Hari-hari waktu sakit tenggorokan, ada aja larangan buat minum es dari nyokap atau bokap. Tapi fun fact nya nih Anak Trax, kalo makan es krim pas lagi radang tuh malah bermanfaat lho! Percaya ngga? Mimin sih percaya-percaya aja, karena mimin penganut paham kalo radang, es krim tetep dilahap.

Yaaa emang sih namanya juga radang, buat nelen aja sakitnya ampun-ampunan. Belom lagi kalo kesentuh manis atau gorengan pasti langsung ngga pengen makan apa-apa lagi karena sakit banget, Anak Trax!

Setelah mimin melakukan penelitian di berbagai sumber, ada seorang profesor bernama Ron Eccles bilang, kalo es krim itu boleh dimakan dan justru punya manfaat. Manfaatnya itu bisa nurunin temperatur yang ada di ujung saraf di tenggorokan. Nah, itulah yang bisa ngurangin rasa sakit pas radang.

Kabarnya, es krim juga baik dikonsumsi karena bisa meredakan rasa nyeri dengan cara membuat tenggorokan mati rasa tanpa menyebabkan iritasi. Tapi, lo mesti inget nih Anak Trax, kalo makan es krim ngga boleh sembarangan pas radang, harus cari yang beneran halus dan ngga banyak toppingnya, apalagi yang banyak pemanisnya. Karena yang manis suka nyakitin.