Memasuki usia 9 tahun, Soulvibe kehilangan tiga personelnya. Mereka adalah izqi Ranadireksa ‘Abenk’ [vokal], Iga Massardi [gitar], dan Frans Martatko Filman [keys]. Berita ini langsung mereka siarkan lewat akun Twitter Soulvibe pada tanggal 1 Mei 2014.

“Kami juga mengumumkan bahwa benar adanya, Frans dan Iga Massardi sudah terlebih dahulu mengundurkan diri dari SOULVIBE. Hal tersebut dikarenakan Frans harus fokus mengurus bisnisnya, sementara Iga memang memilih fokus untuk project musiknya yang lain.” Begitulah yang tertulis di timeline mereka.

Abenk, yang bertugas di baris terdepan sebagai vokalis, juga memilih hengkang. Keputusan ini ia ambil karena menurutnya dirinya akan melangkah masuk ke fase”melakukan sendiri”. Keputusan ini dibuat oleh Abenk bukan karena adanya pertengkaran bukan juga karena perbedaan visi. Ia memilih mundur secara baik-baik. Karena selama ini Abenk juga sudah menjalani solo karier.

Dalam tweet terakhir Soulvibe, mereka menyebutkan jika perpisahan ini tidaklah mudah bagi Abenk, Frans, dan personel lainnya mengingat dalam SOULVIBE, semua personel saling mengisi satu sama lain. Dan tentunya SOULVIBE tidak akan berhenti sampai di sini dan akan terus menghasilkan karya-karya terbaiknya untuk industri musik Indonesia.

Anggota Soulvibe yang masih bertahan ialah Solvibe kini beranggotakan Bayu Adi [vokal], Ramadhan Handyanto Jiwatama [bass], Mohamad Caesar Rizal [drum], dan Adrianto Ario Seto [synth]. « [@HaabibOnta]

Also read:
Dewi Sandra berusaha menjemput hidayah
Kepedulian seorang Nadya Hutagalung