Selamat hari musik nasional, Anak Trax! Jadi udah ada berapa lagu lokal yang lo dengerin hari ini? Kalo belum ada, nih mimin kasih tau lagu-lagu lokal enak yang bisa lo dengerin di hari musik nasional ini! Genre lagu yang mimin kasih juga umum kok Anak Trax, semoga salah satunya bisa masuk playlist sehari-hari lo!

  • Sal Priadi – Dalam Diam

Kalo biasa denger lagu Sal yang agak sendu-sendu, di lagu ini Sal mainin temponya lebih cepet dan enak buat dansa dengan kesendirian. Kalo lo perhatiin liriknya baik-baik nih Anak Trax, pasti bakal ngerasa pilu karena ada lirik berbunyi “dalam diam sepenuhnya aku, merayakan, memilikimu,” adaaaww. Dijamin nagih lo denger ini! Apalagi yang cuma bisa jatuh cinta diam-diam.

  • Hindia – Evaluasi

Udah cukup denger secukupnya, Hindia masih punya lagu lain yang bisa didengerin untuk ngelengkapin hari-hari lo nih Anak Trax! Lagu evaluasi ini cocok banget buat lo yang lagi gerah banget sama keadaan sekitar, dan butuh evaluasi sama diri sendiri. Dengerin pas di jalan pulang ke rumah dari kantor, niscaya tetesan air mata akan mengalir perlahan.

  • Fiersa Besari – Pelukku untuk Pelikmu

Ini nih lagu yang lagi sering diputerin di Trax FM! Lagu yang jadi original soundtrack film Imperfect bikinan Ernest Prakasa, mampu bikin hati jadi adem karena kalimat magis yang ada di lagu Pelukku untuk Pelikmu. Bener-bener bikin ngerasa tenang waktu denger bait “kadang kala tak mengapa untuk tak baik-baik saja.”

  • JKT48 – Rapsodi

Lagu satu ini perlu diacungi beribu jempol, karena akhirnya grup franchise asal Jepang ini punya lagu sendiri yang dibikin sama musisi lokal nih, Anak Trax! Kalo lo sering denger nama Lale Ilman Nino, nah merekalah yang produksi lagu Rapsodi ini, yang akhirnya makin banyak yang demen sama lagunya JKT48!

  • Petra Sihombing – Astrologi

Kalo lagu ini masih anget nih Anak Trax, rilis baru-baru ini dan punya makna bagus banget buat lo yang sering banget berkutat sama aplikasi Astrologi. Di lagu ini, Petra pesen untuk pendengarnya buat lebih percaya sama dirinya sendiri. Tuh, dengerin tuh Anak Trax!

  • Aul Persneling – Di Balik Layar

Ini dia, nama anak yang ada sparepartnya. Aul Persneling, musisi indie lokal, baru aja rilis lagunya yang nyeritain tentang masalah yang terjadi di belakang panggung, yang ngga disaksikan sama orang lain. Musiknya agak alternative, cocok buat didengerin sore-sore sambil minum teh, karena kopi udah terlalu pait untuk diseduh disaat-saat begini.

  • Tiara Effendy – Wahai Tuan

Video klipnya bagus banget! ada penyiar pagi Trax FM soalnya, Tarra Budiman. Terlepas dari videonya yang nampilin idola mimin, lagu ini jujur sedih banget. Akan sangat relate buat lo yang pacaran beda agama, beda kasta, dan perbedaan lainnya yang bikin lo berdua susah menyatu.

Nah itulah beberapa lagu yang bisa lo dengerin di hari musik nasional ini, Anak Trax! Sesekali dengerin lagu Indonesia seharian, jangan mikirin orang yang ngga mikirin lo seharian.