Bahkan dalam film The Avengers ada sekitar 5 orang animator Indonesia yang bergabung.

Lagi suka banget sama film-film animasi dengan animation graphic yang keren banget? Atau lagi doyan nonton film-film Hollywood dengan special effects yang memanjakan mata? Kalian mungkin belum tau Anak Trax, kalau ternyata di belakang film-film tersebut ada jerih payah anak muda Indonesia yang bergabung di dalamnya. 

Kompak Kampus hari Rabu (05/09/2012) kemarin kedatangan para pencipta film animasi pendek yang keren banget dan berhasil memenangkan banyak penghargaan internasional seperti Best Short Animation “The Escape” Asians On Film Festival Spring 2012, Finalist View Award Italy 2012, Best Short Competition Awards of Merit USA 2012, dan masih banyak lagi. Judulnya adalah The Escape diproduksi oleh Enspire Studio. Andre Surya dan Susan Angela dateng buat cerita tentang karya mereka ini. Mereka mengaku referensinya memang datang dari Tron, Final Fantasy, dan judul-judul lain, tapi mereka kembangkan lagi. 

TraxFM news TheEscape2

Andre awalnya memegang banyak proyek film Hollywood kemudian kembali ke Jakarta dan membangun Enspire Studio yang basisnya untuk mengerjakan high-end animation. Enspire Studio juga diharapkan bisa menjadi wadah bagi animator Indonesia berbakat dan sekaligus menunjukkan kepada Indonesia juga seluruh dunia bahwa mereka ada. Andre sendiri selama ini udah megang animasi untuk film Iron Man (1-2), Transformer 2: Revenge of the Fallens, Surrogates, Indiana Jones, dan Rango. Sedangkan Susan pernah bergabung di EA Games dan game yang dia pegang adalah Need For Speed Carbon. Kalau lo mau tau, Andre dan Susan punya visi untuk menciptakan studio seperti PIXAR di Indonesia lho.  

Penasaran sama “The Escape”? Liat videonya di bawah ini ya, Anak Trax, dan cek juga website mereka buat tau lebih lanjut.

The Escape Short movie from Andre Surya on Vimeo.