Annyeonghaseyo, Anak Trax! Voting Ks Chart untuk minggu ini sudah ditutup. Siapa juaranya dan ada siapa aja di Ks Chart? Yuk kita lihat!

Comeback dengan proyek solo albumnya, member girl group KPop Girls’ Generation, Taeyeon langsung jadi jawara di minggu keduanya di Ks chart lewat single “I Got Love” dengan perolehan suara sebesar 13,2 persen.

Dalam interview bersama Park So Hyun saat menjadi bintang tamu dalam SBS Power FM radio show “Park So Hyun’s Love Game”, Taeyeon mengungkapkan kekhawatirannya tentang album solonya ini,

Daripada khawatir tentang genre atau hal semacam itu, saya lebih berpikir tentang bagaimana saya bisa bertahan di antara banyaknya girl group muda yang telah bekerja keras dan melakukan promosi dalam waktu yang bersamaan dengan saya.

Namun, Park So Hyun pun langsung menghibur dan memuji kerja keras Taeyeon,

Kamu mengisi keseluruhan album dengan suara kamu sendiri, tidak ada kolaborasi dengan musisi lain, dan semuanya berhasil meraih posisi teratas chart musik. Itu adalah luar biasa!

Benar saja pujian dari Park So Hyun, karena album debut solonya yang bertajuk My Voice telah terbukti meraih kesuksesan besar tidak hanya secara domestik, tapi juga internasional.

My Voice berhasil meraih No. 2 spot on Billboard’s World Albums chart, No. 19 on Billboard’s Heatseekers Albums chart, dan juga No. 43 on their Independent Albums chart. Congrats, Taeyeon!

Naik ke posisi dua, ada girl group KPop Red Velvet lewat single “Rookie” dengan perolehan suara sebesar 12,6 persen.

Comeback lewat mini album keempatnya yang bertajuk Rookie, girl group KPop asuhan SM Entertainment ini langsung meroket di chart Billboard dan GAONm satu minggu setelah perilisan album pada 1 Februari lalu.

Album yang berisi 6 lagu, salah satunya berjudul sama dengan nama albumnya, “Rookie”, juga merajai chart iTunes di beberapa negara. Hal ini semakin membuktikan statusnya sebagai salah satu representasi girl group Korea.

Tidak hanya itu, sebagai junior dan berada dalam agency yang sama, Red Velvet hadir menyemangati sang senior, Taeyeon, dalam suatu show.

Tidak main-main, Red Velvet rela datang mendukung sang unnie saat tampil pada Pukul 04.30 waktu Korea. Walaupun mereka hadir tanpa Joy, yang sedang syuting film drama.

Taeyeon pun mengungkapkan kebahagiannya lewat sebuah foto yang ia posting di akun Instagram, seperti di bawah ini!

Tergeser oleh Red Velvet, girl group KPop TWICE harus turun ke peingkat ketiga lewat single “Knock Knock” dengan perolehan suara sebesar 11,7 persen.

“Knock Knock” menjadi salah satu dari 13 tracks yang termasuk dalam album Twicecoaster: Lane 2, yaitu reissue EP ketiga mereka yang berjudul Twicecoaster: Lane 1, yang rilis secara digital dan fisik pada 20 Februari lalu.

Pada 3 Maret (4:35 a.m. KST), music video “Knock Knock” telah meraih 40 juta views dalam waktu 11 hari, 4 jam, dan 35 menit setelah video ini dirilis.

Hal ini membuat, girl group KPop asuhan JYP Entertainment ini kembali memecahkan rekor sebelumnya dalam music video “TT”.

Rekor ini membuat “Knock Knock” menjadi music video dari girl group KPop yang paling banyak dilihat dalam waktu 24 jam dan tentunya menjadi music video KPop tecepat yang meraih 30 juta viewers. Daebak!

Sayangnya, new comers Lovelyz “WoW!”, K.A.R.D “Don’t Recall”, dan NCT Dream “My First and Last” tidak dapat bertahan dalam Ks chart minggu ini.

Nggak mau idola kalian tersingkir minggu depan? Dukung terus idola kalian di sini!

Dunia KPop_Ks chart Result 2 - 8 Maret

[teks Sekar Retno Ayu | foto allkpop.com]

Jawab benar semua pertanyaan #KuisBerentet, kamu bisa dapat uang 30 juta rupiah! Gimana caranya? Dengerin terus dong 101.4 Trax FM Jakarta –> Web Streaming!

Baca juga:
Emily Blunt akan bermain dalam Mary Poppins Returns!
Melihat kembali keseruan Java Jazz Festival 2017 day 2!
Jonas Blue feat. Raye “By Your side” memuncaki chart Trax2020

——————————–

Rekomendasi Video

https://www.youtube.com/watch?v=3IUeEIGXL8c&t=2s