Betawi juga punya rapper, namanya Kojek!

Nggak cuma luar negri aja yang punya rapper keren, Indonesia juga punya rapper yang nggak akan lo temuin di negara lain, Anak Trax. Apalagi kalau rapper yang satu ini asli Betawi. Yup, dia adalah Kojek, Betawi Punye Rapper! Bersama dengan partner ngerap-nya, Mantonk, mereka diundang siaran bareng di Rocktorat bersama Trax Trooper Buluk. 

Gimana sejarahnya Betawi bisa melahirkan seorang rapper? Kojek pun mengaku dia awalnya ikut komunitas hiphop semasa kuliah dan masih kental dengan pengaruh luar negri. Belakangan almarhum ayah Kojek mengingatkan bahwa dia boleh menyukai musik asing tapi nggak boleh melupakan jati dirinya sebagai orang Betawi, akhirnya lahirlah Kojek, Rapper Betawi. Mantonk sendiri dulunya lebih ke urban grafitti, ketika akhirnya dia ketemu Kojek, akhirnya ketagihan ngerap. Yang lebih serunya lagi adalah setiap penampilan di atas panggung keduanya selalu memakai kostum khas Betawi. Wah, pasti menarik perhatian banget kalau begini.

Kojek juga cerita seputar single “Bhinneka Tunggal Ika” yang ada di album perdananya “Kojek: Betawi Punye Rapper”. Kojek membuat konsep album ini bersama Wizzow dan keduanya menyadari situasi heterogen yang ada di Jakarta. Karena itu, mereka membuat lagu dengan konsep tersebut. Jadi walaupun masyarakat Jakarta terkotak-kotakkan dengan perbedaan ras, asal-usul, dan lainnya, tapi kita bisa tetap bersatu dalam lagu Bhinneka Tunggal Ika ini. 

Kalau Anak Trax mau update info lebih lanjut dari Kojek, follow aja akun twitter @KojekRapBetawi atau facebook fanpage Kojek Rapper Betawi.