IMG 5286

Review Komik ala Steven Firdaus

Baca komik sambil nunggu buka puasa

Anak Trax masih pada suka baca komik? Suatu bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk jalinan cerita ini sudah digemari sejak Anak Trax baru bisa membaca. Hingga sekarang pun masih banyak komik yang dibaca oleh remaja sampai orang dewasa. Jelas saja, karena beragam cerita yang bisa lo nikmati, mulai ari olahraga, detektif, cinta hingga dunia fantasi yang mungkin tidak pernah ada di dunia nyata. 

Steven Firdaus, adalah salah satu Trax Trooper yang seneng banget baca komik. Disela-sela siaran atau beres siaran, dia selalu pergi ke salah satu komputer hanya untuk browsing komik online. “Baca komik itu bisa buat nunggu buka puasa. Jadi ngabuburit sambil baca komik, tau-tau udah adzan maghrib deh.” Kata Steven. 

Disini Steven akan ngasih tau beberapa komik yang keren dan lucu buat referensi bacaan Anak Trax sambil nunggu buka puasa. 

1. The Pitcher

Cerita komik yang satu ini khas anak SMA banget, terus jalan ceritanya juga seru. Jadi selain olahraga, ada berantem-berentemnnya juga. The Pitcher ini menceritakan tentang sekolah berandalan yang tiba-tiba kedatangan seorang lelaki yang memiliki tangan ajaib. Yang punya lemparan super. Karakter utamanya konyol banget, dijamin gak akan bosen. 

2. Death Note

Buat yang menyukai cerita-cerita yang penuh intrik, harus baca komik yang satu ini. Soalnya Anak Trax diajak berpikir untuk saling adu intelenjensia dengan mereka, seakan-akan masuk ke dalam ceritanya. 

3. Initial D

Komik klasik jepang yang dikemas dengan gambar sketsa-sketsa kasar ini, mash banyak yang suka lho Anak Trax. Semuanya keliatan kaya yang masuk akal tapi kita bakal mikir, “gila kok bisa gitu?”. 

4. Shoot

Komik bola yang jadul tapi keren banget, dan masih sangata membekas. Kalau tanya ke anak-anak 90-an pasti tahu sama istilah phantom dribble-nya Toshi!

5. Offside

Nah kalo ini beda sama Shoot, Offside lebih manusiawi, dan lebih drama. Jalan ceritanya seru kok! 

6. Alien Taro

Kekonyolan sebuah manga yang memparodikan kisah Ultraman dan alien, karena didalam komiknya banyak sekali parody dari berbagai macam manga atau anime terkenal

7. Hagemaru

Disini Anak Trax bisa lihat bagaimana pelitnya sebuah keluarga di Jepang. Yang menghalalkan segala cara untuk mendapat untung.

8. Kungfu Komang

Komik dari Korea ini super tolol banget, kocak banget. Bisa bikin Anak Trax ketawa ngakak deh.

Nah itu tadi beberapa komik yang masih Steven baca dan bisa jadi referansi buat ngabuburit Anak Trax selama bulan puasa. Oh iya, ada juga nih komik dari Indonesia namanya Benny & Mice atau kalau suka manga dari Jepang masih ada juga Kenji. Steven juga baca komik Harlem Beat. Pastinya baca komik bisa jadi referensi untuk mengisi waktu luang Anak Trax!

So Anak Trax, baca komik yang mana ya hari ini? 

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *