Menggilanya drama Korea Squid Game hingga menjalar ke seluruh dunia, membuat drama tersebut bakalaan diwujudin secara nyata di negara kaya raya, Uni Emirat Arab (UEA). Bahkan, saat ini udah ada 300 pendaftar yang ‘nekat’ pengen ikut main Squid Game versi nyata.

Pemerintah Uni Emirat Arab udah nyiapin ‘Squid Game’ versi di dunia nyata dengan bekerja sama Korean Cultural Center (Pusat Kebudayaan Korea). Mereka bakal menggelar Squid Game yang berlokasi di Abu Dhabi.

Drakor Squid Game Bakalan Diwujudin Versi Nyata Di Negara Kaya Uni Emirat Arab

Nantinya, para peserta akan dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing berisi 15 peserta. Biar mirip banget sama ‘Squid Game’, dibuatlah kostum yang serupa untuk para kontestan serta para pengawal yang siap menembak para peserta, dengan topeng berlogo lingkaran, segitiga, dan persegi.

Namun tidak seperti drakor Squid Game yang menembak dengan sadis para peserta, di ‘Squid Game’ versi nyata ini bakalan ngegunain pistol mainan dengan peluru yang terbuat dari spons.

Acara yang diberi nama ‘KCC Squid Game Event’ bakal digelar pada Selasa (12/10/2021) di Abu Dhabi. Saat ini pendaftaran udah dibuka dengan 300 pendaftar yang tertarik untuk ikut permainan yang adaptasi dari Squid Game.

“Permainan dalam drama itu terkesan agak brutal untuk meningkatkan unsur dramatis, namun sebenarnya semua permainan dalam serial itu merupakan permainan populer yang dimainkan anak-anak Korea dari dulu hingga sekarang,” ungkap pihak Korean Cultural Center, seperti dilansir dari The National News.

Drakor Squid Game Bakalan Diwujudin Versi Nyata Di Negara Kaya Uni Emirat Arab

Seluruh kontestan bakal mengikuti permainan ‘Red Light, Green Light’, ‘Honeycomb’, ‘Marbles’, ‘Glass Stepping Stones’ serta satu permainan tambahan ‘Ddakji’. Sedangkan dua permainan lainnya, ‘Tug of War’ dan ‘Squid Game’ dihilangkan.

Squid Game bisa dibilang merupakan drama Korea sadis yang dibalut dengan permainan anak-anak di Korea Selatan. Drakor ini nyeritain tentang sejumlah orang yang terlilit utang dan keputusasaan, mengikuti permainan berdarah untuk bertahan hidup. Pemenangnya berkesempatan memenangkan 45,6 juta won Korea (US$ 39 juta atau Rp 558 miliar), jika berhasil menang dalam enam permainan.

Ketika udah dirilis, drakor Squid Game udah berhasil nembus jajaran film teratas di Netflix, bahkan ngalahin Money Heist Season 5.

Baca Juga : Kimetsu No Yaiba Jadi Anime Yang Paling Banyak Ditonton di Abad 21

Para kaum pemakan mie instant sehari tiga kali pada mau ikutan gak nih?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah