Ini kuliner paling hits di tahun 2017

Ini kuliner paling hits di tahun 2017

7001
0
Radio Anak Muda_Kuliner

Sejak awal tahun 2017 hingga bulan delapan, Jakarta dihebohkan oleh bermacam kuliner lezat yang cepat menyebar di kalangan warganet. Sejak itu, antrian ojek online pun membanjir di kios-kios tersebut.

Berikut adalah lima yang paling meledak di antara yang lain:

1. Es Kopi Susu

Berawal dari sebuah toko kopi mungil bernama “Tuku” yang terletak di bilangan Cipete, Jakarta Selatan, minuman es kopi susu dengan berbagai label jadi luar biasa banyak di Jakarta. Sedikit demi sedikit, toko kopi dengan konsep serupa mulai merebak di berbagai tempat.

Bagusnya, bisnis kopi lokal jadi naik pamor. Dengan begitu, masyarakat jadi punya alternatif untuk bisa menikmati racikan kopi enak dengan harga terjangkau.

2. Saus Telur Asin

Begitu label “Eatlah Tokyolk” memulai usahanya dengan menjual menu andalan mereka yaitu, chicken salted egg dan dory salted egg, sejak itu pula ragam makanan dengan saus telur asin jadi idola.

A post shared by EATLAH (@eatlahjkt) on

3. Sate Taichan

Dibuka dan diperkenalkan pertama kali di kawasan kuliner malam, Patal Senayan Jakarta, sate ayam yang disajikan dengan cara dipanggang tanpa diberi kecap ini sangatlah khas karena tidak dimakan dengan bumbu kacang melainkan dengan sambal.

Dikisahkan bahwa dulunya santapan ini adalah hidangan warga miskin di negara China, kini dia jadi pilihan baru yang membuat siapa saja rela mengantri hingga berjam-jam lamanya. Bahkan sekarang, ada yang menyajikannya dengan keju Mozzarella, lho.

4.  Cheese Tart

Pernah sangat booming di Jepang, “Pablo Cheese Tart” akhirnya buka di Jakarta beberapa bulan silam.  Antrian panjang yang cukup bombastis pada saat itu membuat beberapa label makanan mulai mengeluarkan produk serupa. Cheese tart pun jadi salah satu kudapan baru yang jadi incaran di ibukota.

5. Ayam Geprek

Beralih ke lauk Nusantara, kini menu ayam geprek sedang jadi kesukaan. Beberapa selebriti Tanah Air pun tak mau ketinggalan mencoba peruntungan di bisnis ini yang ternyata berhasil karena ayam geprek yang dijualnya luar biasa enak. Tak hanya cocok untuk makan siang atau makan malam secara tradisional, beberapa ayam geprek bahkan telah menyajikan menu spesial dengan toppingkeju Mozzarella. Yumm..

Source: Her World

Buat kamu yang pengin dengerin musik berkualitas, streaming aja di sini atau download aplikasinya di iOS dan Google Play Store!

Baca juga:
11 artis Hollywood dan makanan favoritnya
Siap-siap kuras dompet, G-Dragon akan tampil di Indonesia!
3 pertanyaan yang terjawab di Game of Thrones season 7 episode 3

LEAVE A REPLY