BTS baru aja hadir di sidang umum PBB ke-76 dalam acara pembukaan the Sustainable Development Goals di New York. Gak cuma hadir, BTS juga nyampain pesan haru dan emosional dalam sidang PBB tersebut. Apa ya kira-kira isi pesannya??

Ini Pesan BTS Saat Hadiri Sidang PBB

Seperti yang kita tau, BTS sebelumnya telah ditunjuk sama Presiden Korea Selatan Moon Jae In sebagai Utusan Khusus Presiden untuk menjadi duta budaya dan generasi masa depan dalam sidang PBB. Bukan untuk nyanyi, melainkan BTS hadir untuk memberi pidato untuk anak-anak generasi muda sekarang,

Para member dari BTS pun ngebagiin sudut pandang mereka kepada kaum muda untuk tetap bertahan melewati masa pandemi covid-19 serta memberi pesan harapan untuk masa depan.

“Kami disini hari ini untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan, sebelum berada disini, kami bertanya kepada kaum muda di usia 20-an diseluruh dunia mengenai dua tahun terakhir dan bagaimana mereka menjalaninya,” kata salah satu personil BTS, RM.

“Ada saat-saat selama dua tahun terakhir ketika kami juga merasa bingung dan memiliki masalah, tapi ada seseorang yang berteriak ‘Ayo hidup, mari lakukan yang terbaik dari moment ini,” ucap Jin melanjutkan.

Ini Pesan BTS Saat Hadiri Sidang PBB

Jimin kemudian ngelanjutin “Mereka tidak bisa diam saja selama ini dalam hidup mereka. Tidak ada yang bisa kita salahkan. Kami masih sama seperti kemarin, tetapi dunia telah berubah seperti kami tiba-tiba memasuki dunia pararel.”

Ia pun ngasih lihat potret para siswa yang tetap ngelanjutin studi mereka di tengah pandemi covid-19.

“Di ruang online, mereka terus bertemu dengan teman-teman mereka dengan cara baru, mulai mempelajari hal-hal baru, dan mencoba menjalani hidup yang lebih sehat, alih-alih tersesat, mereka menemukan keberanian baru dalam menghadapi tantangan baru,” katanya.

Kemudian V BTS meminta agar kaum muda untuk tetap gak menyerah terhadap keadaan dan yakin akan masa depan yang lebih baik.

“Saya harap kita tidak menganggap masa depan sebegai kegelapan, kita memiliki orang-orang yang peduli tentang dunia ini dan sedang mencari jawabannya. Masih banyak halaman yang tersisa untuk cerita kita, jadi saya harap kita tidak membicarakannya seperti akhir yang sudah tertulis,” kata V BTS.

Sementara Jungkook ngungkapin kalau BTS sangat sedih mendengar berita penerimaan dan upacara kelulusan di batalin. Selain itu, ia juga sangat sedih ketika seseorang kehilangan momen berharga yang seharusnya bisa dirayain.

“Kadang-kadang dunia tampak berhenti di tempat, bahkan ketika kita siap untuk pergi. Terkadang kamu pasti kehilangan arah, ada kalanya kami juga merasakan hal yang sama,” ucapnya.

Pesan haru juga datang dari Suga, mengenai bagaimana COVID-19 telah merenggut momen-momen berharga.

“Kami membutuhkan waktu untuk meratapi hal-hal yang hilang karena COVID-19, dan waktu untuk menemukan betapa berharganya saat-saat yang kami anggap remeh,” kata Suga.

Ini Pesan BTS Saat Hadiri Sidang PBB

Selain itu, BTS juga menyinggung tentang perubahan iklim di atas podium PBB, yang sampaian sama J-Hope.

“Kami baru saja berbicara tentang berkabung, tetapi sulit untuk memikirkan tentang berkabung untuk bumi. Semua orang setuju bahwa perubahan iklim adalah masalah penting, tetapi tidak mudah untuk mendapatkan jawabannya,” ujar J-Hope.

Pidato BTS di sidang PBB pun ditutup oleh pesan dari RM yang berharap agar kaum muda berani untuk melangkap menatap masa depan yang cerah dan membuka lembaran baru.

“Kami pikir dunia telah berhenti, tetapu terus bergerak maju. Saya percaya bahwa setiap pilihan adalah awal dari perubahan, bukan akhir. Saya harap di dunia baru ini, kita semua bisa saling berkata, ‘Selamat datang’.” kara RM menyimpulkan.

Setelah berpidato, BTS ngebagiin video penampilan mereka yang nampilin “Permission to Dance” di Sidang umum PBB.

Baca Juga : Kim Seon-ho Dinobatkan Jadi Aktor dengan Reputasi Paling Baik Per September 2021

Ada yang udah nonton belum Anak Trax pas BTS hadir di sidang PBB? Nih, kita kasih cuplikan videonya!

 

Penulis : Rifqi Fadhillah