Mungkin Anda juga menyadari ini dari sisi pengguna tapi YouTube memang telah benar-benar menjadi salah satu situs dengan jumlah kunjungan tertinggi di dunia maya. Dan, sekarang opini tersebut telah didukung dengan gambaran tentang angka penonton yang sebenarnya.

Menurut sebuah laporan dari The Wall Street Journal, situs yang menjadi wadah berbagi konten video tersebut memiliki waktu stream lebih dari 1 miliar jam setiap harinya.

Kenaikan 10 kali lipat sejak tahun 2012 ini disebabkan oleh fitur video rekomendasi yang berdasarkan algoritma pengguna YouTube. Fakta mengejutkan lainnya adalah terdapat video senilai 65 tahun yang diunggah ke YouTube setiap harinya – angka ini setara dengan 400 jam setiap menitnya.

Dengan jumlah konten yang banyak ini, tentunya berakibat pada jumlah penonton YouTube yang meningkat dan pada akhirnya melampaui televisi dan bahkan sangat melebihi angka harian Facebook dan juga Netflix yang pada tahun lalu memiliki angka 100 juta dan 116 juta jam.

Faktanya, saat ini YouTube mungkin sudah lebih besar dari jaringan televisi terbesar di dunia: China Central Television saat ini memiliki lebih dari 1,2 miliar penonton.

Hhmm, jadi ingat sesuatu nih. YouTube-YouTube lebih dari tv. Boom!

https://youtu.be/W5lviX-I9Kw

Kalau males nontonnya juga ga apa-apa kok, kami juga hanya iseng :))

Sumber: Hypebeast
Source: Maxim Indonesia

Jawab benar semua pertanyaan #KuisBerentet, kamu bisa dapat uang 30 juta rupiah! Gimana caranya? Dengerin terus dong 101.4 Trax FM Jakarta –> Web Streaming!

Baca juga:
Hujan-hujan enaknya ngapain yaa?
Kerennya Walk off the Earth bawakan cover lagu “Shape of You”
John Mayer rilis 4 tracks baru dalam The Search for Everything, Wave Two