Indonesia punya Avengers bernama Patriot

Indonesia punya Avengers bernama Patriot

341
0
Gundala

Bagi para pecinta komik dan superhero Indonesia, ini merupakan kabar baik, karena Bumilangit Studios membuat cinematic universe yaitu ‘Jagat Sinema BumiLangit’ tentang pahlawan asli Indonesia.

Sama halnya seperti ‘MCU’ yang dimiliki Marvel, ‘BCU’ Bumilangit Cinematic Universe atau ‘Jagat Sinema BumiLangit’ memiliki kelompok pahlawan super. Kelompok itu bernama ‘Patriot’ yang sebelumnya diperkenalkan melalui komik berjudul ‘Patriot Experimen X’ yang rilis tahun 1996.

Film pertama akan rilis 29 Agustus 2019, menceritakan pahlawan super ‘Gundala’, seorang insinyur bernama Sancaka yang berambisi mencari serum anti petir.

Bukannya mendapat serum, Sancaka malah tersambar petir hingga mempertemukan dirinya dengan Raja Petir Kronz. Sanca pun diangkat menjadi anaknya dan raja petir memberikan kalung ajaib yang dapat mengubah dirinya menjadi manusia super.

Aktor dan aktris yang memerankan karakter pahlawan super Jagat Sinema Bumilangit terdiri dari Dian Sastrowardoyo menjadi ‘Dewi Api’, Nicholas Saputra sebagai ‘Aquanus’, Zara eks member JKT48 berperan sebagai ‘Virgo’, Joe Taslim memerankan ‘Mandala’, Chelsea Islan ditunjuk sebagai ‘Tira’, Chicco Jerikho menjadi ‘Godam’, dan Pevita Pearce memerankan ‘Sri Asih’.

Setiap pahlawan super akan dijadikan film masing – masing, dimulai dari ‘Gundala’ dan diakhiri dengan film ‘Patriot’.

Kemungkinan, 10 tahun kemudian semua film ‘Jagat Sinema BumiLangit’ jilid 1 sudah tayang semua. Akhirnya kita bisa menikmati karya cinematic universe Indonesia yang tidak kalah dengan produksi luar negeri. teks M. Irham Anugerah | foto Bumilangit.com

LEAVE A REPLY