Ucapan Hari Pahlawan Nasional 10 November Berhasil Trending di Twitter
| | |

Ucapan Hari Pahlawan Nasional 10 November Berhasil Trending di Twitter

Tepat pada hari ini, Kamis 10 November 2022, Indonesia sedang memperingati Hari Pahlawan Nasional Republik di Indonesia.

Menariknya, netizen di Twitter ternyata masih banyak inget tentang Hari Pahlawan Nasional. Mereka banyak yang ngucapin lewat sebuah tweet-nya sampai membuat #10November menjadi trending lho! Mengutip situs trends 24.in sudah ada 13 ribu cuitan di Hari Pahlawan.

“Selamat Hari Pahlawan” pun sempat menduduki peringkat satu trending topic, disusul tanda pagar (hashtag) #10november di peringkat kedua. Netizen juga meramaikan dengan cuitan-cuitan yang unik Anak Trax.

Ada yang menggunakan kata-kata puitis sampai kata motivasi untuk generasi-generasi selanjutnya. Sebagai informasi, tanggal 10 November dipilih berdasarkan pertempuran pasukan Indonesia melawan pasukan Inggris yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur pada 27 Oktober-20 November 1945.

Dalam pertempuran tersebut 20 ribu rakyat Surabaya menjadi korban dengan sebagian besarnya warga sipil. Dalam pertempuran ini juga, Pimpinan Tentara Inggris untuk Jawa Timur Brigadir Jenderal Mallaby tertembak dan tewas pada 30 Oktober 1945.

Kemdian Presiden Soekarno ngeluarin Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-Hari Nasional yang Bukan Hari Libur. Hari Pahlawan diperingati mengenang Peristiwa 10 November yang berusaha mempertahankan kemerdekaan Indonesia, walaupun harus mengorbankan banyak warga sipil.

Baca Juga: Intip Line Up Baru Head in The Cloud Jakarta 2022

Siapa pahlawan Nasional favorite lo Anak Trax?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *