Punya Banyak Followers di TikTok? Begini Cara Bikin Jadi Centang Biru

Punya Banyak Followers di TikTok? Begini Cara Bikin Jadi Centang Biru

Anak Trax, seperti kita tau kalau platform TikTok sekarang jadi salah satu media sosial yang lagi hits banget, penggunanya pun udah banyak yang bercentang biru atau verified.

Biasanya ikon centang biru itu bisa kita lihat lewat akun-akun milik publik figure, artis, seleb atau musisi. Namun, sebenarnya ikon ini berfungsi buat mempermudah user untuk mengetahui keaslian dari akun yang difollow alias sudah terverifikasi.

Punya Banyak Followers di TikTok? Begini Cara Bikin Jadi Centang Biru

Kalau sebuah akun udah punya Lencana Terverifikasi dengan terdapat ikon centang biru, berarti isi konten di dalamnya merupakan konten autentik milik atau buatan user yang diunggah lewat akun tersebut. Buat elo yang ngerasa punya banyak konten dan followers di TikTok, berikut cara dapetin centang biru di TikTok!

  • Akun harus aktif, paling tidak enam bulan terakhir
  • Akun harus autentik dan merepresentasikan pengguna yang sebenarnya
  • Jika akun merupakan milik badan bisnis atau perusahaan, domain alamat e-mail yang digunakan harus mewakili nama asli dari badan bisnis tersebut
  • Akun secara visibilitas harus diatur sebagai publik, yang profilnya telah dilengkapi dengan informasi bio, nama, foto dan minimal memiliki satu video
  • Akun harus mengaktifkan sistem keamanan autentikasi dua faktor untuk menjamin keasliannya.
  • Akun setidaknya harus terkenal dan kredibel dengan pertimbangan pernah ditampilkan atau diulas di berbagai sumber berita.

Punya Banyak Followers di TikTok? Begini Cara Bikin Jadi Centang Biru

Baca Juga: Akhirnya JYP Entertainment Perpanjang Kontrak Semua Member TWICE

Selain punya followers yang banyak, syarat punya akun centang biru di TikTok lebih mempertimbangkan faktor kredibilitasnya Anak Trax. Jadi enggak selalu popularitas di TikTok bisa dapet lencana centang biru lho!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − nine =

SHARE IT
RELATED TRAX GUIDE

Info Lengkap Tiket Konser Suga BTS Di Jakarta Dijual Mulai Akhir Maret 2023

Suga BTS akan mampir di Jakarta dalam turnya sebagai solois, AGUST D pada Mei mendatang. Menjelang konser, BigHit Music dan promotor telah merilis jadwal ticketing meskipun ada yang masih membuat fans khawatir.

Pada Kamis (16/3), BigHit Music dan iMe Indonesia mengungkap jadwal penjualan tiket Suga terbagi menjadi 2 sesi. Presale untuk ARMY dengan membership di Weverse akan dibuka pada 27 Maret 2023. Sedangkan penjualan umum dibuka pada 28 Maret mendatang.

Karena digelar selama 3 hari, sesi penjualan dibuka pada 3 waktu berbeda. Untuk pertunjukan 26 Mei dibuka pukul 10:00 WIB, 27 Mei dibuka pada 12:00 WIB dan 28 Mei pukul 14:00 WIB. Jadwal itu berlaku sama untuk presale ARMY Membership maupun General Sales.

View this post on Instagram

A post shared by iMe ID (@ime_indonesia)

Untuk ARMY Membership, pendaftaran presale dibuka pada hari ini 16 Mei pukul 13:00 WIB. Namun pendaftaran bakal ditutup pada 20 Maret pukul 13:00 WIB.

Dengan jadwal yang diumumkan, harga tiket “AGUST D Tour” bakal dirilis paling tidak pada pekan depan. Sehingga para penggemar masih bisa memperkirakan akan memilih kategori tiket.

Konser Suga sendiri akan diselenggarakan di ICE BSD Hall 5-6 mulai 26 hingga 28 Mei 2023. Promotor iMe Indonesia sempat bikin fans khawatir karena juga akan menggelar konser duo asal Jepang, BABYMETAL di ICE BSD Hall 10 pada 26 Mei 2023.

Info Lengkap Tiket Konser Suga BTS Di Jakarta Dijual Mulai Akhir Maret 2023.

Kekhawatiran penggemar bukan tanpa alasan, iMe Indonesia sempat menjadi sorotan usai menggelar konser BLACKPINK pada akhir pekan lalu. Banyaknya keluhan yang datang termasuk soal penonton tidak mendapat kursi menjadi kekhawatiran utama. Penggemar menyangsikan apabila promotor bisa menangani 2 konser pada hari yang sama.

Baca juga : Ariana Grande Kolaborasi Bersama The Weeknd

“Ini barengan sama day 1 nya agustd. gw gamasalah karna beda hall soalnya tapi lu apa bisa ngehandle 2 artist begini? yang bener lu ya,” kata salah satu fans. “Gue masih berharap ni ime ga kaya yg konser kemaren di GBK. Plisss. Apalagi lu bikin 2 konser dihari yg sama dan di tempat yg samaa. Ya Allah semoga ga kejadian yg jelek2, kalo ga bisa2 lu dirujak sama army se indo me,” imbuh fans lain.

Sementara itu, Suga bakal menggelar tur dunia yang dimulai dari Amerika Serikat dan ditutup di Seoul, Korea Selatan. Turnya bakal dibuka pada akhir April 2023 dan berakhir pada Juni 2023. Meski begitu, ia akan menambahkan kota-kota lain di dalam daftar.

(source : wowkeren)

BTS Bawa Pulang Piala Favorite Music Group di Kids' Choice Awards 2023

BTS Tercatat di Guinness World Record Setelah Bawa Piala Kids’ Choice Awards 2023

BTS bawa pulang penghargaan dari Kids’ Choice Awards 2023 yang baru saja selesai digelar 4 Maret waktu setempat di Los Angeles, Amerika Serikat.

Siapa sangka, meski tengah hiatus, BTS kembali menyabet penghargaan sebagai Favorite Music Group untuk keempat kalinya dan menjadi piala ketujuh mereka secara keseluruhan dalam ajang penghargaan tersebut.

Dengan ini, BTS masih mencatatkan nama mereka dalam Guinness World Record sebagai peraih penghargaan terbanyak dalam ajang Kids’ Choice Awards untuk grup musik.

Baca juga : Suga BTS Bakalan Konser Di Indonesia

Selain itu, musisi lain yang berhasil membawa pulang piala adalah Taylor Swift yang memenangkan kategori Favorite Female Artist dan albumnya “Midnights (3am Edition)” terpilih sebagai Favorite Album.

Tak mau kalah, sang mantan yang tengah bersinar di tahun 2023 ini, Harry Styles, juga berhasil meraih penghargaan sebagai Favorite Male Artist, Favorite Global Music Star dan lagunya ‘As It Was’ memenangkan Favorite Song.

Inilah daftar pemenang Kids’ Choice Awards 2023 kategori musik selengkapnya:

Favorite Song

“As It Was”- Harry Styles

Favorite Album

Midnights (3am Edition)- Taylor Swift

Favorite Female Artist

Taylor Swift

Favorite Male Artist

Harry Styles

Favorite Music Group

BTS

Favorite Music Collaboration

‘Sweetest Pie’- Megan Thee Stallion, Dua Lipa

Favorite Breakout Artist

Dove Cameron

Favorite Global Music Star

Harry Styles (UK)

Favorite Social Music Star

Bella Poarch

(source : creativedisc)

Jennie Blackpink Diduga Dieksploitasi Serial HBO untuk Promosi

Jennie Blackpink Diduga Dieksploitasi Serial HBO untuk Promosi

Pada 2022 lalu, beredar kabar bahwa Jennie Kim selaku member idol group Blackpink akan debut akting lewat serial produksi HBO berjudul The Idol. Setelah trailernya rilis pada pertengahan 2022, penggemar pun jadi semakin antusias untuk melihat Jennie Blackpink, terlebih karena ia terkesan punya peran yang penting. Sayangnya, belum lama ini justru muncul kabar kurang menyenangkan dari keterlibatan Jennie di The Idol.

Serial The Idol awalnya disutradarai oleh Amy Seimetz dan sudah sempat menyelesaikan 80% dari total proses produksinya. Namun, Seimetz akhirnya mundur karena mengalami perbedaan visi kreatif dengan HBO. Setelah itu, posisi Seimetz sebagai sutradara digantikan oleh Sam Levinson yang sebelumnya sukses menggarap serial Euphoria.

Levinson memang berhasil menyelesaikan proses produksi dari serial The Idol, tapi masalah juga muncul karena keterlibatannya sebagai sutradara. Melansir Rolling Stone, serial The Idol jadi mengalami perubahan besar setelah Levinson jadi sutradara dari konsep awal yang direncanakan Seimetz.

Sebelumnya, The Idol versi Seimetz hanya berkisah tentang bintang muda yang jadi korban predator industri musik dan berusaha merebut kembali agensinya. Namun, The Idol versi Levinson pun kabarnya menjadi serial dengan cerita yang lebih mengeksploitasi adegan seks dan telanjang dari para pemainnya, meski sebenarnya tak terlalu berpengaruh buat jalan ceritanya.

Selain itu, masalah lain juga datang terkait alasan Sam Levinson melibatkan Jennie Blackpink sebagai salah satu pemain serial The Idol. Sebab, kabarnya Levinson hanya menggaet Jennie untuk mendongkrak popularitas serial The Idol.

Porsi Jennie dalam serial ini kabarnya enggak sebanyak yang terlihat pada trailernya, dan hanya punya dialog yang sedikit. Bahkan, kisah dari karakternya Jennie dalam The Idol kabarnya sama sekali enggak punya pengaruh apapun terhadap konflik utama ceritanya. Fakta bahwa karakter Jennie dikisahkan sebagai seorang biseksual juga kabarnya hanya jadi “click-bait” agar orang tertarik buat menonton serialnya.

Baca juga : Jungkook BTS Jadi Target Penguntit

“Itu seperti hanya tiga atau empat dialog untuknya (Jennie) per episode. Mereka (tim produksi) tidak memberikannya kesempatan berbicara sebanyak itu. Tugas (Jennie) benar-benar hanya untuk duduk di sana dan terlihat cantik pada dasarnya,” ungkap salah satu sumber dari tim produksi The Idol seperti yang dilaporkan oleh Rolling Stone.

Terlepas dari terungkapnya kontroversi ini, serial The Idol masih dijadwalkan untuk tayang di kanal HBO pada 2023 ini.

(source : kincircom)

TRAX MUSIC
Jungkook BTS Menjadi Target Penguntit Informasi Pribadinya

Jungkook BTS Menjadi Target Penguntit Informasi Pribadinya

Baru-baru ini, penggemar dihebohkan dengan berita Jungkook berkencan datang dari akun sasaeng. Salah satu akun Instagram mengaku fans mengklaim punya sumber terpercaya yang bisa membongkar dengan siapa Jungkook BTS berpacaran.

Selain mengaku akan menyebarkan foto Jungkook dan status hubungannya kepada fans, OP juga membagikan foto yang didapat hasil dari menguntit. Hal yang membuat ARMY semakin meradang adalah OP mengklaim melakukan ini untuk fans.

“Aku punya sasaeng mengejar Jungkook dan mengambil fotonya di mana-mana. Ponselku penuh dengan foto dan video Jungkook. Aku punya hacker profesional yang bisa meretas ponsel idol dan memberiku foto mereka,” kata OP.

Selain itu, OP mengaku hanya punya niat berbagi dan tidak menghancurkan kehidupan Jungkook meskipun bisa. Dia hanya ingin membongkar kebenaran tentang kehidupan pribadi para idol termasuk Jungkook.

Baca juga : Kolaborasi Ariana Grande dan The Weeknd

“Pikirkan ARMY, jika aku pergi kalian tidak akan tahu siapa yang dipacari Jungkook. Jika dia pergi, aku akan bertemu Jungkook sebulan sekali untuk memberikan petunjuk Jungkook pacaran,” ungkap OP.

“Aku membantu kalian. Kalian semua mau tahu hal soal idol favorit. Aku di sini untukmu. Aku di sini untuk membantumu tahu lebih banyak soal Jungkook. Kamu akan jarang menemukan orang yang memberimu fakta,” lanjutnya.

Keberadaan akun sasaeng ini membuat fans murka. ARMY di Twitter telah menaikkan “PROTECT OUR JUNGKOOK” di media sosial Twitter sambil melaporkan keberadaan akun meresahkan itu kepada agensi agar mendapatkan sanksi tegas.

Jungkook BTS Menjadi Target Penguntit Informasi Pribadinya

Para penggemar Jungkook kecewa karena kehidupan pribadi idolanya diganggu dan informasi sehubungan itu dijual oleh para sasaeng. Sebagai fans, mereka menghargai kehidupan pribadi Jungkook dan tidak berharap tahu lebih banyak daripada yang dibagikan idolnya sendiri.

“PROTECT OUR JUNGKOOK. Guys laporkan dia… Bighit tolong urus ini dan meskipun JK pacaran kami tidak ingin tahu dari penguntit dan orang yang mendukung (sasaeng) ini, kepala kalian sakit apa gimana? Dia menakutkan dan orang yang mendukungnya menjijikkan dan mengerikan,” kata seorang fans.

“Halo, tolong BigHit dan HYBE. Selidiki siapa yang menjual informasi pribadi Jungkook pada penguntit dan sasaeng gila dan PROTECT OUR JUNGKOOK,” imbuh yang lain.

Sementara itu, Jungkook baru saja dinobatkan sebagai pemilik foto lulusan terbaik oleh media Jepang Danmee yang berspesialisasi di dunia K-Pop dan Hallyu. Padahal Jungkook sendiri sudah lulus sejak beberapa tahun lalu.

Meski belum punya jadwal album solo seperti member BTS lain, Jungkook terlibat kolaborasi epik bareng Charlie Puth dengan lagu “Left and Right”. Selain itu, ia menyanyikan lagu Piala Dunia Qatar 2022 “Dreamers” featuring Fahad Al Kubaisi pada akhir 2022 lalu.

(source : wowkeren)

Ariana Grande dan The Weeknd Berkolaborasi di Versi Remix 'Die For You'

Ariana Grande dan The Weeknd Berkolaborasi di Versi Remix ‘Die For You’

Dari Instagram yang diunggah Ariana Selasa, 21 Februari 2023 kemarin, ia terlihat sedang mengedit rekaman dikomputernya. Ariana menulis dan merekam sendiri verse versinya, selama 14 jam, untuk versi baru dari ‘Die For You’.

Ariana Grande dan The Weeknd Berkolaborasi di Versi Remix 'Die For You'

Dalam unggahan tersebut terdengar Ariana menyanyikan lirik “You know what I’m thinkin’, see it in your eyes/ You hate that you want me, hate it when you cry.”

Kini, ‘Die For You’ (Remix) telah resmi dirilis dan merupakan kolaborasi ke-empat mereka setelah ‘Save Your Tears’, ‘Love Me Harder’, dan ‘Off the Table’.

Baca juga : Suga BTS Akan Segera Konser Di Indonesia

Versi asli lagu ini masuk di album The Weeknd “Starboy” (2016) dan masih berada di Top 10 Billboard Hot 100 minggu ini. Bisa jadi dengan adanya versi remix ini, lagu bisa menjadi #1 di Billboard Hot 100. Kita tunggu saja.

(source : creativedisc)

5 Fakta yang Wajib Tahu Sebelum Nonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania

5 Fakta yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Nonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Ant-Man and the Wasp: Quantumania sudah membuka MCU Phase 5 Februari 2023 ini. Film ini akan kembali menampilkan Paul Rudd yang berperan sebagai Scott Lang alias Ant-Man yang menjadi superhero utama dari filmnya.

Scott Lang memang merupakan karakter kedua yang menggunakan identitas Ant-Man, baik dalam versi film ataupun komik. Meski begitu, Lang terbilang menjadi karakter yang lebih populer sebagai Ant-Man ketimbang pendahulunya, yaitu Hank Pym.

Fakta Scott Lang Ant-Man and the Wasp: Quantumania

1. Mantan narapidana yang sempat bekerja untuk Tony Stark

5 Fakta yang Wajib Tahu Sebelum Nonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Ketika pertama kali muncul dalam MCU, Scott Lang dikisahkan sebagai mantan narapidana yang mengalami hukuman penjara karena kasus pencurian. Lang mencuri karena latar belakangnya sebagai teknisi elektrik gagal memenuhi kebutuhan hidupnya. Setelah bebas dari penjara, Scott Lang pun sempat bekerja sebagai pegawai toko es krim pada versi film MCU.

Namun, dalam versi komiknya, Scott Lang justru sempat bekerja pada departemen desain dari Stark Industries setelah ia bebas dari penjara. Tak cuma itu, Tony Stark juga sempat mempercayakan Scott Lang buat memasang sistem keamanan baru pada markas Avengers meski tahu latar belakang kriminalnya.

2. Mencuri kostum Ant-Man agar bisa menyelamatkan anaknya

5 Fakta yang Wajib Tahu Sebelum Nonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Meski sempat menjalani pekerjaan halal usai bebas dari penjara, Scott Lang akhirnya kembali terlibat dalam dunia kriminal tak lama setelah itu. Hal ini berawal ketika anaknya, yaitu Cassie Lang, menderita penyakit jantung yang cukup parah. Satu-satunya yang bisa menolong Cassie adalah dr. Erica Sondheim yang secara tiba-tiba diculik oleh Cross Technological Enterprises.

Agar bisa menyelamatkan anaknya dan membawa keluar Erica Sondheim, Scott Lang pun akhirnya mencuri kostum Ant-Man milik Hank Pym. Berkat latar belakangnya sebagai teknisi, Lang pun enggak kesulitan dalam menggunakan kostum Ant-Man. Pada akhirnya, Lang berhasil menolong Sondheim yang kemudian turut menyembuhkan Cassie.

Setelah misinya berhasil, Scott Lang pun mengembalikan kostum Ant-Man langsung kepada Hank Pym dan berencana untuk menyerahkan diri ke polisi karena telah mencuri. Namun, Hank Pym yang tahu alasan mengapa Lang mencuri kostumnya enggak mempermasalahkan hal ini. Malahan, Pym memberikan kostum itu kepada Lang asalkan digunakan buat hal positif, seperti jadi superhero.

3. Sempat menolak tawaran sebagai anggota Avengers dan Fantastic Four

5 Fakta yang Wajib Tahu Sebelum Nonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Setelah mendapatkan kepercayaan dari Hank Pym untuk menjadi penerusnya sebagai Ant-Man, Scott Lang pun beraksi sebagai superhero. Hal ini pun membuat Lang mendapat perhatian buat menjadi anggota dari sejumlah kelompok superhero, seperti Avengers dan juga Fantastic Four.

Namun, Lang sempat menolak tawaran dari kelompok superhero tersebut. Alasan yang membuat Lang menolak tawaran Avengers dan juga Fantastic Four adalah karena ia ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama anaknya.

Terlepas dari penolakan tersebut, Scott Lang akhirnya menjadi anggota tetap sekaligus salah satu member terpenting dari Avengers. Menariknya, Lang masih bisa menghabiskan banyak waktu dengan anaknya karena ia turut membawa Cassie untuk tinggal pada markas Avengers. Bahkan, hal ini juga yang membuat Cassie ingin jadi superhero karena sering melihat Lang serta anggota Avengers lainnya beraksi.

4. Pernah berpacaran dengan Jessica Jones

5 Fakta yang Wajib Tahu Sebelum Nonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Cerita superhero memang enggak pernah bisa lepas dari kisah romansa. Salah satunya adalah Scott Lang yang ternyata sempat menjalin hubungan asmara dengan Jessica Jones pada versi komiknya. Hubungan Scott Lang dan Jessica Jones berawal ketika mereka sedang menangani sebuah kasus bersama yang berkaitan dengan Mattie Franklin.

Baca juga : Film Tentang Sepatu NIKE “Air” Akan Hadir

Sayangnya, hubungan Scott Lang dan Jessica Jones tak berlangsung lama. Sebab, Scott memutuskan buat berpisah setelah mengetahui fakta bahwa Jessica ternyata sedang menghamili anak mantannya, yaitu Luke Cage. Setelah putus, Jessica bahkan akhirnya menikah dengan Luke Cage.

5. Tewas karena ulah Scarlet Witch

5 Fakta yang Wajib Tahu Sebelum Nonton Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Pada arc Avengers Disassembled yang rilis pada era 2000-an, Scarlet Witch sempat dikisahkan menggila dan melawan sejumlah rekan superhero-nya. Bahkan, Scarlet Witch menghidupkan kembali villain Jack of Hearts dengan wujud zombie. Kembalinya Jack of Heart ini kemudian menjadi malapetaka bagi Scott Lang karena meledakkan ia sampai tewas.

(source : kincir)