Jepang emang nggak pernah keabisan untuk memnciptakan inovasi-inovasi yang mengejutkan nih, Anak Trax. Baru-baru ini lagi viral toilet umum transparan di pasang di taman kota Shibuya, Jepang.

Toilet Transparan Di Taman Kota

Lo pernah ngebayangin nggak sih Anak Trax, melihat sebuah toilet umum dengan wujud transparan di sebuah taman kota yang banyak pejalan kaki lewat? Pastinya banyak yang menduga bahwa toilet tersebut bakal bebas diliat oleh orang-orang sekitar.

Namun, ternyata presepsi itu nggak terjadi di toilet umum tranparan di taman kota Shibuya, tepatnya di Yoyogi Fukamachi Mini Park dan Haru-no-Ogawa Community Park.

Toilet Transparan Di Taman Kota

Inovasi dirancang oleh Shigeru Ban Architects, yang menciptakan toilet umum transparan. Meskipun transparan, tapi toilet transparan ini ternyata dilengkapi dengan teknologi canggih yang mampu memburamkan dinding ketika pintu toilet tersebut dikunci.

Dibuatnya toilet umum transparan ini bukan tanpa alasan, lho. Banyak orang yang khawatir tentang kebersihan serta ada atau nggaknya orang di dalam toilet tersebut. Makanya, dibuat transparan biar orang tau kosong atau nggaknya orang di dalam toilet.

“Ada dua hal yang kami khawatirkan saat memasuki toilet umum, terutama yang terletak di taman,” kata pernyataan di situs resmi proyek, Tokyotoilet.jp, seperti yang dikutip dari CNN International.

“Yang pertama adalah kebersihan, dan yang kedua adalah apakah ada orang di dalam.” tambahnya.

Toilet Transparan Di Taman Kota

Toilet umum transparan ini pun di desain dengan warna-warna cerah. Pengunjung pun banyak yang penasaran dan ngegunain toilet itu akhirnya.

Baca Juga : Siap-Siap, Kolaborasi McD X BTS Mulai Mei 2021

Setuju nggak Anak Trax kalau toilet umum transparan ini diterapin di Indonesia?