Hampir 2 tahun sejak debut pertama girl group TWICE di tahun 2015, mereka comeback dengan EP dan music video baru lewat single “Signal” pada 15 Mei Pukul 18.00 K.S.T (waktu setempat).

Diproduksi oleh J.Y. Park, single dan MV “Signal” memang terdengar dan terlihat ‘aneh’ dibandingkan dengan single Jihyo CS sebelumnya.

Dalam MV, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu memamerkan kekuatan supernya untuk menarik perhatian sang alien.

Walaupun terdengar aneh saat pertama mendengarkannya, seperti lagu dari Red Velvet “Rookie” atau PRISTIN “Wee Woo”, di mana membutuhkan waktu berkali-kali mendengarkannya sampai terdengar menarik di telinga penggemarnya, begitu juga dengan “Signal”.

Nggak heran, banyak penggemar yang protes dan memberikan komentar negatif untuk single comeback mereka ini.

Berbanding terbalik dengan komentar negatif yang diterima girl group asuhan JYP Entertainment ini, single “Signal” berhasil merajai top chart di layanan streaming Korea, seperti Melon, Genie, Olleh Music, dan Bugs Music. 

Bahkan, album Signal berhasil meraih peringkat atas dalam Apple iTunes album charts di 12 negara, termasuk Singapura, Taiwan, Vietnam, dan Indonesia.

“Signal” menjadi single pertama dalam EP keempat TWICE yang berjudul sama, yaitu Signal, rilis dalam bentuk digital dan fisik pada 15 Mei.

Baru 20 jam dirilis, MV “Signal” sudah dilihat lebih dari 7 juta viewers. Penasaran seperti apa? Lihat MV mereka di bawah ini!

https://www.youtube.com/watch?v=VQtonf1fv_s

[teks Sekar Retno Ayu | foto asianjunkie.com]

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Ikut jejak Tom Ford, dua desainer ini jadi sutradara film horor
Maroon 5 feat. Future “Cold” jawarai chart Trax2020 minggu ini!
Sukses dengan film Moana, Auli’i Cravalho siap tampil di serial TV

——————————–

Rekomendasi Video

https://www.youtube.com/watch?v=zcIT3FSLwjI&t=3s