Belajar emang udah jadi kewajibannya pelajar, belajar yang baik dan bener pasti bakalan nambah pengetahuan, sikap, maupun keterampilan lo. Tapi menurut lo cara belajar lo udah efektif dan efisien belom ya? Mimin bakal kasih tips cara belajar yang efektif dan efisien

  • Suasana belajar yang nyaman

Ini adalah poin pertama dan emang penting banget anak Trax, bangun mood untuk konsentrasi belajar emang ngaruh banget. Lo bisa cari tempat ber-Ac, pinggir danau, atau sekadar dengerin musik favorit lo.

  • Ngerangkum pokok pelajaran

Kenapa penting untuk nyatet intisari atau pokok dari pelajaran? Supaya waktu lo ga kebuang sia-sia kalo baca satu buku full. Lagian males ga sih kalo baca buku setebel itu dan harus dihafal? Hal ini juga akan ngebuat lo lebih gampang hafal dan memahami inti dari pelajaran.

  • Belajar bersama

Ini adalah metode yang paling efektif untuk belajar. Belajar bersama juga akan ngebuat lo lebih santai untuk nerima pelajaran, dan akan membuat lo lebih mudah menyelesaikan masalah yang belum terpecahkan! hahaha karena ada yang bantuin mikir

  • Belajar rutin tapi jangan lama

Belajar yang rutin akan ngebuat lo lebih gampang nginget apa yang udah dipelajarin. Yang harus lo lakuin adalah “belajar rutin” bukan “terlalu lama belajar” contoh : pagi 45 menit, siang 25 menit, sore 50 menit, malem 1 jam. Cara ini diketahui lebih efektif dan santai dari pada belajar terlalu lama

  • Dimenegerti bukan dihafali

Layaknya hati, belajar juga harus dimengerti anak Trax. ASEK! Sebenernya menghafal ga salah siih, tapi kurang efektif aja. Kalo paham atau ngerti dengan konsep teorinya, pasti kalo ujian lebih gampang untuk ngerjain karena lo ngerti hehehe