siapa sangka, keputusannya tersebut justru membuat dirinya jatuh cinta dengan sekretarisnya tersebut – begitu juga dengan Mi-so yang kemudian menaruh hati pada atasannya.

Ketika keduanya mulai berkencan, ada banyak tantangan yang terjadi; mulai dari menyembunyikan hubungan mereka di kantor, berusaha untuk lebih terbuka satu sama lain, hingga mencari tahu bagaimana cara berbaikkan setelah bertengkar. Hal-hal seperti inilah yang biasa terjadi pada pasangan baru, dan pasangan Young-joon-Mi-so berhasil menggambarkannya dengan baik.

4. Relationship status: Sudah lama pacaran

Serial drama Korea yang cocok untukmu: Confession Couple

Serial drama ini akan menjawab setiap pertanyaan terbesar soal “bagaimana kalau…”, terutama ketika kamu dan pacarmu sudah lama berpacaran. Semisal, “Bagaimana kalau aku bisa memutar balikkan waktu dan masa depanku berubah – tanpa pacarku yang sekarang?”.

Choi Ban-do (diperankan oleh Son Ho-jun) dan Ma Jin-joo (diperankan oleh Jang Na-ra) adalah pasangan suami-istri berumur 38 tahun, sudah menikah sejak lama, dan kini mereka dianugerahi seorang anak.

Kehidupan pernikahan ternyata tidak sesuai dengan yang mereka pikirkan, dan jarang sekali mereka melewati hari-hari tanpa merasa lelah dan kurang bahagia.

Ban-do bekerja sebagai seorang sales dengan gaji pas-pasan, dan biasa menghabiskan hari-harinya menawarkan obatan-obatan sambil menemani klien-kliennya yang arogan berpesta di malam hari.

Di sisi lain, Jin-joo adalah seorang ibu rumah tangga, yang harus merelakan mimpi-mimpinya demi membesarkan anaknya, serta sering merasa kesepian karena suaminya selalu pulang larut malam.

Setelah keduanya memutuskan bahwa mereka sebaiknya bercerai, secara ajaib mereka kemudian terbangun dengan kondisi ketika mereka masih muda dulu – tepatnya saat mereka masih kuliah dan berumur 20 tahun.

Mereka tak tahu mengapa hal tersebut terjadi pada mereka, serta berapa lama mereka akan terjebak dalam masa lalu tersebut. Keduanya kemudian memutuskan bahwa sebaiknya mereka mengubah masa depan selagi ada kesempatan, dan berusaha untuk mewujudkan jawaban “bagaimana kalau kami tidak pernah bertemu?”.

Namun cinta dan takdir bukanlah sesuatu yang bisa disangkal begitu saja, meskipun mereka tahu bahwa masa depan mereka akan jauh lebih baik tanpa satu sama lain.

5. Relationship status: Berusaha untuk move on setelah putus, atau single by choice

Serial drama Korea yang cocok untukmu: My Mister

Tak seperti karakternya, Hae Soo, dalam serial drama Korea Scarlet Heart: Ryeo, peran yang dimainkan Lee Ji-eun aka IU dalam serial ini, Lee Ji-an, tidak memiliki karakter yang cheerful dan bersemangat.

Nasibnya yang kurang baik membentuknya menjadi orang yang berhati keras dan tidak mudah percaya dengan orang lain. Di luar perkiraannya, takdir kemudian memperkenalkan dirinya dengan Park Dong-hoon (diperankan oleh Lee Sun-gyun), yang sangat sabar dan suka menolong.

Kedekatan Ji-an dan Dong-hoon membuat mereka perlahan-lahan bisa berdamai dengan masa lalu masing-masing, dan meski awalnya Ji-an memiliki maksud tersembunyi, ia kemudian lupa dengan tujuan tersebut dan justru mulai membuka hatinya untuk yang pertama kalinya.

Spoiler alert: akhir kisah ini bukan merupakan akhir yang bahagia, dan keduanya tidak akan pernah menjadi pasangan. Meski begitu, banyak yang memuji serial ini karena jalan ceritanya yang realistis – terutama akhir kisahnya yang sangat mirip dengan keadaan sekarang, di mana kedua karakter utamanya bisa tumbuh dewasa lewat kehadiran satu sama lain. You don’t want to miss this one.

(Alvin Yoga / FT / Image: Dok. JTBC.joins.com)

Sumber artikel dari Cosmopolitan Indonesia

LEAVE A REPLY