3 Mahasiswa UM Surabaya Borong Medali di Asean University Games 2022

Prestasi ngebanggain baru aja diraih oleh tiga mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya. Mereka berhasil ngeborong tujuh medali di Asean University Games 2022.

Ketiga mahasiswa UM Surabaya, itu yakni Fathur Roji (Manajemen), Kharisma Ragil Rakasiwi (Manajemen), dan Rahmad Adi Mulyono (Manajemen). Mereka baru aja ngikutin ajang Asean University Games (AUG) 2022 di Ubon Ratchathani, Thailand.

Di Asean University Games 2022 ini ngelibatin para peserta dari universitas negara-negara anggota Asean. Ada 23 cabang olahraga yang dilombakan di Asean University Games 2022.

Terbaru, ada tiga mahasiswa UM Surabaya yang membuat Indonesia berbangga di Asean University Games 2022. Fathur Roji, Kharisma Ragil Rakasiwi, dan Rahmad Adi Mulyono membawa pulang 4 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Fathur Roji, mewakili cabor panjat pinang berhasil meraih tiga medali, yang teridiri dari medali emas speed relay team, medali emas boulder perorangan putra dan medali perunggu lead perorangan putra. Sementara Kharisma Ragil Rakasiwi dari cabor panjat tebing juga berhasil membawa pulang medali emas lead perorangan putri dan medali perak boulder perorangan putri.

Terakhir, ada Rahmad Adi Mulyono berhasil raih medali emas speed relay team dan medali perunggu speed perorangan putra melawan Thailand.

Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Alumni dan Inovasi (BAKAI), Junaidi Fery Efendi bilang kalau ketiga mahasiswa dari UM Surabaya ini selalu berhasil nyetak prestasi yang ngebanggain di tingkat dunia.

“Adi, Roji dan Ragil adalah mahasiswa penerima beasiswa atlet yang tak henti-hentinya mengukir prestasi. Mereka bukan hanya mewakili Jawa Timur, tapi ia mewakili Indonesia dan berhasil menyumbang 7 medali sekaligus,” pungkas Junaidi.

Dilansir dari lama UM Surabaya, Adi menyebut bahwa target selanjutnya adalah meraih emas di Olimpiade 2024 di Paris. Selain itu, mahasiswa penerima beasiswa atlet tersebut juga mau ikut serta dalam Piala Dunia cabor cabor panjat tebing.

“Untuk kedepannya saya akan fokus pada target kemenangan Emas Olimpiade 2024 di Paris, Qulifikasi Olimpiade 2023, World Cup Series 2022, 2023, 2024 dan Asian Games 2023 di China,” jelas mahasiswa penerima beasiswa atlet tersebut.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

SHARE IT
MORE FROM TRAX
Ini 4 Tempat Ikonik di Korsel yang Jadi Latar Syuting MV BTS
Positif Covid-19, Siwon Super Junior Absen di Konser SUPER SHOW 9
Saingi Spotify & Apple Music, TikTok Bikin Aplikasi Streaming Musik
RECOMMENDED PODCAST
K's Corner - Drakor Yang Wajib Ditunggu di sisa 2021
K's Corner - Drama Psikopat bikin Kepala Meledak!
K's Corner Table #04 - Huru-Hara Cinlok Kantor BMKG
TRAX MUSIC
Datang ke Trax FM, Mytha Lestari kenalkan single baru
Joey Alexander akan rilis album kedua!
SHINee is back! Ini video teaser "Tell Me What You Do"!
Debut setelah 5 tahun, NU'EST W berhasil raih apresiasi tertinggi!