Which type of pants do you like?

Setelah celana jeans yang menjadi trend di seluruh dunia (hingga saat ini), keluarlah satu jenis celana yang bisa dipakai di acara resmi tapi untuk jalan pun masih tetap cocok, yaitu celana Chino. Dan sekarang, kembali lagi ke masa lalu dimana beberapa jenis celana pernah lahir dan diperbaharui di jaman sekarang. Sebut saja celana Hamer, Megging dan berbagai macam jenis lainnya.  

Mungkin jins dan chino masih memegang peran di dunia fashion cowok. Dengan berbagai warna pilihan, Anak Trax bisa menyesuaikan selera dan outfit lainnya supaya sepadan.  

tscow

Tapi tau gak, sebenernya jaman dulu kala, celana Chino dipakai untuk perang lho Anak Trax! Jadi pada jaman Perang Dunia Kedua, tentara-tentara membutuhkan celana yang nyaman dipakai tetapi kuat menyesuaikan kondisi perang saat itu. Nah, celana yang berbahan katun twill (yang menjadi bahan awal denim untuk jeans) populer sekali karena murah dan memenuhi syarat tersebut. Selepas masa perang, surplus dan sisa produksi celana perang tersebut dipakai oleh tentara di kehidupan sehari-harinya. Karena celana ini mudah sekali didapat, warga sipil, dari pekerja sampai remaja pun mulai mengadopsi gaya tersebut. Jadilah ini gelombang pertama kepopuleran celana Chino. 

Sedangkan untuk cewek, kebanyakan sekarang memakai celana yang cropped yang memperlihatkan pergelangan kaki. Ini memberikan efek lebih seksi buat Anak Trax yang memakai celana ini.  

tscew

Selain itu, berbagai motif di saku belakang pun tersebar dipasaran. Seperti motif-motif yang ditawarkan dari berbagai clothing line unuk memperlihatkan ciri khas mereka masing-masing. 

So, what about you?