Anak Trax masih inget nggak sama potret anak kecil yang sempat dijadiin meme dengan latar belakang adegan kebakaran? Siapa sangka ternyata foto meme ini punya harga jual yang tinggi hingga mencapai Rp 7,5 Miliar.

Foto meme ‘Disaster Girl’ pada tahun 2007 silam kembali keangkat. Hal ini karena perusahaan kolektor barang-barang digital 3F Music yang berbasis di Dubai, ngebeli meme ‘Disaster Girl’ dalam sebuah lelang.

Meme Disaster Girl

Gadis kecil yang ada di dalam foto tersebut bernama Zoe Roth. Ayah dari Zoe sengaja memoto anaknya itu saat ada kebakaran di dekat rumah mereka. Tanpa sengaja, Zoe menoleh sambil tersenyum menghadap sang ayah yang lagi memoto dirinya.

Hasil foto tersebut dimasukin oleh ayah Zoe ke dalam sebuah kontes fotografi. Nggak disangka, ternyata foto tersebut berhasil menang. Hal inilah yang ngebuat foto meme Disaster Girl semakin viral dan dijadikan ilustrasi lucu-lucuan.

Udah Jadi Anak Kuliahan

Meme Disaster Girl

Ketika itu, Zoe Roth masih berusia 4 tahun. Namun, kini Zoe tumbuh dewasa menjadi seorang Mahasiswi di University North Carolina yang juga bekerja di restoran italia.

Nggak disangka, setelah beberapa tahun setelah tersebar foto mme tersebut tersebar, ada yang berminat dengan harga tinggi dalam sebuah pelelangan senilai USD 518 ribu (RP 7,5 miliar) atau 180 Ether secara NFT (Non-Fungible Token).

Baca Juga : Bulan Depan Sailor Moon Bakal Tayang Di Netflix

Tulisan meme yang pas kira-kira apa ya Anak Trax buat ngegambarin potret dari ‘Disaster Girl’?