“Yamet kudasi… Yamet kudasi…Bang Yamet parake dasi”. Penggalan lirik ini pasti sering banget Lo dengerin belakangan ini di media sosial TikTok. Siapa sangka dibalik lirik lagu “Yamet Kudasi” yang unik dan nyeleneh, ternyata terinspirasi dari anime Jepang lho, Anak Trax.

Lagu “Yamet Kudasi” mendadak viral di TikTok setelah dinyanyiin sama emak-emak bernama Dewi Isma Hoeriah. Lagu ini diciptain oleh pria bernama Dadang dengan menggunakan plesetan kata bahasa Jepang.

@dewiismahoeriahBalas @borahekth klu reaksip ank ibu mh@hq13m lgsg bkinin lagu nih😁&buat nak @abengck0 yg komn bautanah dh ibu+lirik😜.wlu tua ttp smgt😎

♬ Yamet Kudasi – @dewiismah

Judul “Yamet Kudasi” sendiri merupakan pletan dari kata “Yamete Kudasai” yang digunain dalam anime Jepang. “Yamete Kudasai” jika diartiin dalam baha Jepang artinya adalah tolong hentikan atau kalimat yang biasa diucapin untuk menghentikan aktivitas orang lain.

Selain itu, juga ada kata-kata seperti “Ara-Ara” dan “Kimochi” dalam lirik lagu “Yamet Kudasi”. Kata “Ara-Ara” kalau dalam anime Jepang biasanya diucapkan oleh tokoh wanita, yang artinya Ya Ampun, Oh My God, Astaga, Ah, Wow. Sementara “Kimochi” dipakai seseorang saat menunjukkan perasaannya, seperti perasaan baik atau enak.

Lagu "Yamet Kudasi" Yang Viral Di TikTok Ternyata Terinspirasi Dari Anime Jepang

Lirik yang menggunakan bahasa Jepang ini kemudian dimodifikasi dengan kearifan lokal hingga membuat lagu “Yamet Kudasi” sangat unik dan viral di media sosial.

Buat Lo pengen ngapalin lirik dari lagu “Yamet Kudasi”, nih kita kasih lirik fullnya.

Yamet kudasi, Yamet kudasi
Bang Yamet parake dasi, Bang Yamet parake dasi

Ara-ara kimochi, Ara-ara kimochi
Bang Ara parake peci, Bang Ara parake peci

Barararau tanah, Barararau tanah

Mencium barau tanah, Mencium barau tanah

Baca Juga : Sosok Robot Selebgram Cantik Korea Ini Punya Banyak Followers dan Diendors, Siap Gantiin Influencer Sungguhan?

Siapa yang pernah pakai lagu “Yamet Kudasi” di medsosnya? Ngacung!!!

 

Penulis : Rifqi Fadhillah