Bulan Ramadhan kaya gini emang enaknya ngabisin waktu dengan nonton film Anak Trax. Berikut ini ada beberapa rekomendasi film yang pastinya bikin lo nostalgia dengan sejuta cerita yang pernah dirasain semasa SMA. Deretan film yang ngisahin tentang masa SMA ini, mulai dari film Thailand, Korea hingga Indonesia.

Bad Genius

Buat lo Anak Trax yang semasa SMA hobi banget nyontek, film Bad Genius cocok nih buat lo bernostalgia masa-masa saat lo nyontek di kelas.

Film Bad Genius adalah film dari Thailan yang mengisahin Lynn, siswa SMA yang jenius dan menghasilkan uang dengan memberikan contekan ujian kepada teman-temannya. Cara nyonteknya pun gak mainstream lho seperti kita-kita pada umumnya.

Suckseed

film nostalgia masa SMA

Film Suckseed ini nyeritain kelompok sahabat yang membentuk sebuah band bernama Suckseed agar menjadi populer dan sukses di sekolahnya. Nyatanya, hal ini justru berakhir dengan berantakan.

Sampai suatu ketika ada gadis bernama Ern yang pintar main musik telah ngebuat personil Suckseed, Ped jatuh hati. Tapi, teman satu bandnya, Koong juga terang-terangan suka pada Ern. Salah satu harus mengalah demi kelangsungan band Suckseed.

Class of Lies

Cerita yang berlatar di SMA ini ngisahin gimana mulanya pengacara bernama Gi Moo Hyeok harus menyelesaikan kasus pembunuhan seorang murid SMA. Demi mendapatkan bukti, dia pun menyamar menjadi guru pengganti sementara.  

Love Alarm

Drama Korea Love Alarm nyeritain tentang seorang siswi SMA bernama Kim Jojo. Menyandang status jomblo, dia nyoba instal aplikasi yang bisa ngedeteksi keberadaan orang yang naksir dengannya saat berada di radius tertentu. Alarm di aplikasi tersebut berbunyi dan menunjukkan bahwa ada dua orang yang menyukainya. 

Love Alarm telah tayang di Netflix dalam 10 episode di season pertamanya, drama ini diangkat dari webtoon populer dengan judul sama karya Chon Kye Young.

Catatan Akhir Sekolah

Film Masa SMA

Nggak cuma film-film dari luar yang punya kisah tentang masa SMA yang menarik. Indonesia pun juga punya film yang nyeritain masa SMA, salah satunya ialah Catatan Akhir Sekolah.

Berbeda dengan film SMA yang kebanyakan tentang cinta-cintaan, film Catatan Akhir Sekolah lebih ngefokusin gimana perjalanan tiga anak SMA ngebuat film dokumenter tentang sekolahnya dan ditayangkan saat acara pentas seni sekolah. Dokumenter ini kemudian jadi kenangan abadi buat mereka mengenang masa-masa SMA sampai hari tua nantinya.

Ada Apa dengan Cinta 

Film Masa SMA

Meski udah cukup lawas banget ini film, tapi film Ada Apa Dengan Cinta seperti nggak lekang oleh waktu. Bisa dibilang, film Ada Apa Dengan Cinta jadi tombak sejarah film-film tentang percintaan di masa sekolah.

Lo bakal diajak flashback tentang masa SMA, mulai dari cinta monyet, suka-sukaan dengan teman sekelas dan juga persahabatan.

Dilan 1990

Film Masa SMA

Bisa dibilang film Dilan 1990 berhasil ngebalikin lagi masa-masa kejayaan film percintaan di masa SMA. Berlatar belakang tahun 1990an, film Dilan sangatlah kental dengan percintaan yang pastinya lebih romantis dan natural dibanding percintaan jaman sekarang ini, yang dimana udah kenal whatsapp-an atau chattingan di media sosial.

Baca Juga : Setelah “Story of Kale” Terbitlah “Story of Dinda”

Dari deretan film di atas, mana yang jadi favorit lo, Anak Trax?