Film Spider-Man: No Way Home nampaknya gak habis-habis norehin rekor dalam industri perfilman. Baru-baru ini Spider-Man: No Way ngelewatin catatan pendapatan dari film Titanic dengan menjadi film terlaris ke-6 sepanjang masa.

Film Spider-Man: No Way Home telah norehin sukses besar sejak perilisannya pada akhir tahun 2021 lalu. Bayangin aja, sebelum perilisan film tersebut banyak orang yang rela antri demi menonton penayangan perdana dari film yang dibitangi Tom Holland.

Hal ini berkat kesuksesan dari Marvel yang menyiapkan kejutan di film Spider-Man: No Way Home. Teka-teki mengenai hadirnya karakter Spider-Man terdahulu yang diperanin Andrew Garfield dan Tobey Maguire menjadi salah satu hal yang ngebuat penonton penasaran hingga memburu tiket film Spider-Man: No Way Home.

Spider-Man: No Way Home Geser Titanic dalam Deretan Film Terlaris Sepanjang Masa

Dengan sejumlah kesuksesannya ini ngebuat film Spider-Man: No Way Home telah meraup untung sekitar 33 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp476 miliar pada pekan keempatnya. Dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (12/1/2022), total pendapatan domestik dari film ini menyentuh hingga USD668 juta atau setara Rp9,6 triliun.

Belom lagi kehitung dari pendapatan secara global yang didapat oleh Sony Pictures yang ditaksir mencapai 1,53 miliar dollar (Rp21,5 triliun) di pasar internasional. Hal ini pun ngelampaui pendapatan dari film Sony Pictures lainnya seperti The Avengers 1,518 miliar dollar (Rp21,4 triliun), Fast Furious 7 1,515 miliar dollar (Rp21,3 triliun), Frozen II  1,45 miliar dollar (Rp20,7 tirliun) dan Avengers: Age of Ultron  1,4 miliar dollar (Rp20 triliun).

Sejauh ini film Spider-Man: No Way Home menempati deretan film terlaris keenam dalam sejarah di Box Office domestic. Spider-Man: No Way Home berhasil melewati pencapaian dari film Titanic yang berhasil meraih pendapatan sekitar 659 juta dolar Amerika (Rp9,4 triliun), dan Jurassic World 652 juta dollar (Rp9,3 triliun).

Di atas dari Spider-Man: No Way Home masih ada film Avengers: Infinity War yang merauh keuntungan US$678 juta/Rp9,6 triliun dan Black Panther US$700 juta/Rp10 triliun. Namun, mengingat film Spider-Man: No Way Home yang masih tayang di sejumlah bioskop di berbagai negara, nampaknya film yang dibintangi Tom Holland itu akan menggeser posisi dari Avengers: Infinity War dan Black Panther.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah