KPop_fashionApakah Eropa masih jadi kiblat fashion? True! Tapi, bukan berarti hal ini hanya eksklusif untuk Eropa saja, lho!

Dari awal tahun ’00-an, kita sudah bisa melihat perkembangan budaya Korea Selatan yang berkembang ke seluruh dunia, nggak terkecuali dalam dunia fashion.

Ada lima alasan kenapa industri fashion Korea Selatan bisa dijadikan inspirasi panduan kamu dalam bergaya.

#1

Selama ini kita tahu empat kota sebagai kiblat fashion: Paris, Milan, London, dan New York. Kota Seoul sebagai pusat fashion bisa memberikan perspektif baru dari segi kreativitas.

#2

Selain kreativitas, industri fashion dari Korea Selatan akan terasa lebih ‘dekat’ dengan kita yang berbudaya Asia. In short, we find their styles more relatable with our culture.

#3

Industri kreatif Korea Selatan sangat cepat ‘menangkap’ pergerakan tren. If we’re being honest, grup KPop tahun ’00 sangat ‘eksperimental’. Kita melihat grup KPop saat ini lebih terkonsep dalam memilih gaya, which is better.

#4

Banyak yang bilang orang Korea terlalu self-conscious, tapi satu hal positif yang bisa kita ambil adalah: they know how to look cool.

#5

Ader Error, Charm’s, dan O!oi adalah sebagian dari begitu banyak brand Korea yang berani mencampurkan streetwear dengan warna-warna yang beda dari yang lain. Nggak heran kalau Korea Selatan punya industri fashion yang mendunia!

Source: Cosmo Girl

Jangan ketinggalan berita terkini seputar dunia musik, film, dan entertainment. Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Ada tarian Indonesia di video musik terbaru Coldplay
Ellen DeGeneres buat tribute yang mengharukan untuk Carrie Fisher
Mark Hamill bacakan tweet Donald Trump sebagai Joker

——————————–

Rekomendasi Video

https://www.youtube.com/watch?v=YHm_0FU4Ktg