Army pasti bangga banget nih ya sama idolanya, soalnya BTS masih tetap konsisten di dunia entertainment Korea bahkan dunia. Lewat karyanya kini BTS telah meraih banyak perhargaan dan selalu memimpin chart musik.

Dalam karya dari BTS yang berjudul “Butter” udah terjual sebanyak dua juta kopi di Korea Selatan. Hal itu setelah Gaon Chart mengumumkan bahwa lagu “Butter” telah mendapat sertifikat double million karena telah terjual melampaui dua juta kopi.

Lagu “Butter” Milik BTS Tembus Penjualan 2 Juta Kopi

Gaon Chart sendiri dalam mengesahkan album atau lagu setelah karya tersebut udah sampe 250 ribu penjualan. Dan jika sudah mencapai satu juta kopi atau lebih bakal nerima sertfikat Million. Nanti sertifikat ini diberikan setelah enam minggu setelah lagu atau album tersebut dirilis.

Untuk sertifikat platinum diberikan kalo sebuah lagu udah mencapai 100 juta streaming. Untuk saat ini lagu “Meteor” milik Changmo yang dapet sertifikat double platinum.

Lagu “Butter” Milik BTS Tembus Penjualan 2 Juta Kopi

Untuk lagu “Butter” sendiri pada bulan Mei silam. Lagu “Butter” ditulis oleh RM setelah melibatkan beberapa musisi seperti, Ron Perry, Sebastian Garcia, Jenna Andrews, Rob Grimaldi, Alex Bilowitz dan Stephen Kirk.

Baca Juga : Hyuk VIXX Ungkap Agensi Sediain Lokasi Private Agar Idol Bisa Ngedate Tanpa Gangguan

Sebelumnya juga BTS pada September lalu, lagu “Butter’ berhasil menduduki tangga lagu Billboard Hot 100. Dan hingga minggu kemarin lagu “Butter” masih berada di chart menduduki posisi tujuh.

 

Penulis: Raihan Aulia