Malam penghargaan bagi insan film dan televisi yakni baru aja digelar Golden Globe Awards 2022 pada Minggu (9/1/2022) malam waktu Los Angeles. Salah satu menarik perhatian adalah aktor Andrew Garfield yang berhasil meraih penghargaan di Golden Globe Awards 2022.

Dikarenain masih pandemi, acara Golden Globe Awards 2022 ini digelar tanpa ngundang para artis serta para aktor. Bahkan, penyelenggaraan Golden Globe Awards 2022 juga gak ditayangin secara langsung

Di Golden Globe Awards 2022 ini terdapat beberapa kategori dari bidang Televisi dan Film. Andrew Garfield menjadi salah satu aktor yang menang di kategori Best Actor in a Motion Picture (Musical or Comedy) dalam perannya di film Tick, Tick … Boom!”

Andrew Garfield ngalahin beberapa aktor lainnya di kategori Best Actor in a Motion Picture (Musical or Comedy) seperti Leonardo DiCaprio, Peter Dinklage, Cooper Hoffman dan Anthony Ramos. Piala Golden Globe ini merupakan yang kali pertama yang diraih Andrew Garfield dari tiga nominasi yang ia terima sejak 2011.

“Butuh 43 otot untuk tersenyum. Terima kasih atas latihannya Andrew Garfield, dan selamat telah membawa pulang #GoldenGlobe untuk Best Actor – Motion Picture – Musical/Comedy,” tulis penyelenggara Golden Globe Awards 2022 dalam kicauan di Twitter, Senin (10/1) pagi.

Film Tick, Tick… Boom! yang diperanin sama Andrew Garfield sebagai karakter tokoh Jonathan David Larson nyeritain tentang dirinya sebagai komposer teater dibalik kesuksesan pertunjukan Rent pada 1996. Film ini disutradarai oleh Lin-Manuel Miranda yang dikenal sebagai pengarang dan pemeran musikal Broadway In the Heights dan Hamilton.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah