Trax FM | Radio anak muda Jakarta, Semarang, dan Palembang2020-07-12T04:40:23+07:00

Programs

Contact (Jakarta)

Download Apps

Latest Podcasts

Trax Guide

Video Picks

[yourchannel user="TraxFMJkt"]

Latest News

Chart 20:20 Indonesia

1
new
Tiara Andini – Maafkan Aku #TerlanjurMencinta
Views 317 | TWP 1 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Video klip lagu Tiara Andini yang berjudul Maafkan Aku Terlanjur Mencinta jadi trending di Youtube. Tiara cerita bahwa lagu itu merupakan ciptaan Yovie Widianto.

Tiara merasa senang karena bisa menyanyikan lagu ciptaan Yovie. Apa lagi Tiara mengaku memang sangat cocok ketika membawakan lagu tersebut.

“Senang banget, bangga banget, karena selain aku memang suka banget sama lagunya. Itu kan lagu ciptaan mas Yovie Widianto, dan siapa sih yang nggak tau mas Yovie, memang aku cocok aja gitu sama lagu ciptaannya mas Yovie, dan aku dikasih lagunya Maafkan Aku Terlanjur Mencinta,” ujar Tiara.

2
up
Weird Genius Ft. Sara Fajira – Lathi
Views 180 | TWP 2 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Weird Genius merupakan grup musik EDM yang beranggotakan Reza Oktovian (Reza Arap), Eka Gustiwarna, dan Gerald Liu. Seperti yang kita tahu, lagu Lathi ini tengah viral di sosial media belakangan ini.

3
new
Ziva Magnolya – Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta
Views 399 | TWP 3 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Setelah Lyodra, giliran Ziva Magnolya yang merilis video klip official lagu Tak Sanggup Melupa Terlanjur Mencinta.

Versi lagu yang dimainkan Ziva berbeda dengan Lyodra.

Jika Lyodra dengan powerfull dan teknik yang tinggi, nuansa di lagu yang dimainkan Ziva Magnolya lebih ke Pop R&B.

4
new
Mahen – Luka Yang Kurindu
Views 70 | TWP 4 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Penyanyi idola, Petrus Mahendra atau biasa disapa Mahen baru saja meluncurkan single kedua bertajuk Luka Yang Kurindu. Video musik lirik lagu Luka Yang Kurindu berhasil menyabet predikat trending Youtube hanya beberapa jam setelah rilis.

Mahen menuangkan perasaan rindu kepada seorang yang telah menciptakan luka di hati dalam untaian lirik lagu Luka Yang Kurindu. Instrumen musik bertempo pelan mengalun syahdu mengiringi lirik sendu karya musik yang rilis pada 15 Juni lalu.

Single anyar Luka Yang Kurindu masih memiliki hubungan dengan karya pertama bertajuk Pura-Pura Lupa. Dalam keterangan unggahan Instagram-nya, Mahen menuliskan setelah pura-pura lupa ternyata hati ini kalah. Kembali mengingat luka yang membekas tak kunjung sembuh.

Mahen meluncurkan lagu Luka Yang Kurindu di bawah naungan label musik Indo Semar Sakti. Ia menggandeng Pika Iskandar sebagai komposer karya musik tersebut. Sedangkan aransemen musik diserahkan kepada Tito P Soenardi.

Nama Mahen melejit melalui single pertama bertajuk Pura-Pura Lupa. Tidak hanya menempati trending Youtube, Pura-Pura Lupa merajai tangga lagu Billboard dan beberapa aplikasi musik digital Indonesia.

Kiprah Mahen dalam dunia tarik suara diawali ketika ia kerap mengunggah video cover lagu di media sosial. Kemampuan olah vokal yang luar biasa sukses membuat banyak orang mengidolakannya.

5
up
Tulus – Adaptasi
Views 86 | TWP 5 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Setelah hampir tiga bulan menghadapi situasi pandemi akibat Covid-19, tak sedikit manusia yang tetap berusaha menebarkan hal-hal positif agar dapat menumbuhkan rasa semangat satu sama lain. Salah satunya adalah upaya dari seorang musisi tanah air, Tulus, yang telah merilis single terbarunya berjudul  “Adaptasi” dengan makna yang mendalam.

Tulus bersama Petra Sihombing, sebagai produser dan pengisi aransemen musik, berkolaborasi dalam proses penciptaannya yang selesai pada tanggal 21 Mei 2020. “Adaptasi” resmi dirilis pada tanggal 24 Mei 2020, tepat di hari pertama Lebaran.

Melalui lagu ini, Tulus memberikan pesan yang dapat diinterpretasikan dengan baik terkait situasi yang saat ini sedang dihadapi. Bahwa sejatinya, banyak hal positif yang bisa kita petik untuk dijadikan sebagai pembelajaran bersama. Meskipun dihadapkan dengan pilihan yang tidak mudah untuk dicerna, setiap insan pasti bisa mendapatkan hikmah dari situasi yang ada.

6
new
Noah – Kala Cinta Menggoda
Views 36 | TWP 6 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Band NOAH mendaur ulang lagu “Kala Cinta Menggoda” karya Guruh Sukarno Putra dan dipopulerkan almarhum Chrisye. Namun lewat NOAH, lagu ini digubah ke dalam musik yang lebih minimalis.

“Kala Cinta Menggoda” dirilis pada 1997 dan langsung menjadi hits kala itu. Lagu tersebut bertema seseorang yang dilanda perasaan cinta. Musik dan lagu tersebut terdengar ceria, dengan balutan musik pop dan sentuhan langgam Jawa.

Namun versi NOAH lagu “Kala Cinta Menggoda” terdengar berbeda. Di sini, Ariel, David dan Loekman menggubah musiknya lebih minimalis dengan balutan piano yang kental.

“Lagu ‘Kala Cinta Menggoda’ kami buat konsepnya beda dari versi aslinya. Karena lirik lagunya menurut saya bisa mewakili dua keadaan perasaan yang berbeda,” kata Ariel NOAH, seperti dalam rilis yang terima Suara.com.

Ariel NOAH mengakui mendaur ulang lagu yang pernah hits bukan perkara mudah. Sehingga, lagu “Kala Cinta Menggoda” ini menjadi sebuah tantangan yang cukup berat bagi pemilik hits “Menghapus Jejakmu” ini.

7
new
Lyodra – Mengapa Kita #TerlanjurMencinta
Views 376 | TWP 7 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Lagu dari Lyodra yang berjudul Mengapa Kita #TerlanjurMencinta berhasil menjadi trending nomor tujuh di YouTube pada Jumat, 10 Juli 2020 lalu.

Sejak pertamakali diunggah ke YouTube pada 7 Juli 2020, video klip Lyodra – Mengapa Kita #TerlanjurMencinta telah lebih dari 3,5 juta kali dionton.

Apakah lo termasuk salah satunya, Anak Trax?

8
new
Mawar de Jongh – Ruang Rindu
Views 23 | TWP 8 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Menjadi produktif tetap bisa dilakukan di tengah pandemi seperti ini. Hal itu ditunjukkan Mawar de Jongh yang kini sedang fokus meniti karier bermusiknya.

Belum lama ini Mawar menghadirkan versi lain dari lagu Letto berjudul Ruang Rindu. Dengan vibe akustik dan peralatan sehari-hari, ia berhasil memberi nuansa baru pada lagu yang dirilis pertama kali pada 2005 itu.

Penyajian video juga dibuat dengan konsep di rumah aja, yang tetap terkesan sederhana tapi artistik. Tak heran jika banyak yang memberi komentar positif terhadap video Mawar de Jongh tersebut.

9
new
Rizky Febian – Cuek
Views 1 | TWP 9 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Penyanyi muda Rizky Febian baru saja melahirkan lagu terbarunya pada 7 Agustus lalu.

Lagu barunya berjudul Cuek, yang masuk dalam list proyek Garis Cinta. Rizky juga telah merilis musik videonya dengan menggandeng Anya Gerladine sebagai modelnya.
Lagu Cuek ini merupakan lagu cinta ala Rizky Febian, yang dibuat berdasarkan dengan kejadian yang kerap dialami pasangan pada umumnya.
10
up
Eclat – Bentuk Cinta
Views 58 | TWP 10 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Dirilis pada 15 Desember 2019 lalu, Bentuk Cinta merupakan salah satu track dalam mini album Eclat bertajuk ‘Cerita’. Lagu ini berkisah tentang seseorang yang menemukan cinta dari perempuan unik yang ditemuinya.

11
new
Ocan Siagian Ft. Okin – Ekspektasi
Views 59 | TWP 11 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Penyanyi Okin Al-Hakim berkolaborasi dengan Ocan Siagian, merilis lagu Ekspektasi. Lagu tersebut dirilis pada 15 Mei 2020.

Lagu Ekspektasi yang dinyanyikan Okin dan Ocan ini menjadi viral di Tik-Tok. Melalui kanal Youtube Okin-Topic, Okin merilis beberapa lagu seperti Revolution, Golden Hour dan Blue Moon.

12
new
Marion Jola – Aduh
Views 28 | TWP 12 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Marion Jola tengah dibuat penasaran dengan seseorang yang mencuri perhatiannya. Ia pun mengungkap momen indahnya jatuh cinta pada pandangan pertamanya dalam sebuah lagu.

Karya musik berjudul Aduh, menjadi single pertama Marion setelah album debutnya, MARION pada Juli, 2019 silam. Di single “Aduh” ini Marion Jola juga masih menggandeng Laleilmanino sebagai produser, pencipta, sekaligus arranger.

Sebelumnya, Marion Jola telah mengunggah beberapa teaser menuju perilisan single “Aduh” di laman akun media sosial Instagram dan TikTok pribadinya. Tagar #aduhmarionjola pun sempat jadi trend di social media, terutama Instagram.

Tema cinta masih dipilih Marion Jola dan Laleilmanino untuk kerja sama mereka kali ini. Lebih spesifiknya, lirik dan musik lagu ini menggambarkan perasaan senang bertemu dengan seseorang, penasaran, hingga jadi suka dan mengangguminya.

Penulisan lirik dibuat dengan bahasa yang lugas dan mudah dipahami. Namun Marion Jola dengan vokal khasnya memberi sentuhan tersendiri, sehingga lagu tersebut tetap terasa memiliki karakter.

13
new
RAN & Hindia – Si Lemah
Views 49 | TWP 13 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Apakah kamu merasa dirimu lemah? Kayaknya hampir semua orang berpikiran demikian, ya. Padahal sebenarnya pemikiran tersebut gak baik, lho buat diri sendiri.

Buat kamu yang merasa lemah dan gak berguna, coba deh dengarkan lagu terbaru RAN featuring Hindia, Si Lemah, ini. Meski judulnya membuat insecure, namun lirik lagu ini justru bisa jadi penguat dirimu. Jangan terus menyiksa diri dengan mengatakan dirimu lemah, kasihanilah dirimu juga. Setiap orang punya hal baik tersendiri yang sangat berarti, kok!

14
up
Bunga Citra Lestari Ft. Ariel Noah – Menghapus Jejakmu
Views 201 | TWP 14 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

BCL dan Ariel NOAH akhirnya merampungkan project duet mereka. Membawakan hits lawas Peterpan, Menghapus Jejakmu, keduanya menampilkan duet yang manis dan penuh chemistry.

Rencana duet keduanya di lagu Menghapus Jejakmu terungkap di kanal YouTube BCL. Menghapus Jejakmu awalnya memang dibuat untuk dinyanyikan BCL, tapi berujung menjadi hits Ariel dkk.

BCL pun meminta versi duet kepada sang vokalis, dan kolaborasi itu akhirnya terwujud. Perpaduan vokal Arial NOAH dan Unge sukses memberi nafas baru terhadap lagu yang originalnya dirilis sekitar tiga belas tahun lalu itu.

15
new
Rahmania Astrini, Nino – Tak Bisa
Views 58 | TWP 15 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Rahmania Astrini berkolaborasi bersama Nino RAN untuk membuat proyek lagu terbarunya yang berjudul “Tak Bisa”.

Lagu ini telah dirilis pada bulan Mei lalu dan berkisah tentang kekecewaan sepasang kekasih yang saling mencintai namun terhalang oleh waktu.

16
hot
Mawar De Jongh – Sedang Sayang Sayangnya
Views 87 | TWP 16 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Mawar de Jongh kembali lewat single-nya yang ke-3, Sedang Sayang Sayangnya. Masih bertemakan cinta, Sedang Sayang Sayangnya adalah hasil eksplorasi kedalaman sebuah perasaan saat cinta harus berakhir di tengah jalan. Sedang Sayang Sayangnya ditulis oleh Raguel Lewy dan diproduseri oleh Andre Dinuth.

Sedang Sayang Sayangnya bercerita tentang perasaan seseorang yang ditinggalkan oleh kekasihnya ketika masih sayang. Kondisi ini kerap dialami orang-orang ketika menjalani sebuah hubungan. Jadi, bisa dipastikan lagu ini relate dengan banyak orang. Untuk ke-2 kalinya, Mawar de Jongh kembali dengan single pop akustik yang mellow. Mawar sendiri sempat khawatir dicap sebagai penyanyi yang terlalu mellow karena genre yang diusungnya.

17
down
Diskoria Ft. Dian Satrowardoyo – Serenata Jiwa Lara
Views 61 | TWP 17 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Duo Diskoria, Merdi Simanjuntak dan Fadil Aat, akhirnya merilis lagu “Serenata Jiwa Lara”. Lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi Diskoria dengan aktris Dian Sastrowardoyo. Singel ini juga digarap bersama trio komposer Laleilmanino.

Sebagai informasi, Laleilmanino terdiri dari Lale dan Ilman dari Maliq & D’Essentials serta Nino dari RAN. “Sebuah karya yang didedikasikan untuk mendukung Yayasan Irama Nusantara,” begitu bunyi keterangan pers dari lagu ini. Diskoria menilai Yayasan Irama Nusantara adalah lembaga yang melakukan pengarsipan dan pendokumentasian terhadap musik populer Indonesia.

18
up
Lyodra – Gemintang Hatiku
Views 176 | TWP 18 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Lyodra, sang juara pertama Indonesia Idol terbaru, merilis video klip single barunya pada 1 Juni 2020. Dengan iringan musik yang mengalun syahdu, Lyodra menunjukkan kekuatan vokalnya yang berkarakter.

Iringan musik pop ballad sangat cocok dengan suara Lyodra. Dilengkapi dengan konsep video klip yang sederhana, melengkapi manisnya persembahan Lyodra sebagai penyanyi profesional. 

Saat ini video klip Gemintang Hatiku versi Lyodra sudah masuk jajaran video trending. Klipnya sudah ditonton lebih dari 1,8 juta kali dalam beberapa hari rilis.

19
down
Mahen – Pura pura lupa
Views 32 | TWP 19 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Dunia musik Indonesia kedatangan satu lagi penyanyi pendatang baru, muda dan berbakat yaitu MAHEN. Cowok kelahiran Jakarta, 17 Desember 1996 yang memiliki nama lengkap Petrus Mahendra ini, rupanya sudah 3 tahun menekuni dunia tarik suara.

Berawal dari kesukaannya meng-cover lagu-lagu yang sudah hits di Instagram dan Youtube, nama Mahen akhirnya mulai dikenal banyak orang.

Dengan jumlah followers Instagram yang mencapai hingga 1,3M, Mahen tentunya memiliki banyak fans, terutama wanita.

“Aku baru mulai nyanyi itu sekitar 3 tahun yang lalu. Awalnya iseng-iseng aja cover lagu orang di Instagram. Lalu aku juga aktif di organisasi musik di kampus.”

“Orang-orang jadi banyak yang tahu aku, mungkin karena aku memanfaatkan sosial media seperti Instagram, Twitter dan Youtube.”

“Dari situlah, aku mulai terjun untuk menekuni dunia musik dan mulai dapat job manggung sana-sini”, jelas Mahen soal awal kariernya.

Di penghujung akhir tahun 2019 lalu, Mahen pun ingin menjajal kemampuannya di industri musik Indonesia. Dibawah naungan Indosemar Records, Mahen merilis single perdananya yang berjudul “Pura-Pura Lupa”.

20
new
Raisa, Andi Rianto – Bahasa Kalbu
Views 1 | TWP 20 | LWP 0
Album
Producer
Director
Cast

Description

Raisa dan Andi Rianto merilis single baru Bahasa Kalbu. Lagu Bahasa Kalbu ini adalah rendisi terbaru dari karya milik Titi DJ, Andi Rianto, dan Dorie Kalmas, dengan judul yang sama. Rilisan ini juga ditemani oleh video musik bernuansa klasik hitam-putih. – Simak videonya di sini

Rendisi baru ini terbesit karena feedback positif dari para penonton konser Magenta Orchestra XV tahun lalu. Harapan besar disematkan pada aransemen baru Raisa dan Andi Rianto ini yang akan memberikan kesan lebih mewah, intim dan powerful untuk para pendengarnya nanti.

Bahasa Kalbu juga merupakan rilisan pertama Raisa yang bernuansa orkestra dengan fokus di strings section sebagai elemen utama aransemennya. Sebelumnya mayoritas pendengar terbiasa dan mengenal sosok Raisa dengan aransemen musik pop bersama format full band yang diisi oleh instrumen gitar, keyboard, drum, bass sebagai pondasi dasar musiknya.

“Bahasa Kalbu adalah salah satu lagu yang terpenting di hidup saya, dan 21 tahun kemudian akhirnya mendapat kesempatan melahirkan kembali lagu ini dan mengemasnya dengan semangat baru,” ujar Andi Rianto selaku komposer yang telah memenangkan 5 penghargaan yang telah diberikan oleh AMI Awards di tahun 1999 lalu.

Contact (Jakarta)

Programs

Download Apps

Latest Podcasts