Berikut Cara Bikin Suara Google untuk Voice Over Tanpa Aplikasi

Berikut Cara Bikin Suara Google untuk Voice Over Tanpa Aplikasi

Buat Anak Trax yang FOMO banget pastinya udah enggak asing lagi sama suara Google yang sering dijadikan suara latar (voive over) atau dubbing di konten TikTok dan Instagram.

Nah, gimana sih cara bikin suara Google? Berikut Trax kasih tau cara bikin suara Google untuk konten TikTok dan Instgaram tanpa aplikasi ketiga.  Penasaran gimana caranya? Langsung cari tahu caranya dibawah ini!

Berikut Cara Bikin Suara Google untuk Voice Over Tanpa Aplikasi

Pertama lo bisa menggunakan layanan pembuatan suara Google dari situs soundoftext.com. Nantinya, situs ini bakal membuat suara Google online untuk Anak Trax. Sound of Text adalah layanan pembuat dokumen suara dengan format MP3 dari teks yang Anda tulisan di kolom Text mereka.

Jenis suara yang digunakan mengikuti variasi suara dari dialek bahasa di Google Terjemahan. Anak Trax juga bisa memilih sendiri dialek bahasa dari negara mana yang ingin dipakai. Selanjutnya, jika dokumen suara Google sudah berhasil dibuat, lo bisa mengunduhnya untuk digunakan sebagai voice over untuk konten sosial media.

  • Anak Trax bisa Buka soundoftext.com di browser hp atau laptop
  • Ketik naskah yang ingin dibacakan oleh sistem suara Google di kolom Text
  • Pilih dialek bahasa yang diinginkan di kolom Voice, misalnya Indonesia
  • Klik ‘Submit’
  • Gulirkan layar lalu klik ‘Play’ untuk mendengarkan hasil pembuatan suara Google sesuai naskah yang ditulis.

Jika sudah sesuai, klik ‘Download’ untuk mengunduh dokumen suara Google tersebut
Masukkan dokumen suara Google tersebut saat edit video TikTok atau Reels Instagram.

Baca Juga: Game God of War Ragnarok Berhasil Jadi yang Terlaris di Minggu Pertama

Mudah kan Anak Trax?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + one =

SHARE IT
RELATED TRAX GUIDE

Konser BLACKPINK dan Raisa di Stadion GBK Batal!

Konser BLACKPINK dan Raisa dipastiin gak dibolehin digelar di Stadion GBK nih, Anak Trax. Kabar tersebut dateng seiiring dengan munculnya pelarangan oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terkait penggunaan konser musik di GBK.

GBK direncanain bakal jadi tempat buat nyelenggarain dua konser musik, yakni BLACKPINK dan Raisa di awal tahun 2023. Tetapi, hal ini gak diizinin baru-baru ini setelah keluar surat larangan dari FIFA.

“Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang sudah dijadwalkan,” demikian balasan dari FIFA, dilansir dari laman pssi.org.

Diketahui, Indonesia bakal jadi tuan rumah Piala Dunia U20 di tahun 2023. Nah, stadion GBK bakal dipake buat nyelenggarain event sepak bola tersebut.

Maka dari itu, FIFA ngelarang penggunaan Stadion Utama GBK di luar kepentingan sepak bola, akan membuat rumput stadion menjadi rusak. Diungkap sama Men’s Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer, penggunaan GBK buat konser musik ditakutin ngebuat rumput stadion rusak.

“Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran aktivitas di lapangan permainan, tentu ini akan membuat lapangan menjadi ‘stres’ yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana,” jelas Schmolzer.

BLACKPINK sendiri dijadwalin konser di Stadion Utama GBK pada 11 dan 12 Maret 2023. Sementara itu, Raisa juga akan manggung di GBK pada 25 Februari 2023.

Hingga kini belum ada tanggapan dari pihak promotor terkait dilarangnya nyelenggarain konser di GBK.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Daftar Pemenang MAMA 2022, BTS Borong 4 Piala

Anak Trax, ajang MAMA Awards 2022 baru aja digelar nih di Kyocera Dome, Osaka, Jepang pada Rabu (30/11). BTS mendominasi di MAMA Awards 2022 dengan ngeborong empat piala sekaligus.

BTS membawa pulang piala di MAMA 2022 untuk kategori MAMA Platinum, Album of the Year, Artist of the Year, dan Worldwide Icon of the Year. Sementara itu, ada juga IVE yang juga ngeborong Song of the Year, Best New Female Artist, dan Best Dance Performance Female Group.

Berikut daftar lengkap pemenang MAMA 2022:

MAMA Platinum:

BTS

Yogibo Album of the Year:

BTS – Proof

Yogibo Artist of the Year:

BTS

Yogibo Song of the Year:

IVE – LOVE DIVE

Yogibo Worldwide Icon of the Year:

BTS

Yogibo Chill Artist:

Stray Kids

Best Female Artist:

Nayeon TWICE

Best Male Artist:

Lim Young-woong

Best Female Group:

BLACKPINK

Best Male Group:

BTS

Best Music Video:

BLACKPINK – Pink Venom

Best New Female Artist:

IVE

Best New Male Artist:

Xdinary Heroes

Best Vocal Performance Solo:

Taeyeon – INVU

Best Vocal Performance Group:

BIGBANG – Still Life

Best Band Performance:

Xdinary Heroes – Happy Death Day

Best Dance Performance Solo:

PSY – That That (prod. & feat. Suga)

Best Dance Performance Male Group:

SEVENTEEN – HOT

Best Dance Performance Female Group:

IVE – LOVE DIVE

Best OST:

MeloMance – Love, Maybe (A Business Proposal OST)

Best Collaboration:

PSY – That That (prod. & feat. Suga)

Best Hip Hop & Urban Music:

Jay Park – GANADARA (feat. IU)

Bibigo Culture & Style:

J-Hope BTS

Inspiring Achievement:

Jaurim

Global Music Trend Leader:

Zico

Breakout Music Producer:

Min Hee-jin (ADOR, NewJeans)

The Most Popular Male Artist:

J-Hope BTS

Favorite Female Group:

(G)I-DLE

Worldwide Fans’ Choice (Bonsang):

BLACKPINK

BTS

ENHYPEN

GOT7

NCT DREAM

PSY

SEVENTEEN

Stray Kids

TREASURE

TXT

Favorite New Artist:

IVE

LE SSERAFIM

NMIXX

Kep1er

Favorite Asian Artist:

JO1

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Zodiak-Zodiak ini Bakal Merasa Sedih Banget Saat Menghadapi Perpisahan

Zodiak-Zodiak ini Bakal Merasa Sedih Banget Saat Menghadapi Perpisahan

Orang bijak bilang, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Meski lawas, pernyataan itu benar dan enggak bisa kita pungkiri lagi Anak Trax.

Kali ini Trax bakal ngasih tau zodiak-zodiak yang bakal merasa sedih banget saat menghadapi perpisahan. Bisa dibilang zodiak-zodiak ini gak bisa banget buat berpisah. Langsung aja simak ulasannya berikut ini!

Zodiak-Zodiak ini Bakal Merasa Sedih Banget Saat Menghadapi Perpisahan

Aries

Buat si Aries, perpisahan tuh menyedihkan banget. Bahkan kata Aries tuh lebih mending ditinggalin gak ada kabar daripada harus pamitan. Bener enggak Aries?

Cancer

Cancer ini butuh waktu lama buat healing untuk melupakan suatu hal yang menyedihkan seperti perpisahaan. Kadang Cancer jugfa butuh waktu untuk mencerna keadaan yang menyebabkan sebuah perpisahan.

Leo

Dikenal sebagai zodiak yang rela ngapain aja demi kepentingan selain diri sendiri, Leo bakal ngerasa sakit banget ketika harus berpisah.

Libra

Dibalik lambing Libra yang penuh keseimbangan, mereka tetep aja sulit untuk mengendalikan perasaan sedih akibat perpisahan. Mereka bahkan bisa ngebelain ngelakuin apa saja asal jangan berpisah lho.

Capricorn

Capricorn susah buat ngadepin perubahan yang signifikan dalam hidupnya seperti sebuah perpisahan. Si Capricorn mengira kalau perpisahan hanya membuat hidup menjadi enggak pasti.

Pisces

Selanjutnya ada Pisces yang dikenal sebagai salah satu zodiak yang sensitive. Pisces gak bisa berpisah dengan apa yang mereka sayangi. Merelakan adalah hal yang paling sulit buat Pisces.

Baca Juga: Walaupun Belum Rilis, Shazam! Fury of The Gods Sudah Pecahkan Rekor

Ngomong-ngomong, makasih buat Anak Trax yang selalu setia dengerin siaran, kepoin socmed sampai baca artikel selama ini yak!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

TRAX MUSIC
Walaupun Belum Rilis, Shazam! Fury of The Gods Sudah Pecahkan Rekor

Walaupun Belum Rilis, Shazam! Fury of The Gods Sudah Pecahkan Rekor

Tahu enggak sih Anak Trax, walaupun film Shazam! Fury of the Gods belum rilis, tapi udah berhasil pecahkan rekor baru lho!

Film yang dijadwalkan rilis pada tahun 2023 nanti itu menjadi film pertama DC Universe yang menampilkan villain orisinalnya. Dalam wawancaranya bersama Empire, David F. Sandberg selaku sutradara Shazam! Fury of the Gods bilang kalau film garapannya bakal nampilin sosok villain orisinal.

Walaupun Belum Rilis, Shazam! Fury of The Gods Sudah Pecahkan Rekor

Dengan begitu, sang villain alias sosok jahat adalah karakter yang diciptakan khusus buat film, bukan berasal dari komik DC seperti biasanya. Villain dalam film tersebut adalah Hespera, Kalypso, dan Anthea yang ceritanya adalah anak perempuan dari Atlas, dewa dari mitologi Yunani.

Ketiga sosok itu ternyata belum pernah muncul sama sekali dalam komik DC dan bahkan cuma mengambil inspirasi dari mitologi Yunani. Dalam ceritanya mereka adalah dewa Yunani yang kekuatannya dimiliki sama Shazam dan lagi berusaha buat mengambilnya kembali.

Walaupun Belum Rilis, Shazam! Fury of The Gods Sudah Pecahkan Rekor

Sebagai informasi, sebelumnya udah ada film DC di luar semesta DCU dengan villain yang bukan berasal dari komik. Mulai dari sosok Nuclear Man dalam Superman IV: The Quest for Peace (1987), Nathaniel Burke dalam film Steel (1997), dan Laurel Hedare dalam Catwoman (2004).

Baca Juga: Ini Dia Cast Film “Petualangan Sherina 2” yang Bikin Gak Sabar Nonton

Siapa yang udah enggak sabar nonton sekuel film Shazam! Fury of the Gods Anak Trax!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Ini Dia Cast Film “Petualangan Sherina 2” yang Bikin Gak Sabar Nonton

Ini Dia Cast Film “Petualangan Sherina 2” yang Bikin Gak Sabar Nonton

Anak Trax, baru-baru ini film “Petualangan Sherina 2” ngumumin cast alias pemeran baru yang bakal tampil dalam sekuel film tersebut.

Melalui pengumuman di media sosial pada Senin (28/11/22), nama-nama besar seperti Isyana Sarasvati sampai Ardit Erwandha dipastiin jadi bagian dilm “Petualangan Sherina 2”. Mereka bakal bergabung dengan Sherina Munaf dan Derby Romero yang merupakan dua pemeran utama film orisinalnya.

Ini Dia enam pemeran baru di film “Petualangan Sherina 2”, langsung cek ada siapa saja Anak Trax!

1. Isyana Sarasvati

2. Quinn Salman

3. Ardit Erwandha

4. Kelly Tandiono

5. Randy Danistha

6. Chandra Pitok

Rencananya, film Petualangan Sherina 2 bakal dirilis tahun 2023 mendatang, tapi belum dikasih tau detail tanggal rilisnya.

Baca Juga: Ini Dia Cara Edit Wajah Anime untuk Konten TikTok

Apa adegan yang elo inget di film Petualangan Sherina yang pertama? Biar lebih seru, Anak Trax harus nonton film pertamanya dulu nih biar waktu nonton sekuelnya langsung paham.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto