Anak Trax pastinya udah tau dong para pemeran utama Harry Potter, yakni Daniel Radcliffe, Emma Watson serta Rupert Grint bakal reuni di ‘Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts’. Nah, dalam reuni ini bakalan nyeritain bagaimana proses pembuatan film pertama Harry Potter ‘Harry Potter and the Sorcerer’s Stone’.

Film pertama dari Harry Potter and the Sorcerer’s Stone telah menginjak usia ke-20 tahun sejak dirilis pada tahun 2001 silam. Jelang perayaan 20 tahun film tersebut, para pemain dari film Harry Potter akan dibuatkan sebuah acara bertajuk Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts yang bakal tayang di HBO Max.

Bakal Reuni, Ini Ternyata Fakta Unik Tentang Proses Produksi Film Harry Potter

Dalam reuninya ini, Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint serta pemeran dari film Harry Potter lainnya ini bakalan diwawancara secara mendalam tentang bagaimana proses pembuatan film pertama Harry Potter.

Emang sih kalau dilihat-lihat ada fakta menarik dari proses pembuatan dari film Harry Potter yang pertama kali muncul ini. Mulai dari pemilihan karakter tokoh hingga fakta tentang sekolah Hogwarts.

Daniel Radcliffe Sempat Gak Mau Main Di Harry Potter

Bakal Reuni, Ini Ternyata Fakta Unik Tentang Proses Produksi Film Harry Potter

Proses seleksi panjang harus dilalui para aktor yang bakal meranin film pertama dari Harry Potter. Termasuk salah satunya Daniel Radcliffe yang meranin karakter utama Harry ternyat sempat menolak perannya ini.

Alasan Daniel Radcliffe menolak perannya di film Harry Potter adalah karena orang tua yang gak ngizinin awalnya. Orang tua Radcliffe takut anaknya itu tersorot oleh media dan diberitain negatif oleh media.

Namun, akhirnya orang tua Radcliffe mengizinkan Daniel Radcliffe untuk bermain di Harry Potter setelah sang sutradara Chris Colombus meyakinkan mereka.

Harus Miliki Hubungan Baik Dengan Keluarga

Bakal Reuni, Ini Ternyata Fakta Unik Tentang Proses Produksi Film Harry Potter

Dalam mencari pemeran untuk film Harry Potter and The Socerer’s Stone, terdpat beberapa persyaratan yang telah ditentuin oleh sutradara Chris Colombus. Salah satunya adalah yang memiliki hubungan baik dengan orangtua dan keluarganya.

Columbus pernah mengatakan bahwa aktor dan aktris yang berasal dari keluarga baik-baik akan mampu berakting dengan maksimal. Ia juga menilai bahwa kesuksesan anak harus diiringi dengan hubungan baik dengan keluarganya.

Sekolah Hogwarts Adalah Bangunan Ketedral

Bakal Reuni, Ini Ternyata Fakta Unik Tentang Proses Produksi Film Harry Potter

Film Harry Potter berlatar tempat di sekolah Hogwarts, yang menjadi sekolah asrama dari Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint dan kawan-kawan. Namun, siapa sangka ternyata sekolah Sihir Hogwarts adalah bangunan ibadah, Katedral Durham.

Sekolah Hogwarts ternyata ada dalam dunia nyata yang merupakan bangunan Ketedral yang masuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

JK Rowling Sempat Ditawarin Main Film Harry Potter

Bakal Reuni, Ini Ternyata Fakta Unik Tentang Proses Produksi Film Harry Potter

Penulis dari buku Harry Potter, JK Rowling pernah ditawarin berkating di film dengan meranin tokoh Lily Potter. Namun, ia menolaknya dengan alasan gak jago dalam berakting dan taku ngeganggu jalannya proses syuting.

Peran dari tokoh Lily Potter pun akhirnya diperanin aktris asal Irlandia, Gerald Somerville.

Awalnya Sempat Akan Dibuat Film Animasi

Bakal Reuni, Ini Ternyata Fakta Unik Tentang Proses Produksi Film Harry Potter

Karena banyaknya adegan-adegan sihir yang banyak muncul di novel Harry Potter, awalnya Harry Potter ditawarin bakal dibuat dalam bentuk film animasi. Namun ketika itu belum ada teknologi yang ngedukung buat bikin animasi Harry Potter hingga akhirnya dibuat ke versi real life deh.

Baca Juga : Inilah Seluruh Nominasi Yang Ada Di The Game Awards 2021!

Sekedar info nih Anak Trax, Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts bakal tayang mulai 1 Januari 2022 di HBO Max. Apa yang Lo harepin di perayaan 20 tahun film pertama Harry Potter, Anak Trax?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah