Film untuk Nelson Mandela

Untuk menghormati jasanya, pada hari ulang tahunnya yang ke-95, Nelson Mandela dibuatkan film oleh sutradara Justin Chadwick dan penulis skenario Gladiator William Nicholson yang berjudul Mandela.

Film ini menggambarkan tentara salib anti-Apartheid di tahun-tahun Mandela selagi muda. Pria ini bersedia mengambil risiko dalam kehidupannya untuk mengakhiri ketidakadilan rasial dan ekonomi di tanah kelahirannya.

Pemeran Nelson di film ini adalah salah satu pemain di Pasific Rim, yaitu Idris Elba. Elba yang berperan sebagai Mandela ditampilkan mulai hari-hari awal sebagai seorang pengacara dan anggota Liga Pemuda Kongres Nasional Afrika, kelompok aktivis yang berjuang untuk mengalahkan undang-undang represif terhadap kulit hitam Afrika Selatan secara damai hingga tinggal lama di penjara setelah ia dihukum karena pengkhianatan. Klimaks film, akhirnya Mandela dibebaskan dari penjara dan menjadi presiden kulit hitam pertama pasca-Apartheid Afrika Selatan.

Trailernya sendiri sudah dirilis di YouTube. Dan menurut yahoo movies, rencananya film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 29 November.

Mandela - Long Walk To Freedom

Sumber : http://www.imdb.com/title/tt2304771/