Setelah handphone ber-iOS, sekarang handphone Android yang meledak

Setelah kasus i-Phone 5 yang menewaskan pramugari cantik, juga i-Phone 4 yang meledak di kasur sampai kasurnya gosong, serta satu lagi lelaki China yang jatuh koma gara-gara kesetrum i-Phone 4s, kini kasus serupa terjadi lagi. Tapi bukan dari produk berbasis iOS, melainkan dari produk kompetitornya Samsung, yaitu Samsung SIII yang meledak di paha seorang perempuan cantik.

 sebuah_iphone_4_tiba-tiba_meledak_dan_membakar_kasur_pemiliknya_130716

Kejadian tersebut dialami oleh seorang gadis berumur 18 tahun bernama Fanny Schlatter yang berdomisili di Swiss.

 

Menurut kompas.com, Schlatter melaporkan, Samsung Galaxy S III miliknya meledak ketika ia berada di tempat kerja. Saat kejadian, Samsung SIII tersebut berada di saku celananya. Schlatter gak sadar bahwa ponsel pintarnya tiba-tiba mengeluarkan api dan meledak. Akhirnya smartphone itu pun membakar pahanya, dengan luka yang cukup serius. Beberapa sumber mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi karena Schlatter tidak menggunakan baterai asli Samsung, melainkan dari pihak ketiga.

 

Mungkin kasus ini sepele, tapi dampaknya sangat besar. Malah bisa memakan korban. Jadi buat Anak Trax memang harus waspada, dan jangan sembarangan menggunakan smartphonenya. Misalnya jangan memakai aksesoris yang bukan dari distributornya langsung, atau pihak ketiga. Misalnya baterai sudah drop, Anak Trax mau menggantinya dengan baterai baru tapi karena yang orisinil mahal, jadi lebih pilih untuk membeli yang KW. Sama halnya seperti charger karena sudah rusak, akhirnya diganti dengan charger baru tapi yang murah. Selain ketahanannya yang kurang lama, keselamatannya pun belum terjamin.

Ada beberapa tips lagi untuk menjaga agar smartphone Anak Trax tidak meledak,

1.Pasang Aplikasi Penunjuk Temperatur

2.Hindari Smartphone dari sinar matahari langsung

3.Jangan menjalankan aplikasi terlalu banyak

4.Matikan koneksi internet jika tidak diperlukan

5.Jangan gunakan casing yang terlalu tebal dan tertutup

6.Jangan menaruh smartphone di saku

7.Rutin mencabut pasang baterai untuk me-rastart smartphone Anak Trax.

Itu dia beberapa tipsnya, mudah-mudahan membantu Anak Trax untuk meghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Stay safe Anak Trax!