Peristiwa tewasnya vokalis Soundgraden, Chris Cornell, yang disebut karena gantung diri meninggalkan banyak duka yang mendalam bagi industri musik dunia. Namun, Chris Cornell bukan satu-satunya musisi dunia yang tewas akibat bunuh diri.

Berikut sejumlah nama musisi dunia yang tewas karena bunuh diri. Diantaranya bahkan ada yang di usia muda.

1. John Bonham
Pada tahun 1980, pemain drum dari Led Zeppelin ini dikabarkan meninggal setelah mengonsumsi sekitar empat puluh gelas vodka. John Bonham diketahui memiliki ketergantungan pada alkohol.

2. Elliott Smith
Pada 2003, saat berada di Los Angeles, Smith ditemukan tewas pada usia 34, dengan dua luka tusukan ke dada. Autopsi meyakini bahwa luka tusukan itu ditimbulkan oleh dirinya sendiri.

3. Whitney Houston
Seperti Chris Cornell, Whitney Houston ditemukan tak bernyawa di kamar mandi hotelnya di Los Angeles, pertengahan Februari 2012 lalu. Whitney diduga bunuh diri dengan mengonsumsi obat-obatan yang akhirnya overdosis.

4. Kurt Cobain
Pada 8 April 1994, Kurt Cobain ditemukan tewas di rumahnya di Lake Washington oleh seorang tukang listrik bernama Gary Smith. Hasil autopsi menyatakan Cobain meninggal sejak 5 April setelah diduga mengonsumsi heroin yang akhirnya menembak dirinya sendiri dengan senjata api.

5. Jimi Hendrix
Meninggal pada 1970, Jimi Hendrix kala itu masih berusia 27 tahun. Menurut kabar, ia tewas karena overdosis akibat mengonsumsi sembilan dari resep tablet tidurnya. Ia disebut menenggak obat tidur itu dengan jumlah 18 kali lebih banyak dari yang ditentukan.

Source: Maxim Indonesia

Jangan kelewatan berita-berita terkini lainnya seputar dunia film, musik, dan entertainment! Streaming terus Trax FM di sini!

Baca juga:
Finish terakhir Nicky Hayden
Rihanna rilis sandal jelly tahun 90an
Selena Gomez beri komentar mesra tentang The Weeknd