Meski udah berakhir lebih dari satu setengah tahun yang lalu, tapi Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba) terus mecahin rekor hingga kini. Salah satunya, Kimetsu no Yaiba – Mugen Train Arc yang disiarkan di Jepang, jadi siaran anime yang paling banyak ditonton di abad ke-21.

Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah seri yang diadaptasi dari manga karya dari Koyoharu Gotouge. Anime ini udah tayang di Jepang di Fuji TV sejak 6 April hingga 28 September 2019.

Kimetsu No Yaiba Jadi Anime Yang Paling Banyak Ditonton di Abad 21

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba terdiri dari 26 episode dan udah diekspor ke berbagai penjuru dunia. Anime tersebut ngisahin Tanjiro Kamado dan adik perempuannya, Nezuko Kamado, yang mencari penawar untuk kutukan iblis Nezuko. Tanjiro dan Nezuko terlibat dalam urusan masyarakat rahasia, yang dikenal sebagai Korps Pembasmi Iblis, yang telah ngelancarin perang rahasia melawan iblis selama berabad-abad.

Dikutip dari situs web Jepang Livedoor News ngabarin bahwa anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini mencapai peringkat penonton rata-rata 21,4% di Wilayah Kanto selama siaran televisinya pada malam 25 September di Jepang. Yang berarti, pada setiap 100 perangkat TV yang dihidupkan dalam jangka waktu tersebut, 21,4 mengikuti siaran film tersebut.

Momen tertinggi tercatat pada pukul 23.08 sebesar 22,9%. Dalam hal jumlah, sekitar 11 juta rumah tangga menonton film, memuncak pada 11,76 juta. Siaran Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba – Mugen Train Arc pada 25 September adalah yang terbesar sejak Detective Conan spesial dari April 1999, yang memiliki rating 23,4%.

Hal ini pun ngebuat anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba jadi anime yang paling banyak ditonton di abad ke-21.

Baca Juga : 6 Tahun Menghilang, Adele Muncul Kembali Dengan Lagu Terbaru “Easy on Me”

Anak Trax sendiri, apa favorit anime sepanjang masa Lo?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah