Cita-cita punya badan kurus, tapi tiap hari jajan boba mulu, ya gimana ngga celana nggak sempit?! Udah deh, daripada lo pusing mikirin gimana caranya diet tapi ngga bikin sakit, mending ikutin nih tips diet dari Tarra Budiman.

Kira-kira dietnya kaya gimana ya? Baca sampe abis! karena paragraf paling akhir penting banget.

 

Banyakin Gandum Waktu Sarapan

Menurut ribuan penelitian yang udah mimin dan Tarra lakukan, gandum adalah sobat buat yanf lagi diet maupun yang lagi usaha gaya hidup sehat. Contohnya ada banyak , ada bubur gandum, roti gandum, sereal gandum sih, dan lain-lainnya.

Makan gandum ini juga udah diterapkan Tarra (link ke profile) yang katanya sih sedang menjalani diet (sejauh ini sih masih niat diet). “Biasanya sih sarapan pake quacker oats, roti gandum, ngga langsung mie atau nasi kuning, karena kan berat, kalo buat makan siang mah makan berat ngga masalah.”

Ngga Makan Buah Kebanyakan di Malam Hari

 

Mungkin banyak dari lo yang berasumsi kalo makan buah untuk diet adalah jalan terbaik. Tapi ternyata salah, Anak Trax! Mimin juga baru tau dari Tarra (link ke profile) kalo makan buah kebanyakan, ternyata bisa nimbun lemak di tubuh!

“Bukan berarti ketika lo diet, lo harus makan buah terus. Karena kalori di buah itu bisa jadi lemak.” Hadeeeh, mau kurus ada aja deritanya.

Makan Secukupnya

Karena segala sesuatu yang berlebihan itu ngga baik, Anak Trax! Jadi kalau makan ya secukupnya. “Diet itu bukan berarti lo ngga boleh makan, tapi lo mengatur porsi makan lo,” papar Tarra

Kata Dokter Spesialis Gizi Klinik, Dr. dr. Inge Permadhi, MS. SpGK, porsi makan yang baik itu meliputi ¼ piring untuk nasi atau kentang rebus, ¼ piring untuk perdagingan dan ½ piring untuk sayuran atau buah-buahan yang kaya dengan vitamin, mineral dan serat.

Apalagi kalau makan masakan padang, Anak Trax! Saran dari Tarra (link ke profile) sih, kalau bisa ya nasi sama satu lauk aja, jangan segala telur balado, dendeng, kerupuk kulit dikuahin, ayam goreng (duh jadi laper) di gabungin semua. Emang sih, kalo di pisah takut bikin kangen, tapi coba deh belajar menahan diri, siapa tau dietnya lancar!

Olahraga

Percuma diet tapi kerjaannya rebahan mulu, ya olahraga dong! Ngga perlu nge-gym yang berat, cukup di rumah aja sambil zumba pake lagu tiktok. 10 kali aja latian pake lagu Say So, ya cape sih, kurusnya ngga bisa langsung tapi.

Namanya juga hidup, ngga ada yang tiba-tiba jadi. Konsep tiba-tiba di tahun 2020 itu cuman berlaku untuk gebetan yang ngga ada kabar. LHA!

Jadi, lo kapan mau mulai diet nih Anak Trax? Apa ngga kepengen bisa pake celana-celana sama baju-baju lo tahun lalu yang masih bagus?