Nggak mau kalah dengan TikTok, baru-baru ini Facebook resmi ngeluncurin aplikasi yang mirip dengan TikTok. Aplikasi tersebut nyediain musik pengiring juga yang dapat dipaduin sama rekaman video.

Di era media sosial yang kian menjamur, TikTok beberapa tahun belakangan mampu menarik perhatian berbagai kalangan, mulai dari artis hingga orang yang sering ngegunain media sosial. Kemudahan Tiktok yang dapat ngerekam dan ngedit video berdurasi pendek dengan tambahan musik, menjadi keunggulan dari platform media sosial ini.

Facebook Ngeluarin Aplikasi BARS

Kesuksesan dari TikTok ini pengen diikutin oleh pesaingnya, Facebook. Facebook berencana ngegaet pengguna TikTok dengan ngerilis aplikasi bernama BARS untuk semua pengguna smartphone iOS dan Android.

Hampir mirip dengan TikTok, BARS bakal bisa ngerekam dan ngedit video berdurasi pendek dengan tambahan lagu sebagai pengiring.

Namun yang ngebedain dengan TikTok, BARS cuma nyediain lagu-lagu yang bergenre rap atau hip hop. Musik-musik dari musisi dan komposer lagu rap atau hip hop terkenal bakal tersedia di aplikasi BARS.

Anak Trax yang sering pakai TikTok pasti nggak asing dengan fitur Featured, New, Following, dan For You. Fitur-fitur tersebut juga ada nih di BARS.

Facebook Ngeluarin Aplikasi BARS

Facebook ngeklaim bahwa hasil rekaman audio dari BARS mirip dengan kualitas audio studio rekaman profesional.

Diharapin dengan segala fitur baru yang dibawa BARS, Facebook dapat menyaingin kepopuleran TikTok. Sebelumnya, Facebook telah gagal untuk nandingin TikTok dengan ngeluarin aplikasi tandingan Collab dan Lasso, yang gagal di pasaran.

Baca Juga : Lewat Album Barunya, Justin Bieber Ajak Fans Untuk Nggak Merasa Sendiri

Gimana Anak Trax, menurut lo sanggup nggak nih kira-kira BARS nandingin kepopuleran TokTok?