Terbang sambil surfing bersama Garuda Indonesia

 

Ada kabar gembira dari salah satu maskapai Indonesia nih Anak Trax. Mulai 2 Oktober 2013, semua penumpang maskapai Garuda Indonesia termasuk di kelas ekonomi, sekarang sudah bisa menggunakan fasilitas internet (WiFi). Tapi penumpang yang bisa menggunakannya hanya penumpang pesawat Boeing B777-300ER.

 

ga777 wifi

Menurut Kompas.com, Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi mengatakan, untuk penumpang First Class layanan akses WiFi tersebut akan diberikan sebagai komplimen. Sementara itu, penumpang Executive Class dan Economy Class dapat menikmati layanan tersebut dengan membayar melalui kartu kredit atau membeli voucher seharga 11,95 dollar AS (sekitar Rp 130.000) untuk paket internet unlimited selama 1 jam dan 21,95 dollar AS (Rp 240.000) untuk paket internet unlimited hingga 24 jam.

“Kehadiran layanan Inflight Connectivity tersebut sejalan dengan komitmen dan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa, terutama pada rute-rute penerbangan jarak menengah maupun jarak jauh yang dilayani Garuda Indonesia,” kata Faik.

Fasilitas tersebut merupakan hasil kerjasama antara Garuda Indonesia dan Telkom. Telkom berperan sebagai penyelenggara layanan internet di pesawat udara Garuda Indonesia sesuai izin yang dikeluarkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika.

Jadi, layanan “Inflight Connectivity” atau koneksi WiFi tersebut cuma bisa digunakan pada saat pesawat berada di ketinggian di atas 10.000 kaki, Anak Trax. Dan hanya untuk aktivitas browsing internet, social network, e-mail dan instant messaging. Layanan tersebut tidak diperkenankan untuk diaktivasi dan digunakan pada saat pesawat dalam posisi taxi, take off, dan landing.

garuda-indonesia-kini-punya-pesawat-yang-dilengkapi-wifi

Dalam proses tersebut dinyatakan bahwa seluruh perangkat yang telah diuji telah berfungsi dengan baik dan telah memenuhi standar kelayakan yang berlaku sesuai Undang-undang Nomor 36 tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

Sudah siap terbang sambil surfing? Kalau gitu, sambil terbang jangan lupa streaming 101.4 Trax FM ya. Nonstop 24 jam!

sumber : www.garuda-indonesia.com