Ini nih 9 fakta TXT, boyband baru Big Hit adik BTS

Ini nih 9 fakta TXT, boyband baru Big Hit adik BTS

1184
0
TXT Boyband

Sepanjang tahun 2019 ini, deretan grup-grup baru pun hadir mewarnai industri musik Korea Selatan. Salah satu dari sekian banyak rookies grup yang bersinar dan mencuri banyak perhatian adalah TXT.

Tomorrow x Together atau TXT merupakan rookie grup rilisan Big Hit Entertainment yang juga menaungi grup ternama, BTS.

Resmi debut di Maret 2019, TXT yang terdiri dari 5 personil yaitu: Yeonjun, Soobin, Huengningkai, Taehyun, dan Beomgyu nyatanya terus menorehkan prestasi yang membanggakan, babes! Mulai dari mencetak rekor menakjubkan untuk views video klip mereka hingga meraih kemenangan pertama mereka di acara musik tepat setelah dua minggu mereka debut dengan lagu Crown.

Sudah berkenalan dengan kelima personilnya? Yuk ini saatnya kita simak 9 fakta unik TXT, grup baru Big Hit Entertainment sekaligus adik BTS yang nggak kalah bersinar dari para hyung-nya. Let’s find out!

1. Pssst.. Dibacanya Tomorrow By Together Lho!

Kami yakin nggak sedikit dari kita yang membaca nama grup ini berdasarkan akronimnya yaitu TXT atau Ti Ex Ti, bukan? Meski benar secara penulisan grup ini adalah TXT alias Tomorrow x Together namun ternyata cara membacanya yang tepat adalah “Tomorrow By Together.”

Kamu bisa melihat cara pengucapan Tomorrow By Together ini pun dilafalkan oleh setiap personilnya dalam video perkenalan mereka.

Bagi kamu penggemar TXT jangan lewatkan pula untuk turut mengingat trademark perkenalan mereka yang cool yaitu: “One Dream! Hai, We are Tomorrow By Together!”

2. Menjadi K-Pop Grup Pria yang Mencetak Rekor Debut MV Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam!

Yes, kehadiran TXT memang disambut baik oleh para banyak warga net di seluruh dunia. Bahkan saat Big Hit Entertainment memperkenalkan member pertamanya Yeonjun, antusias pun terlihat begitu besar hingga membuat Yeonjun masuk ke dalam trending topic Twitter.

Rasa penasaran warga net pun turut menjadi hal positif bagi TXT dan karier bermusiknya. Sebab saat video klip debut TXT yaitu Crown dirilis tepat pada 4 Maret 2019, langsung mencetak rekor views senilai 14,493,378 views dalam kurun 24 jam saja paska dirilis. Ini membuat TXT menjadi K-Pop Grup Pria yang mencetak rekor debut MV paling banyak ditonton di seluruh dunia tahun 2019 ini.

3. Membernya Jago Berbahasa Inggris

Selain memiliki skill dalam urusan bermusik serta menari, kemampuan berbahasa Inggris juga menjadi salah satu faktor yang wajib dipelajari dan dimiliki oleh para grup K-Pop saat ini. Sebab, kepopuleran Hallyu Waves membuat karier para idol Korea lebih dikenal secara worldwide.

Nah menariknya, personil TXT yaitu Yeonjun, Soobin, Huengningkai, Taehyun, dan Beomgyu pun ternyata fasih dalam berbahasa Inggris!

Dalam sejumlah interview dengan media di Amerika beberapa waktu silam, para pria pelantun lagu Cat & Dog ini terlihat begitu luwes menjawab setiap pertanyaan dengan menggunakan bahasa Inggris. We are so proud!

4. Bergabung dengan Republic Records, Agensi Musik Taylor Swift dan Ariana Grande

Untuk kian memperluas karier bermusiknya di pasar musik dunia, TXT juga menandatangi kontrak dengan Republic Records. Republic Records merupakan sebuah agensi musik asal Amerika yang menaungi beberapa musisi populer dunia mulai dari: Taylor Swift, Ariana Grande, Drake, Jonas Brothers, juga Nicki Minaj. Cool, right?

5. Para Personilnya Ternyata Penggemar BTS!

Sebagai “adik” dari BTS, TXT mengaku banyak mendapat nasihat dari para hyung-nya tersebut. Tapi tahu kah kamu, kalau ternyata para personil TXT ini juga adalah penggemar BTS.

Yeonjun misalnya, ia mengaku menyukai BTS di masa pre-debutnya bahkan turut menarikan lagu Boy in Luv milik BTS pada saat audisi di Big Hit Entertainment.

Soobin sang leader TXT pun nggak ketinggalan merupakan seorang penggemar Jin BTS yang sama-sama doyan makan.

Selain itu member lainnya yaitu Beomgyu juga pernah menyebut bahwa V BTS adalah salah satu musisi yang sangat menginspirasi dirinya untuk berkarya. Wah jadi tidak sabar ya untuk menantikan kolaborasi dari dua grup sunbae-hoobae ini! Big Hit, please make it comes true!

6. Segera Memiliki Variety Show Pertamanya

Menjadi salah satu rookie yang paling diperhitungkan tahun ini, rasanya belum lengkap dong jika TXT tidak memiliki variety show. Maka Big Hit Entertainment bekerja sama dengan MNET pun resmi membuat variety show pertama TXT bertajuk ONE DREAM.TXT.

Variety show TXT ini akan berisi memuat aktivitas para personil TXT selama showcase mereka di 6 kota di Amerika yaitu: “TOMORROW X TOGETHER SHOWCASE: STAR in US” di AS. Dan tentu saja variety show ini pun akan bertabur aksi lucu dari lima personil TXT yang menyenangkan.

ONE DREAM.TXT rencananya akan ditayangkan pada tanggal 27 Juni 2019 dan turut menampilkan BTS sebagai salah satu bintang tamunya.

7. Meraih Piala Pertama di Program Musik Kurang Dari 2 Minggu Setelah Debut

Selain menjadi K-Pop grup pria yang mencetak rekor debut MV paling banyak ditonton dalam 24 jam, TXT juga menorehkan hal membanggakan lainnya!

Mereka berhasil membawa pulang piala kemenangan pertamanya untuk lagu CROWN dalam acara musik The Show pada tanggal 12 Maret silam. Dengan total poin 7.190, lagu tersebut juga membawa TXT meraih first win dengan waktu kurang dari dua minggu setelah debutnya.

8. Huengningkai adalah Personil Berdarah Campuran Pertama yang Debut Bersama Big Hit Entertainment

Fakta unik lainnya dari TXT yang wajib kamu ketahui adalah ternyata Huengningkai menjadi personil berdarah asing pertama yang debut di bawah agensi Big Hit Entertainment. Wajah campurannya menjadi salah satu daya tarik yang kian memperkuat pesona grup TXT.

Heuningkai merupakan visual, vokalis, sekaligus personil termuda alias maknae di TXT yang lahir pada tanggal 24 Agustus 2002.

Sisi ketampanan Heuningkai sendiri didapatkan dari ayahnya yang berkebangsaan Amerika dan ibu berdarah Korea.

9. Resmi Didapuk Sebagai Global Ambassador dari It’S SKIN

Kepopuleran serta talenta dari TXT saat ini nyatanya membuat sejumlah brand di Korea pun tertarik menggandeng mereka sebagai brand ambassador-nya. Salah satunya produk kecantikan Korea bernama It’S SKIN yang resmi mengumumkan TXT sebagai global ambassador terbaru mereka.

Imej TXT yang bright dan healthy dianggap mewakili DNA dari produk It’S SKIN sendiri. TXT fans, siapkan kocekmu ya sebab pastinya akan banyak produk seru dari It’S SKIN yang dirilis bertema TXT. Yipppieee…..

Nah itu dia 9 fakta unik TXT grup baru dari Big Hit Entertainment sekaligus adik BTS. Kira-kira dari kelima personilnya yang menggemaskan ini siapakah yang menjadi bias-mu? Please share it!

(Giovani Untari / FT / Image: Dok. Big Hit Entertainment, Youtube.com, Tenor.com)

Sumber artikel dari Cosmopoilitan Indonesia

LEAVE A REPLY