7 kota di Asia yang paling banyak dikunjungi turis

7 kota di Asia yang paling banyak dikunjungi turis

1636
0
Radio Anak Muda_Asia

Perkembangan ekonomi yang pesat di hampir seluruh negara-negara di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara membuatnya menjadi perhatian dunia, tidak terkecuali dalam menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung.

Menilik hasil akumulasi penghitungan Destinations Global Index di sepanjang 2016 lalu, yang dikutip oleh laman Telegraph, terdapat 132 kota di dunia yang mengalami peningkatan jumlah kunjungan wisatawan cukup signifikan. Bahkan, tujuh di antaranya berada di posisi 20 besar daftar kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Di mana sajakah kota-kota Asia tersebut? Berikut adalah daftar selengkapnya.

1. Bangkok, Thailand (21,47 juta kunjungan wisatawan)

Salah satu kuil besar di kota Bangkok, Thailand

Ibukota Kerajaan Thailand ini memang telah dikenal sebagai destinasi wisata favorit dunia sejak era 1990-an. Bangkok menawarkan perpaduan unik gaya hidup lokal, modernitas, serta kebebasan dalam atmosfer kota tropis yang menyenangkan.

Selain itu, Bangkok juga dikenal luas memiliki khazanah kuliner yang lezat, terutama di kultur street food-nya. Bahkan, Bangkok juga tidak malu-malu menempatkan diri sebagai pusat hiburan dewasa bagi di Asia Tenggara.

Alhasil, arus jumlah kunjungan wisatawan pun tidak henti mengalir setiap tahunnya, bahkan cenderung kian meningkat.

2. Singapura, Singapura (12,11 juta kunjungan wisatawan)

Kawasan pecinan di kota Singapura

Julukan ‘kota global’ tampaknya tepat untuk menggambarkan kondisi Singapura saat ini. Pulau kecil di ujung semenanjung Malaysia itu telah menjelma dari bekas daerah jajahan kolonial Inggris menjadi sebuah kota pelabuhan besar yang masyarakatnya dibentuk oleh tiga etnis utama, yakni Melayu, Tionghoa, dan India.

Di kota sekaligus negara ini, Anda dapat dengan mudah menemukan lanskap kota metropolitan dengan gedung-gedung pencakar langit, lingkungan hidup lokal, taman-taman tematik bercita rasa Amerika, dan lain sebagainya, semua melebur jadi satu.

3. Kuala Lumpur, Malaysia (12,02 juta kunjungan wisatawan)

Menara kembar Patronas tampak di kejauhan

Salah satu faktor utama yang membuat Kuala Lumpur mampu meraih jumlah kunjungan wisatawan yang tinggi adalah infrastruktur bandara yang mumpuni, termasuk di dalamnya mengenai biaya pendaratan dan parkir pesawat yang paling murah di Asia Tenggara.

Selain itu, interkoneksi setiap destinasi di sekitar Kuala Lumpur juga terhubung dengan baik, di mana seluruhnya dilengkapi dengan kelengkapan infrastruktur yang sudah tidak perlu diragukan lagi. 

4. Tokyo, Jepang (11,7 juta kunjungan wisatawan)

Kawasan komersial elit Ginza.

Tokyo adalah mega metropolitan yang membuat banyak orang kagum sekaligus terheran-heran. Kota ini dipenuhi oleh juta lampu neon yang terang benderang, kerumunan pekerja kantoran di setiap sudut kota, berbagai bangunan berarsitektur unik dan futuristis, hingga aneka sub budaya aneh yang berkembang luas di seantero kota.

Berbagai keunikan tersebutlah yang membuat ibukota Kekaisaran Jepang itu tidak henti menarik minat wisatawan dari segala penjuru dunia.

5. Seoul, Korea Selatan
 (10,2 juta kunjungan wisatawan)

Patung Budha berusia 1222 tahun di Taman Wisata Sejarah Bongeunsa

Pengaruh K-Wave, termasuk K-Pop di dalamnya, benar-benar membawa dampak yang sangat positif bagi perkembangan wisata Korea Selatan (Korsel), tidak terkecuali di kota Seoul.

Bukan hanya jalan-jalan, banyak wisatawan datang ke Seoul juga karena ingin mempercantik diri melalui belanja make-up, bahkan operasi plastik yang dikenal berharga cukup terjangkau. Lebih dari itu, sisi budaya Korea juga turut membuat Seoul digandrungi oleh banyak wisatawan dunia.

6. Hong Kong, Daerah Otonomi Khusus Republik Rakyat Tiongkok (8,37 juta kunjungan wisatawan)

Lanskap kota Hong Kong di tepian Teluk Victoria

Kota megapolitan yang  berada di lanskap kepulauan kecil ini telah lama dikenal sebagai pintu utama Tiongkok bagi dunia barat. Hong Kong tidak lagi sebatas wisata belanja dan taman tematik seperti Disneyland, melainkan juga menjelma menjadi surga kuliner serta pusat gaya hidup hispter Asia.

Untuk wisata kuliner, Anda tidak hanya menemui aneka dimsum, melainkan beragam makanan bercita rasa Timur dan Barat di seantero kota, termasuk di dalamnya beberapa restoran yang berhaisl meraih bintang Michelin.

Sedangkan budaya hispter, Hong Kong memiliki distrik Sheung Wan yang menjadi lahan tumbuh suburnya gaya hidup kreatif.

7. Taipei, Taiwan (7,35 juta kunjungan wisatawan)

Gedung Taipei 101 mendominasi pemandangan kota Taipei

Wisata kuliner adalah kata kunci utama yang mampu menarik minat banyak wisatawan dunia untuk berkunjung ke Taipei. Kota yang memiliki landmark gedung Taipei 101 itu memiliki banyak sekali pasar malam di berbagai sudut kota.

Masing-masing pasar malam menjual aneka rupa makanan dengan ciri yang berbeda satu sama lain. Anda familiar dengan bubble tea dan extra large crispy chicken? Dua kudapan yang tengah populer di banyak kota besar di Indonesia itu berasal dari jajanan pasar malam di Taipei.

TEKS: HAPPY FERDIAN
FOTO: DOK. ESQUIRE

Source: Esquire

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainmentStreaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
“I’m the One” jadi jawara baru chart Trax2020 minggu ini!
Jajaran artis fase pertama Djakarta Warehouse Project 2017!
Konser Liam Gallagher di Jakarta ditunda sampai tahun depan!

LEAVE A REPLY