Barack Obama
| | |

Akhirnya Barack Obama punya akun Twitter pribadi

Anak Trax, sejak Senin kemarin, 18 Mei 2015, Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah memiliki akun Twitter dengan nama @POTUS. Ini kepanjangan dari President of The United States.

Dalam kicauan perdana di @POTUS, Obama menulis:  “Hallo, Twitter! Ini Barack. Benar! Selama enam tahun, mereka akhirnya memberikan kesempatan untuk memiliki akun sendiri.”

Sekarang pengikut Obama, hingga Rabu siang 20 Mei 2015, sudah mencapai angka 2 juta lebih followers. Anak Trax sudah follow belum?

Gedung Putih mengatakan bahwa akun @POTUS merupakan cara baru bagi presiden untuk terlibat secara langsung dengan warga. Kicauan di akun @POTUS berasal langsung dari presiden.
obama

“Presiden Obama berkomitmen untuk membuat administrasinya paling terbuka dan partisipasif dalam sejarah, dan @POTUS akan memberikan Amerika tempat baru untuk terlibat pada isu-isu yang paling penting bagi mereka,” demikian penjelasan yang ditulis dalam di situs blog Gedung Putih.

Obama sebenarnya aktif berkicau di Twitter, namun selama ini dia berkicau pada akun resmi kepresidenan, yaitu @BarackObama. Akun tersebut dibuat pada 2007, dan diurus oleh staf Organizing for Action.

Bila Obama sendiri yang berkicau, dia akan mengetik inisial BO. Selain itu, Obama juga berkicau lewat akun @WhiteHouse. [teks Yossie Benayoun | foto thyblackman.com]

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *