Minggu ini, chart Jamu kedatangan dua tamu sekaligus yang tentunya istimewa, yaitu The Trees and The Wild dengan single “Empati Tamako” dan Espresso Band dengan single “Wanita”.

The Trees and The Wild yang merupakan salah satu pengisi acara dalam TRAXKUSTIK Pop Hari Ini edisi Senandung Senandika 21 Mei kemarin, kembali dan jadi pendatang baru di chart Jamu minggu ini lewat single yang sudah tidak asing lagi “Empati Tamako”.

Kamu penggemar TTATW tentunya sudah tidak asing lagi dengan single-nya ini, karena memang single ini kali pertama diperkenalkan pada tahun 2012 dan termasuk dalam album Zaman, Zaman. Saat itu, “Empati Tamako” masih dimainkan bergaya akustik dengan durasi dalam rekaman selama 14 menit 36 detik.

Namun, setelah 5 tahun, mereka berevolusi dengan mencari-cari musik yang sesuai dengan lagu ini. Saat ini, band yang beranggotakan Remedy Waloni (vokal, gitar), Andra Kurniawan (gitar), Charita Utami (vokal, synthesizer), Hertri Nur Pamungkas (drum), dan Tyo Prasetya (bas) mengaku sudah matang dalam membawakan “Empati Tamako”.

Selain The Trees and The Wild, chart Jamu juga kedatangan Espresso Band lewat single “Wanita”.

Sukses dengan single pertama yang berjudul “Cerita Kita”, Espresso Band kembali dengan single keduanya yang berjudul “Wanita”. Single ini ditulis sendiri oleh Pandu (keyboardist), Bryan (gitaris), Johnya (drummer), Angga (bassist), dengan bantuan musisi yang sudah tidak asing lagi, Sandy Canester.

Single ini terinspirasi dari sosok wanita yang tangguh, perkasa, namun lemah lembut, yang selalu memberikan kenyamanan, kebahagiaan, dan kedamaian dalam hidup kita.

Minggu ini, Kunto Aji masih belum mau beranjak di kursi jawara chart Jamu lewat single “Mercusuar”.

Seperti yang kita ketahui bersama, Kunto Aji sedang menggelar konser bersama Eva Celia dan Jordy Waelauruw dalam konser yang bertajuk 3 Cerita 1 Ruang.

Musisi muda yang sama-sama baru merilis satu album dan belum pernah menggelar konser sendiri ini, melakukan tur bersama ke 6 kota di Pulau Jawa, yaitu Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Jakarta sebagai kota terakhir sekaligus kota penutup konser mereka. Ditutup pada Selasa, 17 Mei di Teater Salihara, Jakarta Selatan, ketiganya memberikan penampilan yang intim dan mengagumkan.

Intimate Tour 3 Cerita 1 Ruang ini menjadi rangkaian tur yang unik jika dibandingkan dengan tur-tur musisi lokal lainnya. Di sini, mereka melakukan komunikasi 2 arah dengan penonton sehingga menciptakan suasana keintiman yang hangat. Lokasi yang kecil dan kualitas audio yang mumpuni pun semakin menghangatkan dan memanjakan penggemar yang hadir di sana.

Semoga ini bisa jadi inspirasi untuk musisi lokal lainnya yaa! Sukses!

Mau tau siapa saja yang ada di chart Trax Jamu minggu ini? Yuk lihat di sini!

[teks Sekar Retno Ayu | foto Instagram @treeswild]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Pirates of the Caribbean rajai Box Office!
Trailer resmi Game Of Thrones musim ketujuh rilis!
Alexa Chung siap luncurkan fashion line akhir Mei ini