Saingi Spotify & Apple Music, TikTok Bikin Aplikasi Streaming Musik

Industri streaming musik kini mulai dilirik oleh sejumlah perusahaan-perusahaan besar. Baru-baru ini TikTok bersiap buat nyalip Spotify & Apple Music, dengan bakal ngerilis aplikasi streaming musik.

TikTok kian ngelebarin sayapnya dengan masuk ke industri streaming. Sebelumnya, TikTok udah ngebuat Instagram dan YouTube ketar-ketir dengan penimat konten video kini udah berpaling ke layanan video pendek.

Gak cukup sampai disitu, TikTok pun kini bersiap untuk inovasi baru yang bakal mereka buat. Hal ini terlihat dari merek dagang ‘TikTok Music’ yang diajuin sama induk TikTok, ByteDance kepada US Patent and Trademark Office pada bulan Mei lalu.

Dikutip dari The Verge, aplikasi TikTok Music ini nyediain layanan buat membeli, memutar, ngebagiin serta mendownload musik. Selain itu, di TikTok Music pengguna juga bisa ngebuat, ngebagiin dan ngerekomendasiin  playlist serta musik, hingga livestream audio dan video.

Bisa dibilang TikTok saat ini jadi tempat para pengguna sosmed buat mencari musik yang lagi viral. Menurut laporannya, TikTok berhasil ngebuat lagu yang trending di platform-nya masuk ke tangga lagu Billboard 100.

Tentunya TikTok Music bakal jadi ancaman besar buat Spotify dan Apple Music di industri streaming musik. Apalagi TikTok Music bakal ngebebasin pengguna nantinya untuk mengeksplorasi musik mereka.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SHARE IT
MORE FROM TRAX
Ini 4 Tempat Ikonik di Korsel yang Jadi Latar Syuting MV BTS
Positif Covid-19, Siwon Super Junior Absen di Konser SUPER SHOW 9
3 Mahasiswa UM Surabaya Borong Medali di Asean University Games 2022
RECOMMENDED PODCAST
K’s Corner Table #12 – Mr.Gu...Tetangga Pencuri Hati!
K's Corner Mampir Ke Istana Kingdom!
K's Corner Table #01 - Cari Jodoh di Pulau Neraka
TRAX MUSIC
Sebut Perrie Malik, benarkah Zayn Malik dan Perrie Edwards sudah menikah?
Akhirnya Lisa BLACKPINK Debut Solo
Wow! BTS Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton
5 momen paling istimewa di konser One Love Manchester