Jakarta, 14 Juni 2020 – Pandemi Covid-19 menghantam dan mengubah semua lini kehidupan, termasuk dunia pendidikan. Selain harus memindahkan kegiatan belajar dan perkuliahan menjadi pola pembelajaran jarak jauh, kini para pelajar dan mahasiswa di tiap jenjang pendidikan juga harus rela untuk tidak merayakan kelulusan seperti tahun-tahun sebelumnya. Padahal bagi banyak orang momen ini biasanya dimaknai dengan selebrasi sebagai pencapaian penting dalam hidup.

Pada momen adaptasi kebiasaan baru seperti saat ini, Narasi mengajak para lulusan 2020 untuk merayakan momentum penting wisuda lewat #WisudaLDR2020 yang diselenggarakan pada Minggu (14/6) pukul 19.00-21.00 WIB. Acara ini digelar untuk menyebarkan optimisme dan menjadikan momen ini menjadi sejarah yang akan terus dikenang.

Jurnalis & Co-founder Narasi, Najwa Shihab, mengungkapkan bahwa inisiatif ini merupakan upaya untuk memaknai bersama berbagai pencapaian mereka yang lulus di tahun 2020 namun tidak bisa menggelar wisuda. “Banyak cara dilakukan untuk merayakan kelulusan angkatan di tahun 2020. Ini salah satunya. Ya, jelas beda dan tidak ideal, tapi ini pilihan untuk tetap bisa memberi makna pada tiap pencapaian khususnya di situasi adaptasi kebiasaan baru seperti sekarang ini. Selamat #WisudaLDR2020 untuk seluruh siswa semua tingkatan mulai TK hingga universitas!”

“Kami ingin merayakan kegigihan dan perjuangan mereka yang lulus di tengah kondisi sulit. Kami ingin ikut bertepuk tangan walau hanya virtual. Ingin memeluk hangat walau sebatas emoticon media sosial. Ingin mengucapkan selamat walau sekadar lewat huruf kapital. Enggak peduli terbatas dalam banyak hal, penelitian sulit dilakukan, bimbingan hanya bisa dilakukan online, tekanan karena keadaan, sidang kelulusan juga online. Belum lagi sambil dipaksa adaptasi karena pandemi, tapi enggak patah semangat. Lulus dalam kondisi normal aja enggak mudah, lho. Ya, ini jauh dari ideal tapi niatan kami semata memberi semangat dan mengekspresikan kekaguman atas pencapaian kalian, karena sungguh, kami ikut bangga,” tutur Najwa.

#WisudaLDR2020 menghadirkan rangkaian talks dan entertainment. Tidak hanya melibatkan lulusan SMA dan universitas, acara wisuda #dirumahaja juga melibatkan figur publik untuk memberikan pesan-pesan kepada para lulusan angkatan 2020. Sederet nama yang menjadi pengisi acara, antara lain Najwa Shihab, Nadiem Makarim, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Vincent & Desta, Isyana Sarasvati, Agnez Mo, Erick Thohir, Wishnutama, Mbah Minto dan kelompok paduan suara Paragita Universitas Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Ogi Wicaksana
Corporate Communication, Narasi
M: +62857-1179-2337
E: ogi@narasi.tv