Anak Trax suka ngeliat gak sih banyak di media sosial Instagram saat ini yang ngeshare beragam nama panggilan mereka di InstaStory-nya. Nah, baru-baru ini ada yang kena tipu gara-gara nge-share InstaStory nama panggilannya di Instagram. Lho kok bisa?

Trend di sosial media udah cepat banget silih berganti. Salah satunya yang lagi trend saat ini adalah nyebutin beragam nama panggilan mereka di InstaStory. Namun, hal gak menyenangkan justru dialami oleh seseorang yang kena penipuan setelah ia nyebutin nama panggilan kecilnya di Instagram.

Share Nama Panggilan Di InstaStory Malah Berujung Kena Tipu

Hal ini dibagiin oleh akun twitter @ditamoechtar_ yang mengatakan temannya menjadi korban penipuan setelah membuat InstaStory beragam nama panggilannya. Sang penipu yang melihat InstaStory korban pun manfaatin nama akrab panggilan korban untuk minta transfer uang.

“Pagi td temen sy tlp, nangis2 abis ditipu katanya. Biasalah, penipu yg tlp minta transfer gtu. Yg bikin temen sy percaya, si penipu manggil dia “pim”. “Pim” adlh panggilan kecil tmn sy, yg hanya org deket yg tau. Terus dia inget dia abis ikutan ini” kata Dita Moechtar dalam akun twitternya.

Banyak dari netizen pun yang sepakat untuk tetap berhati-hati dalam memakai fitur atau challange dari Instagram. Dikarenain hal yang mengandung privasi dapat dengan mudah ditemui di sosial media.

“Jaman sekarang enak dah kalo mau nipu orang. Liat IG Story nya aja, tungguin dia latah prompt sticker kumpulin informasinya.” tulis akun @ezash

“Di sisi lain, saya harus juga apresiasi product team Instagram yang bisa come up dengan fitur/challenge ini. Sehingga engagement dan screen time pengguna IG story meningkat. After all metrics utama produknya pasti bukan privacy kan? Hahaha.” tulis akun @hafizhrafizal.

Baca Juga : Netizen Korea Ucapin Terima Kasih Drakor Menguasai Ranking Netflix Indonesia

Lo sendiri Anak Trax ikutan trend nyebutin nama panggilan Lo gak nih?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah