Siapa yang di masa pandemi kerjaannya rebahan terus? Masa pandemi ini ternyata gak membuat Rizky Febian menjadi malas-malasan, malah menjadi sangat produktif lho, Anak Trax. Tahun 2020 saja Rizky udah merilis kurang lebih 5 lagu yaitu cuek, tak lagi sama, mantra cinta, dan sebagainya.

“Justru waktunya (masa pandemi) buat para musisi menghibur untuk orang-orang di luar sana” ucap Rizky saat inTRAXview kemarin.

Kisah Orang Tua Jadi Inspirasi Lagu-Lagu Rizky Febian

Kalau ngobrolin soal masa kecil, ternyata Rizky Febian merupakan orang yang pendiam dan pemalu, lho. Ada satu fun fact yang dibocorin oleh Iky nih Anak Trax. Dulu Iky pernah bikin band bareng pegawai-pegawai dari ayahanda tercinta alias Sule sampe bikin festival pas masih tinggal di kampung dulu.

“Pertama main gitar, terus di festival selanjutnya gue coba nyanyi dan lo tau apa yang terjadi? Vokalisnya ilang, guenya ilang. Nyanyi di belakang sound saking malunya” ucap Rizky.

Kisah Orang Tua Jadi Inspirasi Lagu-Lagu Rizky Febian

Proses pendewasaan Rizky juga gak jauh-jauh dari peran orang tua. Rizky bisa overcome rasa malunya sampe bisa berani tampil seperti sekarang karena radio yang dulu frekuensinya dibuat oleh Kang Sule supaya bisa berinteraksi sama penggemarnya.

Ternyata Rizky dikasih kesempatan juga buat bisa cobain siaran dan nyanyi-nyanyi di sana. Lagu pertama “Kesempurnaan Cinta” juga terinspirasi dari hubungan dan kisah cinta orang tua. Doa orang tua jadi salah satu hal penting buat Rizky. Apapun lagu yang dikeluarkan oleh Rizky Febian pasti gak jauh-jauh inspirasinya dari orang tua.

“Sampai sekarang, lagu “Seperti Kisah” pun gue berusaha untuk acuan gue adalah kisah cinta nyokap dan bokap”

Karena pas awal debut, lagu yang dibawakan Rizky punya makna lirik yang sedalam itu. Jadi gak mungkin banget kalau lagu tersebut berdasarkan kisahnya sendiri.

Baca Juga : Bakal Ada Kolaborasi Rich Brian, Niki Zefanya dan Warren Hue, Ini Tanggal Rilisnya!

Masih banyak obrolan dan keseruan cerita dari Rizky Febian soal cerita-cerita bandelnya pas masih kecil hingga hubungannya sama keluarga. Harus Lo tonton sih Anak Trax, simak selengkapnya di Youtube TraxFMJkt!