Festival Jakarta Kreatif adalah sebuah festival yang menampilkan keberagaman hasil karya ide inovatif dan kreatif warga Jakarta, di tahun keenamnya, festival ini kembali diselenggarakan sejak kemarin (11/10) di The Hall Senayan City.

Digagas oleh Dekranasda DKI Jakarta dan 89.6 FM IRadio Jakarta, acara ini menyuguhkan bazaar hasil karya dari para pengrajin binaan Dewan Kerajinan Nasional DKI Jakarta (Dekranasda) dan produk kreatif dari pengusaha muda warga Jakarta.

Selain itu, festival ini juga mengadakan workshop menenun bersama Nike Prima! Buat kamu yang suka atau penasaran gimana caranya menenun, bisa langsung belajar sama ahlinya!

Acara yang dibuka oleh Iwet Ramadhan (Head of Sales and Marcomm MRA Broadcast), Veronica Tan (Ketua Dekranasda DKI Jakarta), dan Sonti Pangaribuan (Ketua Pelaksana Festival Kreatif Jakarta) juga memamerkan 20 karya finalis dari ajang Jakarta Souvenir Design Award 2016, yang terbaik akan dipilih untuk menjadi ikon souvernir Jakarta.

Radio Anak Muda_Festival Jakarta KreatifKamu juga akan dihibur dengan panggung musik dari beberapa bintang tamu berbeda setiap harinya, yaitu Abdul & The Coffee Theory, The Groove, Kunto Aji, Adera, Ecoutez, dan RAN.

Acara yang berlangsung sampai tanggal 14 Oktober mendatang ini akan ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sebagai malam puncak festival sekaligus pengumuman pemenang Jakarta Souvenir Design Award 2016.

Wah, seru banget kan Anak Trax! Makanya yuk, dateng ke Festival Jakarta Kreatif!

Pst! Kamu jua bisa belanja berbagai makanan dan pernaik-pernik lucu lho, di sini! Jangan sampai kelewatan! 😀

[teks Cindy Juliana, Anak Trax dari LSPR | foto Sekar Retno Ayu]